The Diary Game, betterlife (Melanjutkan Kegiatan Yang Tertunda Kemarin) Jum'at 23 Desember 2022

in Steem SEA2 years ago

Halo teman-teman, kembali lagi dengan saya pada postingan kali ini. Ya, seperti biasanya, semoga kita diberi kesehatan, murah rezeki dan dipermudah setiap langkah yang kita inginkan.

Tanggal 23 Desember 2022 tepatnya di hari Jum'at pada jam 09:00 saya ingin menuntaskan kegiatan yang pada hari kamis kemarin tertunda di akibat hujan. Ya seperti pada umumnya, sarapan terlebih dahulu sebelum beraktifitas lalu lanjut mandi dan ganti pakaian untuk bersiap-siap.

Setelah semuanya selesai dan sesudah dipastikan dokumen yang diperlukan tidak tertinggal, sayapun langsung berjalan kaki menuju ke Halte Transjakarta terlebih dahulu. Sekitar 10 menit-an jalan kaki, saya pun tiba di Halte Transjakarta yang berlokasi di Mampang Prapatan.

20221223_092436.jpg
*foto halte transjakarta

Akan tetapi, kali ini saya tidak terburu-buru, oleh karena itu saya tidak terlebih dahulu memasuki ke area Halte melainkan saya ngerokok dan ngopi di pekarangan Halte Transjakarta tersebut.

20221223_092745.jpg

sebat sebatang dua batang sayapun langsung bergegas memasuki ke dalam Halte tersebut, tidak perlu lama untuk menunggu kedatangan Busway, kemudian saya langsung masuk ke dalam Busway dan kali ini dapat jatah duduk di kursi karena tidak banyak orang.

Setelah melewate beberapa Halte Transjakarta sayapun tiba di lokasi Halte tujuan yaitu Bank Indonesia.

20221223_095848.jpg
*foto ketika saya mau nyebrang ke lokasi tujuan

kemudian saya langsung berjalan menuju ke Bank Syariah Indonesia untuk memperbaiki Mobile Banking saya yang tidak dapat login beberapa hari ini, entah kenapa entah kecerobahan jari tangan saya ketika memasukkan kata sandi yang salah berulang kali.

20221223_095839.jpg
*tampak luar gedung bsi

Tanpa berlama-lama di luar gedung, sayapun langsung masuk ke dalam ruangan. Saya langsung di sambut oleh Security dan langsung di arahkan untuk terlebih dulu mengisi data dan mengambil nomor antrian kemudian saya di arahkan kembali oleh security tersebut untuk mengambil tempat duduk sembari mengabari "Bapak duduk saja disini, nanti costumer service nya yang menghampiri Bapak" baik pak, saut saya.

20221223_100545.jpg
*foto ruang tunggu bsi

Setelah menunggu giliran beberapa orang, sayapun di datangi oleh Costumer Service, dan langsung memberi salam terlebih dahulu kepada saya sebelum menanyakan perihal keluhan saya, kemudian Costumer Service tersebut langsung menanyakan apa keluhan saya datang kesini. Setelah mengabari apa yang saya keluhkan, kemudian tidak lama kemudian keluhan saya langsung di proses dan tidak membutuhkan waktu yang lama untuk mereka menjawab keluhan saya.

Setelah beberapa menit Mobil Banking saya sudah kembali seperti semula, dan sayapun langsung keluar dari ruangan tersebut dan lagi-lagi security tersebut mengantar saya ke pintu keluar sembari mengucapkan "terimakasih Bapak" setelah itu sayapun langsung bergegas menuju ke Halte Transjakarta terdekat untuk kembali ke kos dan shalat Jum'at di Masjid terdekat dengan kosan saya.

Tidak lama kemudian Busway pun tiba dan saya langsung menaikinya, setelah melewati beberapa Halte Busway tersebut tiba di Halte tujuan saya yaitu Halte Mampang Prapatan. Saya langsung bergegas keluar dari halte tersebut untuk berjalan menuju ke kos, dengan berjalan kaki sekitar 10 menit-an sayapun tiba di kosan pada pukul 11: 38 dengan badan yang agak sedikit berkeringat, maklum akibat jak ngen tapak hahah.

20221223_113200.jpg
*tampak kos-an saya

Kemudian saya langsung beristirahat sebentar sembari menuliskan tulisan ini di catatan yang ada di handphone saya, sembari menunggu azan Jum'at berkomandang. Tidak lama kemudian terdengar suara panitia Masjid membacakan beberapa pengumuman dan laporan keuangan Masjid tersebut sebelum azan berkomandang, sayapun langsung bersiap-siap berganti pakaian dan menggunakan sarung dan baju koko.

20221223_113211.jpg
*mesjid yang dekat dengan kos-an saya

Setelah shalat Jum'at saya langsung kembali ke kos-an untuk makan siang, tiba-tiba sedang makan, ada yang ngetuk pintu kamar kos, saya langsung membuka ternyata teman saya yang datang, dia langsung mengomel saya "hek ta wa hana neubalah" saya pun langsung menyautnya "tengeuh kupajoh bu, katamong ile kalaheuh kapajoh bu?" Tanya saya ke dia "kalheuh, biok that kama kos drnh ago" hahaha "biok peng biok kama" saut saya.

Setelah makan kamipun bertukar pembicaraan mengenai hidup di perantauan, mumpung dia lebih dulu merantau ke Ibukota. Setelah panjang lebar menceritakan tentang pengalaman dia, cara mendapatkan pekerjaan disini, sayapun memutuskan untuk beristirahat sebentar dan diapun langsung memiringkan handphone nya untuk bermain game di handphone miliknya.

20221223_130546.jpg
*nah, ini saya tidak tau siapa

Tidak lama kemudian saya terdengar suara azan ashar yang terdengar keras di telinga saya, ya bagaiman tidak, kebutulan kos saya satu pagar dengan Masjid. Kemudian saya kembali bangun langsung cuci muka dan ngerokok dan melihat saya masih memiringkan handphone nya.

Baik teman-teman, itulah kegiatan atau keseharian saya di hari Jum'at ini. Semoga kita selalu dalam lindungannya, Aminnn! Hormat saya, @rzkmlnrhmn see you next post.

Sort:  
 2 years ago 

Agar mendapatkan dukungan yang maksimal dari komunitas dan tim steemit, mohon melakukan power up

Siap pak, terima kasih sarannya

 2 years ago 

Aktivitas yang bagus, semangat terus menulisnya 😊

Terima kasih bang ikwal

 2 years ago 

sama-sama

 2 years ago 
Club5050
DescriptionAction
Plagiarism-Free✅️
Bot-Free✅️
Verified User✅️
Beneficiary Rewards❌️
Support burnsteem25❌️
Voting CSI0

Terimakasih telah berbagi bersama disini.

Catatan : Jangan gunakan tag club100 apabila selama 3 bulan terakhir anda tidak melakukan power up dari seluruh hasil payout.

Baik bang, akan saya perbaiki kedepannya kekurangan postingan saya. Terima kasih atas masukannya.