Betterlife-the diary game ( rabu 4 agustus 2021)// meskipun profesi guru, dirumah tetap ibu rumah tangga

in Steem SEA3 years ago

Assalamualaikum, apakabar sahabat semuanya,semoga kalian hari ini diberi kesehatan oleh Allah SWT. Aamiin…..
Pagi yang cerah, saya terbangun dengan suara dering hp yang begitu besar, karena saya menambah volume hp supaya cepat terbangun, hari ini adalah hari rabu dan saya harus ke sekolah, tetapi saya sekolah telat sedikit dari biasanya karena jadwal mengajar saya jam 10 lewat 15 menit. Saya bangun dan langsung ke kamar mandi untuk saya salat subuh, setelah shalat seperti biasa yang tidak pernah ketinggalan di setiap pagi yaitu menyiapkan sarapan pagi untuk kami makan. Setelah selesai saya masak, saya tidak langsung makan karena masih awal tetapi saya keluar untuk mengambil sapu lidi dan menyapu halaman depan rumah, 15 menit saya di luar kemudian saya masuk untuk membereskan tempat tidur dan menyapu debu di dalam ruangan. Setelah selesai barulah saya mengambil handuk lalu pergi ke kamar mandi untuk bersiap-siap ke sekolah. Tepat jam setengah 8 kami sarapan pagi, dan saya duduk sebentar dengan suami sambil ngobrol-ngobrol santai. Jam menuju setengah 9 barulah saya ke sekolah. Saya diantar sama suami, kebetulan saya lagi hamil dan tidak berani membawa kereta sendiri, makanya harus di antar jemput, itupun kalau suami tidak kerja, kalau lagi kerja saya pergi dengan angkutan umum. Saat saya sampai sekolah saya langsung ke pos piket untuk duduk sebentar sebelum saya masuk ke kantor guru. Pas di pos piket saya melihat-lihat buku piket, betapa terkejutnya saat saya tahu bahwa hari ini saya petugas piket, yang saya tahu tugas piket kamis dan sabtu, padahal sudah ditukar pada hari senin kemarin. Karena minggu ini baru sekolah, sehingga guru-guru petugas tidak mengatakan apa-apa. Setelah bel istirahat berbunyi pukul 10.15 saya mengambil absen dan buku kemudian saya masuk ke dalam kelas. Saat di kelas anak-anak baru siap jajan atau makan-makan. Saya menyuruh mereka cepat-cepat karena proses mengajar akan di mulai. Dan saya hari ini mengajar 2 kelas, saat bel pulang berbunyi pukul 12.15 kami keluar dan saya masuk ke dalam kantor guru untuk mengambil tas dan menelpon suami untuk menjemput saya. sambil menunggu saya pulang sekolah suami memancing tidak jauh dari sekolah. 10 menit saya menunggu akhirnya suami sampai dan langsung pulang.

IMG20210804122313.jpgsuasana kantor guru saat pulang

Saat dalam perjalanan pulang, kami singgah sebentar di toko ponsel yang berada di krueng mane untuk membeli baterai hp suami, karena baterai hp beliau sudah rusak, sambil menunggu baterai dipasang saya duduk di kursi sambil melihat keramaian di keude krueng mane pada siang hari. Akhirnya hanya beberapa menit baterai hp pun siap di pasang. kami pun pulang, dan tidak lupa saya singgah di warung pinggir jalan untuk membeli air tebu. Sesampainya di rumah tepat jam 1 siang, dan langsung menyiapkan makan siang yang kebetulan sudah masak. Kami Pun makan siang setelah selesai saya duduk sebentar sebelum menunaikan kewajiban. Saya pun istirahat sebentar untuk menghilangkan kelelahan saat tadi di sekolah. Dan saya terbangun saat mendengar suara azan ashar dan saya langsung bangun, ketika bangun saya lapar dan mengambil roti yang ada di rumah untuk saya makan, barulah saya bisa membersihkan piring-piring kotor untuk saya cuci.

IMG20210804123837.jpgsaat di toko ponsel

Saat malam tiba saya mengambil buku paket untuk saya baca-baca materi mengajar besok, karena kelas 1 belum pernah saya mengajar tepat jam 9 saya menyudahi. Setelah salat saya baru bisa istirahat. Sekian catatan harian saya hari ini, kawan-kawan jangan bosan-bosan membaca diary saya.

Sort:  
 3 years ago 

This post has been rewarded by @steemcurator08 with support from the Steem Community Curation Project.

Follow @steemitblog to get info about Steemit and the contest.

Anroja

thank you

Coin Marketplace

STEEM 0.20
TRX 0.13
JST 0.030
BTC 64506.46
ETH 3417.81
USDT 1.00
SBD 2.50