The diary game: 12 mei 2021 - Membaca sholawat untuk menidurin anak

in Steem SEA3 years ago

IMG_20210512_135544.jpg

IMG_20210512_135553.jpg

Sebagai yang telah di wariskan oleh orang tua kita untuk menidurin anak harus dengan membaca sholat kepada baginda Nabi Muhammad SAW. Karena dalam riwayat atau syair yang pernah kita dengar dari orang terdahulu, pada saat anak tidur sungguh hatinya terbuka dan telinganya selalu mendengar apa saja suara yang ada di sekitarnya.

Alhamdulillah anak saya sudah berusia 6 hari, saya selalu mendampinginya pada saat tidur dalam tidurnya saya juga mengiringin doa dan bacaan ayat suci Al-Qur'an serta diikut dengan bacaan sholawat kepada Nabi muhammad Saw. Kalau anak nangis saat tidur maka dengan berkat sholawat yang saya baca dengan pelan-pelan anak saya akan diam sampai ketiduran.

Pelukan dan kasih sayang orang tua kepada anak tidak akan ada batas dan hambatan, hal ini yang lah yang terjadi turun temurun dari kakek dan nenek saya dulu, sampai saya aplikasikan kepada anak saya. Ada juga sebagian orang Aceh, mendidikan anak dari lantunan syair perang Aceh dulu, hal ini juga mempunyai maksud tertentu. Karena orang Aceh menanam jiwa pemberani dan suci semenjak dari ayunan sampai mereka berani dan akan memimpin jihad dijalan Allah.

Didiklah anak kita dengan Al-Qur'an maka hatinya akan luluh dengan lembut dan suci. Supaya anak kita nanti terhindar dari dosa-dosa didunia dan yang paling penting selamat dari fitnah dajjal.

Coin Marketplace

STEEM 0.17
TRX 0.15
JST 0.029
BTC 62221.65
ETH 2424.80
USDT 1.00
SBD 2.55