THE DIARY GAME | SENIN, 7 MARET 2022 | KEMBALI MENJAHIT

in Steem SEA2 years ago

IMG_20220307_122647.jpg

Senin, 7 Maret 2022

Salam jumpa kembali bersama saya @rika96 di aplikasi hebat ini, bagaimana kabar sahabat steemians hari ini ? semoga semua dalam keadaan sehat.

Pagi yang menyenangkan bagi saya, bangun menyelesaikan rutinitas di rumah seperti biasa. Pagi ini saya banyak dengan tugas rumah yang menunggu, untuk itu saya harus memiliki tenaga yang kuat. Alhamdulillah kondisi badan sudah membaik seperti biasa, begitu pula dengan Aisha dan Aishwa. Hanya saja suami yang masih belum sembuh total, ia masih demam dan batuk. Untuk pagi ini pertama sekali saya melakukan area dapur, yaitu menanak nasi dan membuat menu sarapan. Kemudian area sumur yang tiada kering, yaitu mencuci pakaian yang lumayan banyak juga. Lanjut lagi menyapu ruangan rumah dan halaman rumah, setelah itu saya menjemur pakaian yang sudah saya keringkan. Melihat tumpukan kain yang sudah menggunung di kamar sebelah, membuat mata rasanya sangat geram.

Selesai mandi pagi, saya merapikan semua kain dan pakaian hingga menjadi rapi. Kemudian saya masukkan ke dalam lemari masing masing, ketika saya selesai merapikan pakaian anak dan suami baru bangun. Mereka ke kamar mandi, kemudian suami saya memasukkan sendiri pakaian yang sudah saya rapikan ke dalam lemarinya. Selesai tugas rumah yang membosankan, kami sarapan bersama di rumah. Selesai sarapan suami pergi sekolah, saya menemani anak di rumah. Aisha dan Aishwa yang sibuk menghancurkan mainannya, hingga terlihat rumah berantakan lagi. Rumah yang sudah bersih akhirnya kembali penuh dengan mainan anak yang membuat mereka senang.

IMG_20220307_122641.jpg
Saat di toko kembali menjahit

Jam menunjukkan pukul 11:00 hampir siang, saya memanggil ibu untuk menitipkan anak padanya. Pamit saya pergi ke toko adik ipar yang sudah lama saya tidak masuk, Alhamdulillah kondisi yang sudah mengizinkan saya kembali bisa hadir ke toko. Di toko saya langsung masuk agenda menjahit kembali, sepre tempahan yang sudah orang order dari kami. Belum selesai sepenuhnya saya harus pulang, telfon dari suami yang membuat segera saya pulang ke rumah. Karena suami saya harus pergi ke Beureunuen, dalam tugasnya menjadi wasit bola kaki. Di rumah saya kembali dengan tugas rumah, saya membersihkan rumah menjelang sore.

IMG_20220307_182744.jpg
Di rumah bersama anak

Selesai itu saya memandikan anak, lalu anak bermain ke rumah ibu dan saya juga ikut mereka. Ketika waktunya shalat magrib saya kembali ke rumah, untuk melakukan shalat di rumah. Mendapat telfon dari suami, yang menawarkan nasi goreng ikan pepes dari Beureunuen. Dengan senang hati saya mengiyakannya, kemudian saya berbaring di kasur menunggu suami sampai rumah. Saat suami sudah sampai rumah Aisha sudah terlelap tidur, sedangkan Aishwa yang masih kuat bermain. Kemudian saya ke rumah ibu, untuk memberikan nasi goreng ikan pepes untuk ibu. Kembali ke rumah saya untuk menikmati makan malam, setelah itu saya melanjutkan tidur malam.

Sekian diary saya hari ini, teruslah berkarya di dunia steemit. Karena usaha sungguh akan membuahkan hasil yang tangguh. Salam saya @rika96

Terimakasih saya kepada :
@anroja @nazarul @herimukti @ikhsan01 yang telah membimbing saya sampai sekarang ini

Coin Marketplace

STEEM 0.27
TRX 0.11
JST 0.030
BTC 69671.74
ETH 3835.28
USDT 1.00
SBD 3.49