THE DIARY GAME, SELASA 30MARET2021

in Steem SEA3 years ago (edited)

Halo kawan-kawan semua, Kembali lagi bersama saya @rusmaniar, semoga hari ini hari yang sangat indah bagi kita semua dalam melaksanakan tugasnya masing-masing
Salam sejahtera buat semuanya di manapun berada, semoga segala urusan kita di mudahkan oleh Nya dan di beri kesuksesan. Aamiin😇

05:30 wib
saya terbangun oleh suara deringan alaram di hp yang saya save pada pukul 05:30 wib waktu shalat subuh tiba, Setelah shalat saya langsung siapkan adonan kue
hari ini saya lebih cepat saya berangkat, ke Dayah seperti biasanya saya mengantarkan kue jajanan pagi ke koperasi pesantren tepat pada waktunya
Aktivitas utama di Selasa pagi, masih seperti biasa nya berangkat ke dayah mengantarkan kue
Untuk di jual sebelum anak-anak masuk kelas.
Pukul 07.30 wib.
Ketika saya pulang disana saya menerima telepon untuk kesekolah anak untuk proses foto ijazah atau untuk keperluan hasih ujiannya.
Selesai saya urus semua, saya pun menuju ke rumah ibu mertua tiba disana saya di kasih kabar bahwa hari ini kita panen padinya
Pada jam 11:30 wib

(foto)

Mobil potong padipun sudah sampai di sawah , Namun kami harus menunggu sekitar satu jam tepat pada pukul 12: 30 wib.
Karena harus menyelesaikan punya orang terlebih dahulu.


(Foto Mobil potong padi)

Alhamdulillah hasil nya memuaskan walaupun sedikit dibandingkan dengan tahun sebelumnya,
Karena tanaman padi kami diserang oleh tikus (dimakan sama tikus) makanya perbandingan hasilnya sungguh sangat jauh dari tahun kemaren ± 350 kg kurangnya.
Akhirnya kami sungguh sangat bersyukur atas rahmat dan Rizki yang Allah berikan kepada kami agar kami bisa mempergunakan nya dengan baik Amin.🤲
Setelah di panen punya kami mobil pemotongan padipun turun ke sebelah untuk melanjutkan pemotongan padi sebelah kami dan tak heran nya hasilnya juga hampir sama seperti kami ,
Karena di makan oleh tikus juga .

Kalau Tikus ada di kalangan persawahan, orang-
orang desa ini menganggap tikus itu adalah suatu
bala (musibah) menganggap gagal panen karena ada
sentuhan gigitan tikus di setiap tempat para petani .

Orang-orang di sini sudah ikhtiar dengan cara berdoa kalau dengan racun sudah ber macam-macam racun kita coba namun tidak juga hilang gigitan tikusnya .

Tepat pada pukul 15:00 wib
Kami dan anak-anak pergi menghilangkan penak sebentar akhirnya ke laut desa rhembaroh .
Pulang dari laut kami ketempat nenek sebentar cuma , mau lihat-lihat tanaman bunga cekyah yang lagi mekar di fastnya.
( foto bunga)
Ke indahan terbentuk oleh tanaman hias bagi orang yang mau merawatnya ke indahan akan terbentuk dimana saja ,

Dirumah kami juga ada bunganya tapi tidak seindah yang ini kami haya menanam bunga biasa aja, itupun tidak sesunggu-sunguh nya hati seperti cekya, Saya ngobrol dengan nya!
Lalu saya bertanya kepadanya! cek pakai pupuk apa sehingga subur seperti bunga itu?
Lalu cek menjawabnya ia itu saya pakai pupuk organik ,dan pupuk kandang juga saya pakai, pantas bunganya hijau mekar dan subur.!

Tepat pukul 17:30 WIB
Tidak lama kemudian saya sampai di rumah dengan cepat-cepat nya saya pergi keluar lagi langsung mengutip dana arisan seperti biasa nya kegiatan di sore hari saya . Lalu saya pulang ke rumah siapin makan sore anak-anak tidak lama kemudian suara azan magribpun berkumandang ter dengarnya dari desa menasah mideun geudong , lalu saya pergi ambil wudhuk menunaikan ibadah sholat Maghrib dengan anak bungsu saya cewek.

Inilah cerita saya hari ini :
Saya merencanakan menulis diari game saya hari ini untuk mengupload steemit, menulis cerita kegiatan harian yang telah saya lakukan di hari ini.

SEMUA GAMBAR SAYA AMBIL DENGAN SMARTPHONE REDMI 6PRO
Salam @rusmaniar

Saya ucapkan Terima kasih kepada :
@steemcurator01
@steemcurator02

Sort:  
 3 years ago 

IMG_20201008_202623.jpg


SELAMAT

Postingan anda telah mendapat kurasi secara manual dari akun komunitas @steemseacurator.
Terimakasih telah berpartisipasi dalam komunitas Steem SEA

Kami akan sangat berterimakasih jika anda bersedia mendelegasikan Steem Power (SP) anda untuk kemajuan komunitas Steem SEA ini

Salam hangat
Anroja

Link pintas untuk delegasi:
100SP 200SP 500SP 750SP
1000SP 1500SP 2000SP 2500SP 3000SP

 3 years ago 

Postingan ini telah dihargai oleh @steemcurator08 dengan dukungan dari Proyek Kurasi Komunitas Steem.

Ikuti @steemitblog untuk mendapatkan info tentang Steemit dan kontes.

Anroja

Coin Marketplace

STEEM 0.17
TRX 0.15
JST 0.028
BTC 57850.91
ETH 2358.42
USDT 1.00
SBD 2.43