THE DIARY GAME | SENIN, 10 JANUARI 2022 | BUKAN SUATU PENGHALANG UNTUK MEMBANTU SUAMI

in Steem SEA3 years ago

IMG_20220110_182720.jpg

Senin, 10 Januari 2022

Hai lovers steemians, apakabar hari ini ? semoga kita selalu dalam lindungan Allah. Ketemu lagi dengan saya @rika96 di platform hebat ini.

Masih dengan rutinitas pagi saya yang begitu sibuk, sebelum anak dan suami terbangun dari tidurnya. Saya sudah bangun menyelesaikan pekerjaan rumah seperti membuat sarapan pagi, kemudian menyapu ruangan dan halaman rumah. Lanjut masuk ke dalam rumah lagi mencuci pakaian kotor, pagi ini saya menyempatkan waktu merapikan pakaian yang sudah bersih. Untuk saya masukkan ke dalam lemari agar terlihat rapi, baru menyelesaikan setengahnya dan menyimpan dalam lemari. Aisha dan Aishwa terbangun dari tidurnya, memandikan mereka dan kemudian kami sarapan pagi bersama. Selesai sarapan pagi saya mencuci piring kotor setelah makan tadi. Mungkin hari ini kondisi gigi saya kurang bersahabat, terasa sakit sampai di kepala.

Kondisi sakit gigi membuat badan saya merasa ingin berbaring di tempat tidur. Disaat suami saya pulang sekolah, ia membeli obat untuk saya. Kemudian ia pergi ke meureudu membeli adonan bakso sendiri, karena saya hampir seharian ini berbaring di kasur. Menahan sakitnya gigi membuat saya malas mengerjakan apapun, setelah minum obat dan saya segera tertidur. Karena sudah merasa antibiotik yang bekerja dengan cepat di dalam tubuh saya. Disaat saya bangun dari tidur, sudah sedikit merasa enakan di kepala. Akan tetapi, nyeri di gigi masih juga terasa sangat sakit. Namun, saya melihat adonan bakso yang masih dalam kantong terletak di atas meja. Karena suami yang kurang bisa membuat adonan bakso menjadi bulat, jadi saya membantu juga menyiapkan bekal jualan bakso bakar.

Selesai merebus bakso sekitar 7 menit, kemudian saya tiriskan dan saya dinginkan di depan kipas angin. Disaat sudah dingin baksonya, saya ambil tusukan untuk menusuk di tusukan seperti biasa. Selesai itu saya dan suami pergi ke toko, sedangkan anak saya titipkan sama ibu di rumah. Sampai di toko saya melanjutkan tugas menggunting kain baju milik anak di toko yang berhadapan dengan toko kami. Meskipun masih dalam keadaan gigi sangat terasa sakit, saya juga menyelesaikan tahap menggunting kain dulu. Untuk sore ini selesai menggunting kain, saya juga melihat suami yang lagi jualan bakso bakar. Karena seharian ini saya di rumah saja, tidak kemana mana dan anak saja ibu yang jagain.

IMG_20220110_181115.jpg

IMG_20220110_183158.jpg

Saat menggunting kain baju di toko adik

Ketika sudah hampir azan magrib, saya dan suami mengendarai motor menuju rumah. Diperjalanan ternyata sudah waktunya magrib, kami segera tiba di rumah dan melakukan shalat magrib. Selesai shalat saya menjemput anak di tempat ibu, kemudian kami pergi jalan jalan. Kami pergi ke toko adik di simpang empat, sambil menunggu sesekali ada yang membeli kelapa muda. Ketika anak sudah mulai rewel, kami kembali ke rumah untuk istirahat malam.

Sekian diary saya hari ini, teruslah berkarya di dunia steemit. Karena usaha sungguh akan membuahkan hasil yang tangguh. Salam saya @rika96

Terimakasih saya kepada :
@anroja @nazarul @herimukti @ikhsan01 yang telah membimbing saya sampai sekarang ini.

Sort:  

Berehhhh tuloooooooooooooooooouuuuu

 3 years ago 

Emang mantap kali bakso bakar bg @harmoya 👍

 3 years ago 

Seringlah mampir di tempat kami 😀

 3 years ago 

Insyaallah kak 🙂

Semoga berkah

Coin Marketplace

STEEM 0.18
TRX 0.16
JST 0.030
BTC 68423.64
ETH 2659.46
USDT 1.00
SBD 2.71