The Diary Game: Tanggal 15 September 2021 - Aktifitas...!!!steemCreated with Sketch.

in Steem SEA3 years ago

20210915_143043.jpg

Selamat malam steemians
Pada kesempatan ini saya ingin menceritakan aktifitas yang saya jalani.

Saya bangun jam 05.10 wib untuk menunaikan ibadah salat subuh berjamah di mesjid bersama dengan para warga desa. Hari lumanyan ramai para jamaah jamaah baik orang tua maupun anak muda karena ada jadwal pengajian mingguan yang sudah di tetapkan oleh panitia mesjid. Setelah salah subuh dilanjutkan dengan wirid atau berzikir seperti di mesjid-mesjid lain guna mendekatkan diri kepada sang khaliq.

Setelah selesai berzikir dilanjutkan dengan pengajian rutin yang disampaikan oleh Abi yang biasa kami panggil dengan materi pengajian "bab salat". Materi yang disampaikan menyangkut dengan tata cara salat yang benar, dimulai dengan takbir sampai dengan salam. Tentu materi ini menjadi materi biasa bagi orang kalangan pasantren atau alumni pasantren karena sudah pernah belajar waktu mondok dulu. Namun, bagi saya orang awam materi sangat bermanfaat dan membantu melurus tata cara ibadah yang benar susuai dengan tuntunan agama.

Setelah acara pengajian selesai jam 06.30 wib, saya pulang kerumah untuk berbelanja bahan sarapan untuk keluarga. Kemudian saya pergi ke warung langganan saya Untuk membeli menu sarapan berupa Nasi Gurih, Mie Lontong dan beberapa potong kue. Setelah itu saya singgah ke warung kopi untuk beli kopi yang sudah menjadi rutinitas bagi saya penikmat kopi. Sesampainya dirumah kita lanjut sarapan bersama keluarga.

Setelah sarapan jam 08.00 saya lanjutkan dengan kegiatan menyelesaikan tugas akhir sabagai salah satu syatat kelulusan. Mater-materi yang sudah saya kumpulkan dari kemarin untuk saya jadikan referensi dalam penyusunan tugas akhir saya, saya ketik dengan rapi sesuai dengan panduan penulisan karya dengan harapan dapat ACC decepatnya oleh dosen pembimbing.

20210915_160356.jpg

Waktu menunjukkan jam 11.00 wib tugas pun hanpir selesai, Saya menuju ke warung kopi karena sudah janjian dengan sahabat saya yang baru sampai dari banda aceh. Sesampai diwarung kopi saya pesankan kopi seperti biasa untuk saya dan beberapa teman. Pertemuan yang sudah dijadwalkan ini terkait beberapa agenda terutama menyangkut dengan survey dampak pandemi covid-19 pada sektor pendidikan dan pelaku UMKM. Seperti yang telah kita ketahui, pandemi sangat merugikan bagi pelaku umkm maupun dalam proses belajar mengajar, semoga pandemi cepat selesai tatanan kehidupan kembali seperti sedia kala.

20210915_170151.jpg

Waktu sudah menunjukkan jam 13.00 wib, waktu salat zuhur sudah masuk, saya dan teman-teman lanjut salat zuhur ke mesjid yang dekat warung kopi. Setelah salat zuhur kami lanjutkan dengan makan siang bersama. Salat dan makan siang sudah selesai kita lanjutlagi diskusi sampai waktu salat ashar tiba. Selanjutnya saya pulang kerumah untuk mengambil barang-barang keperluan, kemudian menuju ke buket rata untuk untuk berjumpa dengan teman-teman yang sudah menunggu dari tadi. Jam menunjukkan pukuk 21.00 saya berpamitan kepada rekan-rekan untuk pulang karena ada beberapa kebutuhan pokok yang harus saya belikan.

Screenshot_20210915-232643_WhatsApp.jpg

Demikian the diary game saya hari ini, barangkali ada kesalahan mohon para steemians kritisi dengan harapan postingan kedepan semakin terarah dan indah. Wabilkhusus bg @anroja dan bg @heriadi.
Selamat malam steemians.....

Sort:  
 3 years ago 

Postingan ini telah dihargai oleh akun kurasi @steemcurator08 dengan dukungan dari Proyek Kurasi Komunitas Steem.

Selalu ikuti @steemitblog untuk mendapatkan info terbaru.

@ernaerningsih.

Coin Marketplace

STEEM 0.18
TRX 0.14
JST 0.029
BTC 57956.22
ETH 3126.99
USDT 1.00
SBD 2.45