THE DIARI GAME SESSION 3 [ BETTER LIFE ] MINGGU, 4 APRIL. HARI YANG MELELAHKAN

in Steem SEA3 years ago (edited)

Assalamua'laikum warahmatullahi wabarakatuh. Sahabat steemit semuanya di manapun berada rahmad Allah selalu selalu mengiringi langkah anda.

Sebelum shalat kemarin saya mendapatkan undangan kenduri dari pimpinan dayah kata beliau "nanti malam jangan lupa datang ke rumah ya, ada kenduri serta tahlilan" lansung saja raut wajah saya seketika berubah menjadi ceria.
Sambil tersenyum saya lansung menjawab iya, insyaAllah. Hati merasa sangat senang karena mendapatkan undangan dari sang pimpinan yang kami hormati, yaa senang,, karena saya tau bahwa setiap perbuatan yang kita lakukan akan di pertanggung jawabkan di hapan yang Maha kuasa, begitu juga dengan makanan yang kita makan, semuanya akan di pertanggung jawabkan kecuali kenduri, yaitu makanan yang di berikan orang lain kepada kita.
Ketika azan magrib di kumandangkan seperti biasanya saya segera ke musalla sampai shalat isya selasai untuk mengatur anak anak supaya tertip dan rapi.

Jam 21 :00 sirine tanda belajar pun berbunyi, saya bergegas ke ruang kelas untuk mengajar sampai jam 22 :30, belum sempat saya menyantap makanan yang telah di hidang saya harus segera pergi karena ada urusan penting, saya lansung terminal untuk memjumpai kawan saya, tidak pernah aku sangka pahal aku mau di perkenalkan pada bang anroja.

Di sana terlihat sudah ramai teman stermian baru yang sudah duduk santai sambil menikmati kopi bersama bang anroja. Yaa,, walaupun perut terasa sangat lapar tapi saya sangat senang bisa bertemu dan belajar lansung secara tatap muka pada orang yang punya nomor di Asia di plat form steemit. terimakasih @anroja atas waktunya.
Di pagi harinya saya lanjutkan rutinitas sebagaimana biasa, membersihkan halaman mulai dari pintu gerbang sampai ke halaman belakang. istirahat sejenak sambil menikmati permainan voli dengan di temani secangkir kopi.

IMG20210403101943.jpg
Pemandangan saat mengajar pagi

Jam 09 : 00 sirine tanda belajar pun berbunyi, saya bergegas ke ruang kelas untuk mengajar samapai jam 10 : 30. Sebelum waktu istirahat saya berikan pengumuman kepada santri supaya bergegas ke musalla untuk solat dhuha berjamaah. saya mengawasi dari belang sambil mengatur shafnya dan yang bertugas sebagai imam lansung mentakbiratul ihram

IMG20210403160110.jpg

Setelah solat dhuha waktu selesai baru mendapatkan waktu istirahat sejenak, duduk rilex sejenak di musalla sambil menikmati kicauan canda anak anak sampai sirine tanda tidur berbunyi. Azan zhuhur di kumandangkan kami semua melaksanakan solat secara berjamaah sampai selesai, perut terasa sangat lapar saya lansung makan siang, cuaca terlihat begitu cerah sengatan panas matahari semakin terasa, saya lansung ke kamar mandi untuk menyejukkan badan yang rasanya sangat panas.

IMG20210403150927.jpg
pemandangan saat mengajar sore

Tidak berselang waktu lama saya bergegas ke musalla lagi untuk mengajar mengaji, ini memang melelahkan, yaa,, sangat melelahkan Karena biasanya sesudah solat zhuhur adalah waktunya istirahat karena santri semuanya masuk sekolah, tapi hari ini tidak. Belum sempat mendapatkan waktu istirahat masuk lagi dalam tugas yaitu solat asar berjamaah, harus intens lagi sampai selesai

IMG20210403171703.jpg

Aku merasa hari ini adalah hari yang sangat melelahkan. Mulai dari malam sampai sore sibuk dengan rutinitas dan aktifitas tambahan yang tidak ada di hari sebelumnya. Tapi semua itu berlalu begitu saja setelah melihat anak anak bermain voli dan saya pun ikutan bermain.

Terimakasih yang sangat spesial buat sahabat steemit semuanya terutama komunitas @steem.sea yang telah berkontribusi untuk kemajuan steemit dan juga kepada @steemcurator01, @steemcurator02, @steemcurator08, @anroja, @nazarul, @steemseacurator serta semua anggota team steemit yang telah mendukung kami.
Salam : @rohim92

Sort:  

Memang menyeu Tgk Poh voli Hana Soe theun juuu😂

 3 years ago 

Postingan ini telah dihargai oleh @steemcurator08 dengan dukungan dari Proyek Kurasi Komunitas Steem.

Ikuti @steemitblog untuk mendapatkan info tentang Steemit dan kontes.

Anroja

Coin Marketplace

STEEM 0.18
TRX 0.13
JST 0.028
BTC 57367.79
ETH 3098.11
USDT 1.00
SBD 2.32