THE DIARY GAME | SABTU, 5 FEBRUARI 2022 | PEKAN PASAR ULIM

in Steem SEA3 years ago (edited)

IMG_20220205_155204.jpg

Sabtu, 5 Februari 2022

Apakabar sahabat stemians dimanapun sahabat berada? saya harap semua dalam keadaan sehat. Jumpa lagi dengan saya @rika96 di platform hebat ini.

Pagi yang menyenangkan bagi saya, bangun menyelesaikan rutinitas di rumah seperti biasa. Pagi ini cepat sekali selesainya tugas rumah, karena saya lagi berniat untuk menyelesaikan lebih awal dari biasanya. Seperti halnya, setelah anak dan suami bangun kami sarapan pagi bersama dulu. Kemudian menitipkan anak bersama ibu di rumah, Aishwa sempat menangis minta ikut kami. Mungkin karena kurang sehat makanya ia banyak tingkah, membujuk Aishwa dengan membawa keliling sebentar di jalan depan rumah. Kemudian membawanya pulang dan menitipkan bersama ibu lagi, sedangkan saya dan suami pergi bersama. Tiba di toko diaty saya turun dan masuk ke dalam, suami saya langsung ke sekolahnya. Saya masuk ke dalam toko dan melakukan yang sudah menjadi tugas saya. Hari ini saya ingin menyelesaikan baju kakak yang sudah beberapa hari disini, pada saatnya kemudian Diaty lah yang menyelesaikan hingga tuntas.

IMG_20220205_105802.jpg
Melanjutkan karier

Lanjut saya membantu membersihkan sayur jualan martabak adik ipar, disaat itu pula suami saya pulang dari sekolah singgah di toko menjemput saya. Selesai membersihkan sayur martabak, saya mengajak suami pulang ke rumah. Sampai di rumah melihat anak sudah terlelap tidur dalam ayunannya, kemudian saya pergi ke pekan di Ulim. Sebelum itu saya ke doossmer untuk mencuci motor, karena si black pink sudah sangat kotor sekali. Sedang menunggu pencucian motor, tiba kakak ipar yang juga mau ke pekan dan akhirnya kami pergi bersama. Sampai pekan kami membeli bumbu dapur, setelah itu kakak ipar mengajak saya untuk membeli kitab untuk anaknya. Lanjut kami membeli salak dan jeruk pesanan adik kandung kakak ipar, kemudian saya juga ikut membeli untuk saya bawa pulang ke rumah.

IMG_20220205_164709.jpg
Saat membeli barang lelang

Selesai di pekan saya dan kakak ipar pergi membeli ikan untuk ibu, yang besoknya akan menanam padi di sawah. Jadi, ibu memasak di rumah untuk orang yang pergi ke sawahnya besok. Setelah membeli ikan kami kembali ke pasar Ulim, disana kami membeli sabun cuci. Keluar dari toko grosir pasar Ulim, saya dan kakak melihat alat rumah tangga yang lagi diadakan lelang barang. Kemudian kami membeli beberapa keperluan disana, setelah itu kami kembali ke rumah. Tiba di rumah saya menemani Aishwa yang lagi kurang sehat, disaat Aishwa bermain dengan kakaknya Aisha. Saya membantu ibu membersihkan ikan, setelah itu saya kembali ke rumah untuk membersihkan rumah. Setelah itu mengambil jemuran kering dan saya masukkan ke dalam rumah, setelah itu memandikan anak dan menemani anak di dalam rumah.

Selesai shalat magrib saya, suami dan anak asik bermain di dalam kamar. Kami beranjak untuk makan malam, setelah itu kami bersiap siap pergi ke toko adik ipar. Sampai di sana kami masuk ke dalam toko dan santai disana, lebatnya turun hujan dengan tiba tiba. Kami tidak bisa pulang dan harus menunggu hujan reda, menunggu beberapa menit dan akhirnya hujan mulai reda sedikit. Aisha yang sudah bertingkah minta pulang ke rumah, kemudian mengambil boncengan kursi anak dan segera pulang ke rumah untuk tidur.

Sekian diary saya hari ini, teruslah berkarya di dunia steemit. Karena usaha sungguh akan membuahkan hasil yang tangguh. Salam saya @rika96

Terimakasih saya kepada :
@anroja @nazarul @herimukti @ikhsan01 yang telah membimbing saya sampai sekarang ini.

Sort:  
 3 years ago 

Semangat berkarir 👍👍

 3 years ago 

Terimakasih kakak 🙏