The Diary Game ( Jum'at Berkah) 13 Januari 2023

in Steem SEA2 years ago

Halo teman-teman, kembali lagi dengan saya pada postingan kali ini. Ya, seperti biasanya, semoga kita diberi kesehatan, murah rezeki dan dipermudah setiap langkah yang kita inginkan.

Sudah beberapa hari tidak meluapkan hobi ke dalam website ini dikarenakan ada beberapa hal yang membuat saya tidak bisa memposting tulisan saya di website ini.

Baik teman-teman di hari Jum'at ini saya kembali mencoba untuk menulis. Diawali pada pagi hari Jum'at tepatnya pada tanggal 13 Januari 2023 ini saya berkesempatan untuk bertemu dengan salah satu pengurus Lembaga Bantuan Hukum Jakarta (LBH), sebenarnya teman LBH ini tidak saya kenal terlebih dulu, alias teman baru yang saya kenal melalui perantara teman atau relasi semasa di bangku perkuliahan dulu.

Sesudah kontakan kamipun berjanji untuk bertemu di salah satu warung kopi yang berada di Jakarta Selatan atau dikenal dengan Tessera Kopi. Janjian kami pada pukul 08:00 pagi, saya pun bergegas pergi ke halte busway terlebih dulu untuk bisa pergi ke warung kopi tersebut. Sebenarnya saya bisa saja memesan Grab atau ojek untuk ke tempat perjanjian kami akan tetapi saya memutuskan untuk menumpangi busway saja agar hemat, iya hemat.

Setelah berjalan kaki sayapun sampai di halte busway, saya langsung menaiki atau menumpangi busway tersebut untuk pergi ke warung kopi tersebut.

20230111_091556.jpg

20230111_090519.jpg

20230111_085211.jpg

20230111_084252.jpg

Setelah beberapa menit sayapun tiba di halte tujuan saya, setelah turun dari halte tersebut kemudian saya memesan ojek online untuk benar-benar sampai ke lokasi perjanjian kami.

Setelah beberapa menit menumpangi ojek online saya pun tiba di lokasi perjanjian tepat pada pukul 07:45, Alhamdulillah saya ontime. Kemudian setelah memesan kopi tidak tau namanya sayapun langsung mengabari kepada teman baru saya tersebut bahwa saya sudah tiba di lokasi perjanjian. Diapun langsung menjawab bahwa dia lagi di jalan menuju ke tempat ini akan tetapi terjebak macet. Mendengar hal itu sayapun langsung bilang tidak apa apa, dan kebutulan saya tidak ada kegiayan di hari ini.

20230110_155002.jpg

20230110_154624.jpg

20230110_154621.jpg

20230110_154615.jpg

20230110_154610.jpg

Setelah menunggu beberapa menit, teman saya pun tiba. Singkat cerita setelah memberitahu tentang LBH tersebut diapun pamit terlebih dulu untuk ke kantornya, kebutulan sayapun diajak ke kantor dia akan tetapi saya menolaknya.

Saya sudah 2 bulanan di Jakarta tapi belum mendapat pekerjaan, oleh karena itu saya mencoba untuk bergabung ke LBH agar bisa punya relasi kedepannya, akan tetapi saya tidak berjanji kepada teman saya ini bahwa saya 100% akan bergabung menjadi bagian LBH tersebut. Ya sebagai mana teman-teman ketahui bahwa Lembaga ini tidak mendapat salery untuk kakryawan atau anggotanya, namanya saja Lembaga Masyarakat.

Setelah menolak ajakan dia, sayapun lanjut minum kopi sembari bermain handphone, setelah beberapa menit kemudian sayapun memutuskan untuk kembali ke kos-an. Kemudian sayapun langsung kembali memesan ojek online untuk mengantar saya ke halte terdekat.

Singkat cerita, setelah menunggu kedatangan busway yang menuju ke arah Ragunan sayapun menaikinya, setelah melewati beberapa halte sayapun tiba di halte tujuan saya yaitu halte mampang prapatan.

Setelah melakukan tap-out sayapun langsung memutuskan untuk turun dan berjalan kaki menuju ke kos-an dan setelah beberapa menit berjalan kaki sayapun tiba di kos-an dan setelah sampai di kos-an sayapun langsung memutuskan untuk mencuci beras agar bisa memasaknya untuk dijadikan sebagai sarapan saya.

Setelah memasaknya di ricecooker sayapun kembali keluar dari kos-an hanya untuk membeli sedikit lauk untuk dijadikan sebagai lauk nantinya, setelah kembali ke kosan saya harus menunggu beberapa menit lagi agar nasi benar-benae bisa dijadikan sarapan nantinya. Setelah menunggu sembari rebahan dan bermain handphone nasipun bisa di santap.

Singkat cerita setelah makan sayapun keluar kamar untuk ngerokok sembari melihat pemandangan di luar kos-an. Tidak lama kemudian sayapun mendengar suara pengumuman dari toa mesjid bahwa waktu Jum'at telah tiba. Sayapun langsung masuk kedalam kamar dan berganti pakaian untuk shalat Jum'at di Masjid terdekat.

Setelah shalat Jum'at sayapun kembali ke kos-an untuk beristirahat dan merebahkan badan sayapun terbangun disaat suara azan Ashar berkomandang sayapun langsung mengambil wudhu untuk menunaikan ibadah Ashar terlebih dahulu.

Hormat saya,@rzkmlnrhmn see you next post!

Coin Marketplace

STEEM 0.17
TRX 0.15
JST 0.029
BTC 61986.52
ETH 2406.81
USDT 1.00
SBD 2.65