The Diary game Season 3, Better life (21 Maret 2021) : "Bersilaturrahmi dan Menikmati Pantai Ujong Blang"

in Steem SEA3 years ago (edited)

50 % dari payout post ini saya donasikan untuk @ steem.amal

Haaii sahabat steemian...
I hope you are always doing well..

Pagi
Hari ini adalah hari ketiga proses belajar di sekolah kembali aktif seperti semulanya setelah libur bulan Ramadhan dan hari perayaan Idul Fitri 1442 H. Aku berangkat dari rumah pada pukul 07.20 , kemudian sesampai sekolah aku langsung menuju ke kantor yang letaknya di lantai 2 gedung MIN 3 Kota Lhokseumawe untuk melakukan finger print sebagai absensi rutin bagi setiap guru dan pegawai TU(tata usaha). Kegiatan finger print ini menjadi kewajiban bagi seluruh pegawai di sekolah untuk menanda bahwa ita sebagai pegawai berhadir dan datang dengan tepat waktu setiap harinya, makanya di sekolahku melakukan finger print sebanyak 2 kali baik ketika sampai sekolah dan ketika jam pulang sekolah.

Jam 07.30 bel pun berbunyi, menandakan proses belajar di setiap kelas akan dimulai sesuai dengan jadwal pelajaran(roster) masing-masing. Aku dipercakan untuk menjadi guru walikelas IV Cut Nyak Dhien dan berhubung aku menjadi guru walikelas maka aku diharuskan untuk mengajar pelajaran Tematik (pelajaran umum), maka pada jam pertama aku mengajar pelajaran tematik dikelasku. Untuk materi yang pertama aku mengajar mengenai proses sumber air sebagai pembangkit arus listrik. Saat aku sedang menjelaskan anak-anak sangat antusias untuk mendengarkannya dan untuk memahaminya, bahkan ada beberapa yang aku tunjukkan untuk mengulang kembali materi tersebut dengan bahasa sendiri dan mereka pn bisa melakukannya dengan baik. Setelah beajar materi tersebut, aku melanjutkan materi selanjutnya yaitu tentang pegertian lingkungan, manfaat lingkungan dan jenis-jenis linkungan.

Jam 08.45 pelajaran dilanjutkan oleh buk Liza sebagai guru agama dikelas IV, hari ini beliau mengajar pelajaran SKI(sejarah kebudayaab islam) dan juga pelajaran AL-Qur;an Hadist sampai jam 10.05. Setelah jam belajar dengan buk liza berakhir, aku memperboleh anak-anak untuk istirahat sebentar (makan dan minum) dalam kurang lebih 10 menit.

Jam 10.16 proses belajar dikelas aku lanjutkan kembali dengan pelajaran Tematik lagi, tetapi kali ini belajarnya mengenai pengertian karya seni 3 dimensi dan juga pratikum karya seni 3 dimensi dari bahan platisin yang sudah disediakan oleh masing-masing anak karena pada hari sebelumnya aku sudah mengarahkan anak-anak untuk membawanya. Saat jam belajar pratikum ini berlangsung, suasana kelas sangat aman dan nyaman karena anak-anak sibuk dengan kreasinya sendiri dengan kreativitas masing-masing. Dan hasil kreasi anak-anakpun sangat bagus-bagus, ini bahkan diluar ekspetasi aku terhadap mereka. Ada yang membuat kreasi berbentuk pohon, bunga, robot, orang pelukis, ulat dan ikan.

IMG_20210521_105640.jpg
Hasil kreasi anak-anak, karya seni 3 dimensi dari bahan platisin

Jam 11.00 bel pun berbunyi lagi, menandakan jam belajar di kelas telah berakhir untuk hari ini. Maka aku mengarahkan aak-anak untuk bersiap-siap pulang(merapikan buku) dan membaca doa setelah belajar dengan diiringi solawat kepada baginda Muhammad saw.

