Better life - The diary game ( senin, 23 agustus 2021)// Hanya bisa bersantai dirumah saja

in Steem SEA3 years ago

Assalamualaikum, dimanapun kalian berada, semoga kalian sehat dan bisa beraktivitas….
Aktifitas aku hari ini masih sama, tetap dirumah dan tidak kemana-mana, aku terbangun dengan suara alarm hp yang tak berhenti berbunyi sebelum dimatikan, sengaja ku setel begitu, supaya saat ke sekolah biar tidak telat datang nya. Tetapi sekarang lagi ambil cuti, menunggu kelahiran buah hati yang tidak lama lagi akan lahir. Saat bunyi alarm, mata ku sulit sekali ku buka karena masih terbawa ngantuk, langsung aku bangun dan bersandar di tempat tidur sebentar untuk menghilangkan rasa ngantuk. Beberapa menit kemudian baru bisa ke kamar mandi untuk mengambil wudhu, melaksanakan kewajiban ku sebagai seorang muslimah.

Setelah itu, baru ke dapur untuk untuk menyiapkan sarapan untuk suami tercinta, kebetulan hari ini masih ada nasi di dalam yauma, sehingga aku cuma menyiapkan menunya saja, hanya merebus telur bebek asin dan membuat sambal. Memanaskan air untuk dibuatkan teh. Saat saya bangun subuh di luar masih hujan rintik-rintik, sudah beberapa malam di tempat saya hujan, tetapi berhenti sekitar jam 07.00 wib, Sehingga suami bisa berangkat kerja. Hari ini tidak banyak kegiatan yang yang dapat dikerjakan hanya membersihkan seluruh ruangan dan mencuci piring kotor selesai itu semua, bisa santai-santai.

Siangnya selesai memasak, bawaan orang hamil lapar- lapar aja, kebetulan ada ubi di rumah, sehingga saya merebusnya dan di makan dengan kelapa parut. Betapa enaknya apalagi masih panas. Padahal kita tahu kalau makan ubi saat hamil kita masuk angin. Tetapi tetap saya makan.

IMG20210823140737.jpg

IMG20210823122543.jpg

Menjelang sore saya duduk di teras rumah, melihat anak-anak tetangga yang sedang bermain bola, betapa bahagianya saat-saat seumuran mereka, apalagi teringat masa-masa waktu kecil dulu, kebayang sebelum terdengar suara azan, kita semua belum pulang kecuali kalau sudah dicariin sama orang tua.

IMG20210823175959.jpg

Kami pun masih duduk di tempat yang sama, kemudian cecek (adik mamak) datang juga ke rumah untuk kumpul-kumpul sambil menunggu magrib, saat kami asyik ngobrol tiba terdengar suara azan magrib berkumandang, dan kami membubarkan diri, Untuk melaksanakan shalat magrib.

IMG20210823180600.jpg

Setelah selesai makan malam, saya menonton tv sambil menunggu jadwal tidur. Dan tidak lupa untuk menunaikan shalat isya, baru kemudian bisa tidur. Sekian diary singkat saya hari ini, kalau ada salah penulisan mohon maaf.

Sort:  

Makanan indatu boh ubi pake U

Tapi kok brat magat...

Angkeh, sehat lom...

 3 years ago 

Postingan ini telah dihargai oleh akun kurasi @steemcurator08 dengan dukungan dari Proyek Kurasi Komunitas Steem.

Selalu ikuti @steemitblog untuk mendapatkan info terbaru.

@ernaerningsih.

Coin Marketplace

STEEM 0.20
TRX 0.13
JST 0.030
BTC 64506.46
ETH 3417.81
USDT 1.00
SBD 2.50