Better life - The diary game ( Minggu, 19 -9-2021)//aktivitas di akhir pekan

in Steem SEA3 years ago

Assalamualaikum kawan-kawan dimanapun kalian berada, semoga kita dalam keadaan sehat….
Kegiatan aku hari ini hanya tidur, makan dan menjaga si buah hati dari pagi sampai malam. Kebetulan si dedek bayi malam ini begadang, baru bisa tidur saat masuk waktunya subuh, entah kenapa, tetapi alhamdulillah dia tidak rewel, hanya melirik kiri kanan, mendengar apa yang aku bicarakan, meskipun mata ku ngantuk sekali tetapi tetap aku kawanin. Jam terus berputar, si buah hati belum ada tanda-tanda ngantuk, tepat jam 04.30 wib dia Buang air besar, karena aku belum bisa ganti popok, sehingga mamaku yang menggantikannya, setelah itu baru bisa tidur.

Jam menuju pukul 05.00 wib, azan subuh pun berkumandang, karena aku tidak bisa shalat subuh, aku langsung tidur untuk menghilangkan rasa ngantuk kebetulan aku tidur saat dedek bayi tidur. Jam 08.00 wib baru aku bangun lalu ke kamar mandi untuk membasuh badan dan kemudian sarapan pagi. Setelah itu aku tidur lagi, hari ini lagi hujan, jadi cuacanya dingin dan tidak perlu dihidupkan kipas angin berbeda dari kemarin yang cuacanya panas sehingga kipas angin harus dihidupkan hampir sehari semalam.

IMG20210919124928.jpg

menjelang siang, aku bangun untuk makan lalu duduk sebentar dengan suami lalu istirahat lagi. Sorenya sekitar jam setengah 4 sore bawaan lapar saja, mamak membuatkan bubur kacang hijau, aku pun meminumnya. Karena kacang hijau dapat menaikan HB, yang kebetulan HB ku rendah. Manfaat kacang hijau banyak sekali bagi tubuh, salah satu untuk meningkatkan sel darah putih.

IMG20210919154335.jpg

Sambil menunggu azan magrib, aku ngobrol-ngobrol dengan keluarga dan cecek ku pun datang untuk menengok dedek bayi, kami pun bercanda ria untuk menghilangkan kebosanan. Azan magrib pun berkumandang, dan mereka pun pulang kerumah masing-masing.

Setelah shalat magrib, aku makan malam lalu minum obat yang tak boleh ketinggalan. Saat dedek bayi terbangun aku di bantu sama mamak mengantikan popok yang sudah penuh, karena kebetulan suasana dingin membuat dedek bayi banyak pipis. Setelah selesai aku mengajak dedek bayi tidur. Barulah bisa melihat-lihat hp sambil menulis steemit. Begitulah aktivitasku pasca melahirkan.

Sort:  
 3 years ago 

Postingan ini telah dihargai oleh akun kurasi @steemcurator08 dengan dukungan dari Proyek Kurasi Komunitas Steem.

Selalu ikuti @steemitblog untuk mendapatkan info terbaru.

@ernaerningsih.

Coin Marketplace

STEEM 0.20
TRX 0.13
JST 0.030
BTC 65017.48
ETH 3454.80
USDT 1.00
SBD 2.50