THE DIARY GAME SEASON 3 ( 23 MARET 2021 )

in Steem SEA3 years ago

Halo kawan-kawan semua, Kembali lagi bersama saya @rusmaniar, semoga hari ini hari yang sangat indah bagi kita semua dalam melaksanakan tugasnya masing-masing

Ketika saya terbangun pada jam 05, 00. Wib.
Saya langsung bergerak pada priperan kue saya

yang belum siap di goreng untuk bisa di antar ke koperasi pesantren buat dijual pada anak2 santri sebelum beraktifitas jam kelas masuk .
Tepat pada jam 07:30 wib saya berangkat mengantar kue ke koperasi pesantren sesampai di sana saya titipkan rotinya setelah itu saya langsung bergerak untuk pulang kerumah, setelah sampai di rumah kedua anak cilik saya sudah bagun dan saya berkata abang dan Adek pergi mandi Abang sekolah hari ini. Merekapun langsung ke kamar mandi dan saya turun dari motor langsung ke kamar ambil handuk menyusul dibelakang mereka ketempat mandi, selesai mereka mandi dan sudah siapkan dengan seragam sekolah.

Ternyata adeknya juga minta ikut mengantar abang ke sekolah, saya jawab boleh tapi Adek pakai baju yg cantik dan habisin makan nasinya yang banyak biar cepat gedek seprti abang bisa cepat sekolah waktu besar nanti.

Setelah siap mereka Makai pakaian sayapun langsung naik motor, saya antar abangnya kesekolah, kebetulan rumah neneknya dekat dengan sekolah saya bawa pakaian kotor
semua kesana buat saya nyuci sambil menunggu waktu si abang pulang sekolah tepat waktunya.

jam 11:15 wib saya pun selesai menyuci pakaian langsung menjemput siabang ke sekolahnya sesampai di sekolah saya ajak si Abang pulang.

Sesampai di rumah saya ajak mereka mandi sesudah mandi, makan dan tidur siangnya.
Mereka bangun jam 04 :30 wib.
Saya juga ikut istirahat sejenak bersamaan ketika saya bangun mereka belum bangun dan saya langsung mandi ambil wudhuk dan shalat ashar. Setelah sahalat asar saya langsung pergi mengambil uang jualan saya di pesantren, setelah pulang dari sana saya mampir di toko grosir klontongan saya belanja untuk keperluan dangang besok pagi, kemudian saya membeli telur ayam, sayur, tepung, minyak goreng dll buat masakan besok pagi.
Setelah itu saya lanjut keliling buat kutip dana arisan di kios abu dan ketempat ibu ati dan tidak jauh juga dengan tempat saudara saya, beliau juga ikut arisanya, sesampai di sana saya ngobrol banyak hal dan berbagi cerita dengan nya tidak terasa suara azan magribpun berkumandang di setiap menasah dan saya langsung bergerak memohon pamit untuk pulang kerumah sesampai di rumah saya di nagih janji sama anak-anak meminta keluar sore jalan -jalan sama mereka langsung saya minta maaf sama mereka lain kali nak,insya Allah besok mamak tidak akan lupa dengan janji kalian lagi, ini kan sudah malam abang sama Adek sudah mandi sudah rapi sudah wangi lagi ujar saya ke mereka namun mereka menangis berteriak keras minta keluar minta beli jajan saya berkata tunggu sebentar ini masih Magrib di mana-mana kan tutup kiosnya, tunggu siap mamak shalat kita cari jajannya namun mereka diam sejenak duduk di samping saya shalat menunggu saya agar tidak bisa kemana-mana selain ajak mereka keluar usai shalat magrib setelah itu mereka pun sesudah sampai di rumah membuka menghabiskan jajanan mereka dengan riangnya saya bilang ke mereka ini sudah larut malam pergi masuk kamar tidur sana kata saya, akhirnya mereka masuk kamar dan tidur.

dengan senangnya saya ucapkan selamat malam anak-anakku semoga tidur kalian nyenyak dengan mimpi-mimpi indah buah hati ku, sayapun keluar dari kamar langsung ke dapur ngambil piring untuk makan nasi, selesai makan saya cuci piring semua ditempat tumpukan piring kotor selesai itu saya bersihkan dapur setelah dapur saya bersihin saya matikan semua lampu di luar kamar, lalu saya kekamar mandi mengambil wudhuk dan shalat isya, selesai shalat saya langsung istirahat bersama mereka .

Inilah cerita saya hari ini :

SEMUA GAMBAR SAYA AMBIL DENGAN SMARTPHONE REDMI 6PRO
Salam @rusmaniar

Saya ucapkan Terima kasih kepada :
@steemcurator01
@steemcurator02.

Sort:  
 3 years ago 

Mantap kak diary pertamanya, si adek lucu sekali tidurnya...
hehehe

 3 years ago 

Postingan ini telah dihargai oleh @steemcurator08 dengan dukungan dari Proyek Kurasi Komunitas Steem.

Ikuti @steemitblog untuk mendapatkan info tentang Steemit dan kontes.

Anroja

Coin Marketplace

STEEM 0.17
TRX 0.15
JST 0.028
BTC 57856.68
ETH 2352.26
USDT 1.00
SBD 2.43