The Diary Game, Better Life, (Jum'at 27 Agustus 2021) BINCANG-BINCANG TENTANG STEEMIT.

in Steem SEA3 years ago (edited)

Halo teman-teman steemian semuanya. Bagaimana dengan kabar anda hari ini? Semoga anda selalu dalam keadaan sehat, dan semangat dalam menjalani aktivitas sehari-hari anda.
Hari ini saya ingin membagikan cerita The Diary Game saya kepada teman-teman steemian semuanya.

Jum'at tanggal 27 Agustus 2021, seperti biasanya, dimana dipagi yang dingin saya harus memaksakan diri untuk bangun karena banyak hal yang menunggu saya diluar sana, dengan berat badan walaupun cuaca pagi yang menggigil saya bangun, tepatnya jam 05:10 untuk melaksanan ibadah saya kepada Allah yaitu shalat subuh, setelahnya saya bersantai diluar sambil menghirup udara segar di pagi hari yang membuat jiwa kita terasa tenang, dan badan kita terasa enak, hingga menunjuki pukul 07:00 pagi, kemudian saya lansung mandi dan tidak lupa sarapan pagi karena itu adalah kekuatan kita untuk sanggup mengahadapi pekerjaan yang keras diluar sana.

Alhamdulillah ketika jam menunjuki angka 07:58 saya telah sampai di kantor kementrian agama lhokseumawe untuk kembali melakukan tugas saya sebagai mahasiswa yang masih OJT disana.

20210827_091020.jpg

Bersantai-santai

sesampainya disana saya berjumpa dengan dua orang yang sangat menginspirasi saya dalam mengikuti dan selalu harus semangat dalam menulis di platform steemit ini, @akbar2468 @razi28, terima kasih yang tak terhingga saya ucakpan kepada abang-abang semuanya.

IMG_20210827_094937.jpg

IMG-20210827-WA0009.jpg
Berbincang-bincang tentang steemit

kemudian seperti biasa saya masuk keruang pendidikan islam untuk mengerjakan pekerjaan saya, selang waktu berlalu jam menunjuki angka 11:30, dan itu adalah waktu istirahat kami, hari ini lebih awal karena hari jum'at, kami lansung bergegas keluar untuk bersantai-santai di warung kopi tepatnya seramoe kopi jln. lapangan irak lhokseumawe, kemudian kami makan dan minum sambil ngobrol-ngobrol yang membuat kami tertawa, inilah cara kami menghilangkan kejenuhan dan kelelahan yang kami lewati.

IMG20210827120714.jpg
Mengisi tenaga

ketika jam menunjuki angka 12:10 kami bergegas lansung kemesjid, pertama sekali saya tidak lupa mengganti celana saya dengan sarung dan yang tidak boleh lupa adalah peci, untuk menjaga ketidak terjadi makruhnya shalat.

IMG20210827124303.jpg

IMG_20210827_124858.jpg
Bersiap-siap untuk kemasjid

ketika sampai didalam masjid saya mendengarkan ceramah yang sangat bagus untuk anak di generasi kita saat ini, kesimpulan dari pidatonya ada 7 kiat untuk melahirkan Generasi yang berkualitas di masa depan, berbobot unggul, untuk mecapainya:l sebagai berikut:

  1. Selalu mencontohkan yang baik terhadap generasi yang ditinggalkan.

  2. Selalu mendoakan yang baik terhadap generasi yang ditinggalkan.

  3. Kita sebagai kepala keluarga(suami) harus berperan ganda terhadap anak, yaitu menjadi ayah jasmani dan rohani bagi anak kita.

  4. Jangan pernah bosan mengajak anak cucu generasi dalam kebaikan.

  5. Berikan sumber makanan yang halal bagi mereka.

  6. Membatasi pergaulannya dari pergaulan bebas.

  7. Menitipkan mereka pada tempat yang aman (dayah) solusinya.

setelah pulang masjid saya lansung menuju ke kantor kementrian agama lagi hingga jam menunjuki pukul 17:00 sore, hari jum'at sedikit telat pulangnya dari hari-hari yang lain, setelah itu saya lansung pulang ke dayah, duduk-duduk sambil menunggu datangnya waktu mangrib.

Demikian akhir kegiatan saya hari ini, terima kasih teman-teman semua yang sudah mampir di kegiatan saya hari ini. mohon bimbingan dan arahannya supaya saya bisa lebih baik kedepannya.

Demikian postingan saya, Terimakasih saya ucapkan Kepada :
@anroja @ernaerningsih @radjasalman @cicisaja @nadilchairi @akbar2468
Atas dukungan dan bimbingannya kepada saya.

Sort:  

Wow...keeereennnnn..🤣🤣

 3 years ago (edited)

Terima kasih sudah mampir di cerita saya👍👍

 3 years ago 

Mantap..... Terus berkreasi

Baik terima kasih, mohon dukungan dan sarannya🙏

mantap, lanjutkan broe...

Siap bg, terima kasih👍

 3 years ago 

Postingan ini telah dihargai oleh akun kurasi @steemcurator08 dengan dukungan dari Proyek Kurasi Komunitas Steem.

Selalu ikuti @steemitblog untuk mendapatkan info terbaru.

@ernaerningsih.

Coin Marketplace

STEEM 0.18
TRX 0.13
JST 0.027
BTC 60462.58
ETH 2636.31
USDT 1.00
SBD 2.58