Better Life The - Diary Game( Sabtu, 2- 10-2021)// Bahagianya saat menjadi seorang ibu

in Steem SEA3 years ago

Assalamualaikum sahabat steemit dimanapun kalian berada, semoga kalian baik-baik saja.
Hari ini aku terbangun dengan tangisan bayi bersamaan dengan adzan subuh, dedek bayi bangun karena kehausan, alhamdulillah anakku sudah berusia 21 hari, dan sekarang semakin bertambah usia malamnya mulai tidak begadang lagi sudah bisa tidur nyenyak. Aku melahirkan seorang anak laki-laki pada tanggal 12 september 2021 yang kami beri nama Muhammad zaki azifa, dia tumbuh dengan sangat lucu dan menggemaskan. Meskipun sekali-kali dia rewel tetapi tetap semangat mengasuhnya dan tidak dapat di ungkapkan betapa bahagianya saat aku sudah menjadi seorang ibu.

Jam menuju pukul 5 pagi, aku bangun membuatkan susu lalu menggantikan popoknya yang sudah penuh. Karena masih pagi sayang untuk dimandikan setelah itu baru bisa bobok lagi. Dan aku langsung ke kamar mandi untuk membasuh muka dengan meminum segelas air hangat, kemudian aku melanjutkan tidur sebentar sambil menunggu dedek bayi bangun lagi.

Pukul 8 pagi, dedek bayi baru bangun, mamaku langsung memandikannya lalu aku memakai dia baju. Setelah selesai semuanya aku sarapan pagi. Barulah main-main dengan anakku. Pukul 09.00 wib aku menidurkannya ke dalam ayong, dan dia tidak bangun-bangun, padahal anak kecil disuruh doktor bangunin 1 jam untuk dia minum, tetapi aku sayang mebangunkannya, kataya supaya badannya tidak kuning karena kurang minum. Dia baru bangun pukul 12 siang.

IMG20211002112108.jpg

Setelah mamaku memasak siang, aku mengajak suami untuk makan sambil anakku dijaga sama neneknya. Kemudian kami mengajak ngobrol si buah hati. Siang menjelang sore, di rumah kedatangan tamu untuk menjenguk dedek bayi kebetulan ada 2, yang 1 anak kakak ku. Tetapi anak dia perempuan. Mamaku mengambil jemuran dari luar kemudian aku langsung melipat kain bedong tersebut. Dan kemudian mamaku memandikan dedek bayi.

IMG20211002171338.jpg

Saat adzan maghrib berkumandang, keluargaku semua melaksanakan shalat, dan aku menidurkannya apalagi lagi magrib tidak bagus apabila bayi menangis. Setelah shalat aku duduk ngobrol-ngobrol sebentar sebelum suami pergi ke kedai kopi. Dan aku melanjutkan menemani anakku tidur, sambil bermain hp membaca whatsapp dari kawan dan melihat informasi dari steemit.
Sekian diary aku hari ini, semoga kalian tidak bosan-bosan singgah di diary ku.

Sort:  
 3 years ago 

Postingan ini telah dihargai oleh akun kurasi @steemcurator08 dengan dukungan dari Proyek Kurasi Komunitas Steem.

Selalu ikuti @steemitblog untuk mendapatkan info terbaru.

@ernaerningsih.

Coin Marketplace

STEEM 0.16
TRX 0.15
JST 0.027
BTC 59944.92
ETH 2307.28
USDT 1.00
SBD 2.48