The Diary Game Season 3 | Better Life | Minggu, 25 April 2021

in Steem SEA3 years ago

Hai sabahat steemit semua!🖐️🖐️
Jumpa lagi dengan saya @rizfa di platform yang hebat ini.

IMG20210423165733.jpg
Berburu Takjil

Alhamdulillah segala puji bagi Allah yang telah memberikan saya umur panjang dan bisa melanjutkan sahur bersama suami tercinta.

Ternyata puasa bareng suami itu lebih indah dari yang kubayangkan. Jam 04:00 saya sudah bangun dari tempat tidurku untu membantu mamak memasak di dapur, sedangkan suami saya biarkan beliau tidur nyenyak di atas kasur karena kalau sudah siap sumuanya makanan sahurnya baru saya akan membangunkan beliau dari tidurnya.

sholat subuh
Selesai kami sahur, sejam kemudian azan subuh pun berkumandang. Aku merasa kantuk sekali, rasanya ingin segera rebahan namun suamiku terus menggangguku untuk sholat subuh dulu. Alhasil subuh-subuh aku mendapatkan ceramah dari suamiku. Baiklah, aku langsung bangun menuju kamar mandi langsung berwudhu' dan menunaikan sholat. Selesai sholat kami pun membaca alqur'an bersama. Setelah selesa shalat saya meluangkan waktu untuk membaca ayat suci alquran.

Jam 9 saya melanjutkan tidur karena tidak kegiatan lain, karena hari ini merupakan hari pertama berpuasa jadi badan ini begitu terasa lemes jadi dengan beristirahat dapat meringankan rasa lapar dan dahaga dan begitu juga bisa terhindar dari perkataan ghibah dan lain- lain yang dapat membatalkan pahala puasa. Tetapi tidur di bulan suci boleh-boleh saja sih.. asalkan jangan sampai meninggalkan ibadah yang wajib seperti shalat lima waktu kalau itu sampai tertinggal berarti puasa kita tidak ada gunanya sama sekali dalam arti kata lain kita tidak mendapatkan pahala, kan rugi jadinya hehe.

IMG-20210426-WA0001.jpg

IMG-20210426-WA0000.jpg

Mencuci pakaian
Bangun dari tidur saya ada tugas yang harus saya kerjakan yaitu mencuci pakaian yang sudah menumpuk di kamar saya sendiri, lalu saya langsung membawanya ke belakang untuk saya cuci dengan mesin pencuci pakaian. Setelah itu saya langsung memasukkan air secukupnya ke dalam tabung mesin pencuci pakaian kemudian yang pertama saya mencuci sprai dulu kerena ini yang paling susah untuk saya bilas karena gak ada suami yang biasa selalu hadir untuk membantu saya mencuci, maklum saja beliau lagi tidak enak badan, nanti baru saya akan mencuci baju dan lain-lain.

Setelah beberapa kemudian pakaian yang saya keringkan dengan mesin pencuci itu saya bawa ke tempat jemuran, untuk saya jemur.

Melanjutkan tadarus
Setelah selesai menjemur pakaian kemudian membangunkan suami untuk shalat dhuhur bersama. Setelah mandi saya menunggu suami saya untuk shalat dhuhur bersama, setelah selesai shalat kami pun mengambil alquran masing-masing untuk melanjutkan membaca alquran, karena target saya bulan ini saya harus bisa mengkhatamkan alquran minimal 2 kali lah.

Memasak di dapur
Setelah tadarus saya langsung menuju ke dapur untuk memasak beberapa menu untuk persiapan berbuka puasa, antara lain saya yang pertama ingin membuat sambal ayam geprek 😉 kesukaan saya untuk saya makan bersama tempe goreng, pertama dulu saya ambil bahan-bahannya untuk saya gilingkan dengan blender penggiling setelah itu saya gorengkan, setelah itu saya gorengkan tempe yang sudah saya lumuri dengan tepung tapioka.

IMG20210424162834.jpg

IMG20210423165733.jpg

Berbelanja untuk menu bukber
Setelah selesai shalat asar saya bersama denga suami pergi ke kedai Lueng Putu untuk membeli beberapa menu buka puasa bersama, sesaat kemudian kami pun berangkat dengan menggunakan sepeda motor milik saya yaitu honda scoopy berwarna hitam coklat keluaran tahun 2016, setiba di kedai Lueng Putu saya harus kami beli dulu yaitu mie goreng kuah kacang yang sudah melegenda di sini dan menu ini yang selalu saya sediakan di waktu berbuka puasa, rasanya kalau tidak ada mie goreng kuah kacang di depan saat berbuka itu berarti menu bukber saya belum lengkap hehe.

Setelah itu saya bersama suami pergi untuk membeli kue dan es cendol di salah satu gerobak yang ada di pinggir jalan Medan-Banda Aceh dan juga saya mengajak suami saya untuk membeli batagor yang di jual di depan Dayah Jeumala Amal, dan ini adalah makanan paforit saya dari dulu sampai sekang, setelah semuanya telah kami belanjakan kami langsung pulang melalui kampung pohroh sambilan ngabuburit sore bersama suami biar kayak orang-orang lah hehe.

IMG20210423203444.jpg

IMG20210423184538.jpg

IMG20210423184536.jpg

IMG20210423184530.jpg

IMG20210423184532.jpg

IMG20210423184535.jpg
Menu hasil racikan saya

Sesaat kemudian kami pun tiba di rumah dan saya sebagai ibu rumah tangga langsung mempersiapkan menu berbuka puasa dan menu hasil masakan saya kesukaan suami.

Shalat tarawih
Saat azan sudah dikumandangkan di segala pelosok kami sekeluarga sudah bersiap-siap untuk menunaikan shalat tarawih ke mesjid, dan saya perginya bersama suami dengan mengendarai sepeda motor, dan terawih malam ini terasa berbeda karena ada kedatangan tim safari ramadhan dari dayah Arongan Samalanga, setelah shalat terawih kami tidak lansung pulang karena ada sedikit tausyiah yang di sampaikan oleh tim safari ramadhan.

Cukup disini dulu diary saya semoga kita akan bertemu di episode selanjutnya.

terimakasih kepada :
@steemcurator08
@inwi
@anroja
@steemitblog
@booming
@trafalgar
@nazarul
@aiful

Regard : @rizfa

Sort:  
 3 years ago 

Postingan ini telah dihargai oleh @steemcurator08 dengan dukungan dari Proyek Kurasi Komunitas Steem.

Ikuti @steemitblog untuk mendapatkan info tentang Steemit dan kontes.

Anroja

Coin Marketplace

STEEM 0.20
TRX 0.13
JST 0.030
BTC 62946.22
ETH 3453.83
USDT 1.00
SBD 2.50