Betterlife - The diary game ( minggu, 1-agustus-2021): Hari minggu yang penuh aktifitas

in Steem SEA3 years ago

Assalamualaikum sahabat steemit
...
Pagi ini saya terbangun seperti biasa dan langsung menunaikan kewajiban saya. Setelah selesai saya melihat kearah jendela sudah terang, barulah saya ke dapur untuk menyiapkan sarapan pagi. Kemudian baru melanjutkan pekerjaan lain kebetulan hari ini hari libur. Saya mengambil semua pakaian kotor yang sudah menumpuk untuk saya cuci. Biasanya hari minggu adalah hari yang penuh dengan kegiatan. Tidak harus menunggu lama-lama saya pun menyucinya. Setelah selesai barulah saya melanjutkan kegiatan lain, yaitu menyapu halaman yang sudah menumpuk daun-daun di halaman. Dan saya mengambil sapu lidi untuk menyelesaikan, yang kebetulan matahari sudah panas. Tepat jam setengah 10 saya pun istirahat sejenak sebelum melanjutkan memasak menu makan siang. Saya hari ini memasak sayur pecel ( kalau dalam bahasa aceh teu cicah on bi ) kebetulan merupakan sayur kesukaan kami semua. Dan saya pun memasak sayur tersebut. Sebenarnya proses nya memakan waktu yang lama sedikit, akhirnya jam 12 lewat siap untuk dinikmati sayur pecel tersebut.

IMG20210801113118.jpgproses pembuatan

IMG20210801124333.jpgbumbu yang di haluskan

IMG20210801130435.jpgsayur teu cicah on bi bungon putek

Setelah memberes-beres piring yang digunakan untuk membuat pecel, baru lah saya menyantapnya. Saya makan siang pukul 1, kebetulan suami saya tidak makan siang dikarenakan beliau pergi ke pesta kawannya. Sesudah saya makan, saya pun duduk sebentar dan bercanda ria dengan suami.Sebelum saya melakukan kewajiban yaitu salat zuhur. Saat kami lagi santai-santai di luar, saya ingin minum yang segar-segar, karena diluar cuacanya lagi panas, kebetulan di rumah ada buah semangka. Dan saya langsung mengambil kemudian saya membuat jus semangka tersebut.

IMG20210801142127.jpgproses pembuatan jus

Saya pun membuat jus tersebut, tepat jam 2 jus pun selesai dan saya langsung meminumnya. Emang benar kata orang tua dulu kalau kita lagi hamil,pasti badan kita terasa panas, pengennya minum yang dingin-dingin, padahal tidak boleh banyak minum yang dingin, nanti bayinya kebesaran.

IMG20210801143230.jpgjus semangka siap disajikan

Kemudian barulah saya tidur untuk istirahat sejenak menghilangkan lelah yang dari tadi pagi melakukan aktivitas. Tepat jam 4 saya baru bangun itupun karena terkejut mendengar suara gedor-gedor pintu dari suami, saat saya tidur saya mengunci pintu. saya pun langsung bangun dan kemudian mencuci piring-piring kotor yang tadi siang. Setelah selesai barulah saya mandi dan menunaikan salat asar. Kemudian saya duduk santai di teras rumah sambil menunggu azan magrib. Sekian diary saya hari ini, semoga kalian tidak bosan-bosan membaca diary singkat saya..

Sort:  
 3 years ago 

Postingan ini telah dihargai oleh @steemcurator08 dengan dukungan dari Proyek Kurasi Komunitas Steem.

Ikuti @steemitblog untuk mendapatkan info tentang Steemit dan kontes.

Anroja

Terima kasih

Coin Marketplace

STEEM 0.16
TRX 0.13
JST 0.027
BTC 58994.66
ETH 2596.74
USDT 1.00
SBD 2.43