THE DIARY GAME (24 MEI 2021): MASALAH

in Steem SEA3 years ago (edited)

Assalamu'alaikum

Masalah sudah merupakan bagian dari kesenjangan berpikir, sehingga hal ini menjadi subjektif bagi sekelompok orang tertentu. di kesempatan ini saya ingin membagikan persoalan masalah yang saya hadapi dalam keseharian.

Sudah dari malam hari saya berniat untuk melihat apa yang mejadi masalah pada speaker saya yang tidak menyala, hal ini membuat saya ketika ingin mendengar musik hanya bisa mengandalkan speaker handphone yang kecil.

Sampailah besoknya di pagi hari yang dimana pada saat itu saya sudah mulai untuk melakukan apa yang saya rencanakan.
Ya, kembali bersiap juga mengawali dengan mencoba menyalakan kembali, demi melihat sehingga bisa menganalisa apa yang menjadi masalah padanya.


A907C487-6CB7-4619-A4CA-F770E8DA071B.jpegTampak depan dari speaker

Mencoba sampai dua kali tapi belum memberikan fungsi yang aktif darinya.
Saya melihat ada beberapa lecet yang mirip dengan gigitan tikus, hal ini membuat saya menduga Hinga memaksa saya untuk membuka demi melihat lebih jauh, Sampai melihat seutuh beberapa komponen didalam yang kotor, hal ini sangat wajar saya kira berhubung itu bukan ranah yang menjadi perawatan ringannya.

Saya menyempatkan membersihkan debu yang sudah mewarnai beberapa komponen di dalam, saya terus melakukan pembersihan dengan harapan dapat menemukan penyebab tidak dapat menyala.

Tentu saya juga sudah hampir sepenuhnya yakin ada kabel yang digigit putus oleh tikus. Dan benar saja disaat saya melihat sedikit lebih kebawah dari bagian speaker, saya melihat bekas gigitan dan juga melihat ada kabel yang di gigitnya, bahkan ada dua kabel yang putus digigitnya, dengan rasa geram bercampur emosi saya membersihkan dan menyambung kembali kabel tadi.


869662AA-DB56-44B8-AF51-C7A1E20983B0.jpegtampak belakang dari speaker

Dengan kembali berharap apa yang saya lakukan dan upayakan menjadi solusi yang tepat, saya menyalakan kembali demi mecoba dan melihat apa sudah bisa kembali menyala, ya sesuai harapan speaker kembali menyala. Dan seketika itulah perasaan geram yang bercampur emosi tadi berubah menjadi perasaan cemas dan mengkhawatirkan akan tikus datang lagi dan melakukan hal yang sama.

Setelah kurang dari 30 menit berususa memperbaikinya akhirnya selesai juga, setelah beristirahat sejenak saya di ingatkan harus segera ke tempat pesta perkawinan.

pesta perkawinan

Dengan hari yang masih pagi dan masih awal untuk ke pesta itu, tapi tidak menutup kemungkinan saya untuk segera mandi dan bersiap-siap, menggunakan pakaian yang lebih rapi. Tidak lama saya menunggu orang tua dalam menyiapkan dirinya, akhirnya selesai juga, kami langsung memulai perjalanan hingga sampai di sana sudah ramai walau pun masih awal.


BC8741F7-0117-463D-97A5-654EFBB5D8FA.jpeg
Gambaran di lokasi pesta

dengan nada yang ramah dan sopan kami langsung di persilahkan untuk segera makan, kami yang terus menuju ke tempat makan, disana sempat berbincang-bincang dengan beberapa orang. Sampai haripun sudah mulai sore, di sana kami berpamit dan langsung memulai perjalanan untuk pulang.

Saya kira inilah hal yang ingin saya bagikan kepada kawan tentang apa yang saya lalui, jika ada kesalahan penyampaian ataupun madsut saya minta maaf. Sekian atas apa yang dapat saya bagikan.

Terima kasih

cc
@anroja
@nazarul
@ernaerningsih
@green07
@muzack1

Coin Marketplace

STEEM 0.18
TRX 0.13
JST 0.028
BTC 56934.21
ETH 3091.02
USDT 1.00
SBD 2.38