Setelah anak-anak keluar kelas semuanya, aku pun ikut bergabung dengan guru-guru lain sambil bertukar cerita antar sesama baik cerita tentang proses belajar yang telah berlangsung tadi dikelas sampai cerita mengenai keluarga masing-masing. Tak terasa pun jam pulang untuk guru pun tiba, beberapa guru-guru lainnya pun langsung finger print pulang, sedangkan aku masih duduk-duduk dan mendengar cerita sebagian guru-guru yang belum beranjak pulang.

Siang
Disaant am 12.15 aku pun ingin beranjak pulang ke rumah, tiba-tiba ada salah satu guru yang mengajar di waktu siang (buk Fauza) mengajak untuk mengunjungi dan makan-makan dirumahnya. Berhubung suasana lebaran pun masih ada dalam minggu ini, maka aku pun mengajak beberapa guru lainnya yang masih belum pulang untuk ikut serta berkunjung ke rumah buk Fauza.

Sesampai dirumah buk Fauza kami diseguhkan dengan makanan lebaran yaitu Lontong dan kue lebaran.

IMG_20210521_123319.jpg
Menu lontong untuk makan siang di rumah buk Fauza

IMG_20210521_123313.jpg
Hidangan yang telah buk Fauza siapkan

Kami yang sudah merasa sangat laparpun tanpa menunggu lama langsung menyantapnya dengan lahap.

IMG_20210521_122712.jpg
Ketika sedang menyantap makanan

IMG_20210521_122142.jpg
Dengan perut keroncongan langsung menaruh makanan di dalam piring sesuai porsi masing-masing

Setelah makan lontong, kami pun berbincang-bincang sejenak dan kemudian kami pun izin untuk pulang.

Sesampai rumah, aku pun langsung mengerjakan ibadah rutinku pada siang hari dan kemudian aku mengistirahakan tubuhku sambil memainkan handphoneku dan kemudian aku pun terlelap.

Sore
Sore hari ini aku dan beberapa anggota keluargaku menghabiskan waktu di pinggir laut jomblang. Kami duduk santai di pondok QSO dan kami memesan minumannya air kelapa dengan milo dingin dan makanannya mie cumi dengan kentang goreng.

IMG_20210521_175844.jpg
Foto bersama sebagian anggota keluarga di pondok GSO Ujoeng Blang

IMG-20210522-WA0003.jpg
Foto di pinggir laut

Saat aku duduk di pondok tersebut aku melihat beberapa laki-laki sedang tarik pukat untuk menarik jaringan tangkapan ikan yang sudah di sebarkan dilaut.

Malam
Jam 19.30 aku menyiapkan beberapa bahan dagangan seperti menusuk bakso untuk menjual bakso bakar dan juga mengoreng kerupuk. Barang dagangan ini aku letakkan di kantin sekolah, ketika jam istirahat tiba maka anak-anak bisa jajan atau membeli beberapa minuman dan makana di kantin sekolah. Jam 21.00 aku pun langsung istirahat, agar besok aku bisa bangun dengan tepat waktu untuk memulai segala aktivitas rutinku...

Terima kasih untuk @anroja, @ernaerningsih, @radjasalman, @nazarul, @el-nailul, @steemidblog, @steemcurator 1, @steemcurator 2, @cicisaja

Sort:  
 3 years ago 

foto yang ditepi lautnya bagus... enak dilihat. tapi orang tidak menarik pokat... melainkan menarik pukat.
diundang makan lontong setelah lebaran itu memang menyenangkan yaa? mirip arisan gitu

Iyaa,, terimakasih telah membaca tulisan saya @cicisaja

 3 years ago 

This post has been rewarded by @steemcurator08 with support from the Steem Community Curation Project.

Follow @steemitblog to get info about Steemit and the contest.

Anroja

Coin Marketplace

STEEM 0.19
TRX 0.15
JST 0.029
BTC 63267.39
ETH 2572.65
USDT 1.00
SBD 2.80