Better life - The diary game ( senin, 20 - 09 -2021)// Rutinitas di hari senin

in Steem SEA3 years ago

Hai sahabat steemian dimanapun kalian berada, semoga dalam keadaan baik-baik saja.

Rutinitas aku hari ini sama seperti kemarin, hanya duduk dirumah menjaga sibuah hati, tidak bisa keluar hampir 40-44 hari ( adat orang aceh untuk orang setelah melahirkan dinamai "madeung"), orang madeung ada di sale atau tidur tetapi diletakkan batu yang sedikit panas di atas perut sekitar 2-3 jam. Kata orang tua dulu, kalau kita madeung dengan benar, badan kita saat sudah tua tidak mudah sakit dan bikin awet muda.

Dedek bayi beberapa hari ini tidur di siang hari begadang di malam hari diatas jam 12 malam, pasti dia tidak bisa tidur baru bisa tidur dengan nyenyak sekitar jam setengah 5 subuh, aku pun ikut begadang meskipun mataku tidak sanggup untuk melek tetapi tetap harus ku lakukan, karena tidak mungkin dedek bayi sendirian apalagi dia menangis sesekali. Begitulah bahagianya saat aku menjadi seorang ibu.

Saat azan subuh berkumandang, barulah dedek bayi tidur dengan nyenyak tanpa menangis lagi, aku langsung tidur, apalagi tidak bisa shalat subuh ku teruskan tidur tepat jam 7.00 aku bangun lalu kekamar mandi untuk membasuh badan supaya menjadi segar. Setelah itu aku sarapan pagi dan meminum obat dan kemudian menyiapkan baju ganti untuk anakku saat dimandiin nanti sama mamaku. Karena popok si dedek bayi sudah penuh dengan kencing terpaksa aku bangunkan untuk di mandiin, meskipun dia nangis. Padahal anak kecil nangis saat pagi bagus untuk paru-paru, tetapi aku tidak tega melihat dia nangis.

IMG20210920071258.jpg

Setelah selesai semuanya, dedek bayi pun tertidur lagi dan aku juga melanjutkan tidur. Saat lagi tidur sekitar jam 10 tiba-tiba datang bidan untuk menyuntik aku. Dan kemudian melanjutkan tidur lagi. Siangnya setelah makan siang, aku duduk dengan suami sambil memandang dedek bayi tidur.

Menjelang sore, kami semuanya lagi tidur tiba-tiba cecek ku datang untuk menjenguk dedek bayi kebetulan dirumah ada 2 bayi, yang 1 anak kakak. Persis seperti anak kembar, satu perempuan dan satu laki-laki.

IMG_20210920_162404.jpg

Malamnya setelah makan, dedek bayi pun terbangun karena dia sudah haus. Setelah dia minum susu, kami pun bermain sebentar dengan dia, sebelum dedek bayi melanjutkan tidur. Dan aku pun juga melanjutkan tidur setelah ngobrol-ngobrol dengan keluargaku.
Sekian diary aku hari ini.

Sort:  
 3 years ago 

Postingan ini telah dihargai oleh akun kurasi @steemcurator08 dengan dukungan dari Proyek Kurasi Komunitas Steem.

Selalu ikuti @steemitblog untuk mendapatkan info terbaru.

@ernaerningsih.

Coin Marketplace

STEEM 0.16
TRX 0.13
JST 0.027
BTC 58503.45
ETH 2594.59
USDT 1.00
SBD 2.45