The Diary Game | betterlife (13 september 2021) Berkunjung ke beberapa tempat wisata di Jayapura

in Steem SEA3 years ago (edited)

IMG_20210913_101951_390.jpg

Patung orang papua, aksesoris yang digunakan patung ini menceritakan orang papua pedalaman yang masi asing terhadap teknologi yang sekarang kita hadapi.
Kata orang sini, di gunung gunung, dan di hutan pedalaman masih menggunakan aksesoris aksesoris seperti taring babi, kulit kayu dan masih banyak lagi aksesoris dari alam. Dan senjata khasnya yaitu pana.

IMG_20210913_101929_822.jpg

IMG_20210913_092257_491.jpg

Di papua ini saya berkunjug ke beberapa tempat yang menampilkan budaya papu itu sendiri, selain tempatnya yang begitu Indah, adat yang begitu kental, dan aksesoris nya yang begitu unik. Daerah yang terletak di ujung timur indonesia, mungkin ketika kita mendengar kata daerah papua kita berfikir hutan tempat yang jau akses yang susah. Tapi ternyata disni tepatnya di Jayapura tempat saya berada saat ini didisain seperti kota kota maju, jalanan yang begitu luas pembangunan yang megah, hamparan perbukitan dan danau yang menawan. Tempat yang memanjakan mata. Memang tidak salah lagu yang berjudul "Aku Papua" lagu yang diciptakan mendiang penyanyi Franky Sahilatua, ada sedikit lirik yang saya senangi ketika mendengar lagunya, "Tanah Papua tanah yang kaya
surga kecil jatuh ke bumi
Seluas tanah sebanyak madu
adalah harta harapan".
Lagu yang sesuai dengan daerahnya. Memang seperti surga kecil yang jatuh ke bumi. Ketika kita memandang dari ketinggian dan melihat hamparan bukit lainnya dan danaunya, nama danaunya yaitu danau Sentani. Mata kita itu serasa tidak mau berkedip dan hati kita berasa tenang.

Tadi pas saya naik ke atas stadion dan melihat sekeliling, kemudian dari dalam stadion memutar lagu indonesia pusaka, saya mendengar nya pas bait ke dua, entah kenapa saya langsung tersentuh dengan lagu itu,
Mungkin tuhan menciptakan indonesia ini sambil tersenyum, makanya negerinya begitu indah.
Semoga cerita saya ini dapat bermanfaat untuk saya dan kita semua.
Terimakasih kepada para curator @steem.sea
@steemseacurator @steemcurator08 @steemitblog @anroja @ernaerningsih @nazarul @el-nailul @muzack1

Coin Marketplace

STEEM 0.19
TRX 0.12
JST 0.027
BTC 60009.56
ETH 3342.57
USDT 1.00
SBD 2.42