THE DIARY GAME | SABTU, 22 JANUARI 2022 | KARIER

in Steem SEA3 years ago

IMG_20220122_122138.jpg

Sabtu, 22 Januari 2022

Salam sehat dan semangat, jumpa kembali bersama saya @rika96 di aplikasi hebat ini. Bagaimana kabar sahabat steemians hari ini ? semoga semua dalam keadaan baik baik saja.

Di hari yang berbeda, namun kegiatan masih sama juga. Pagi saya disibukkan oleh menu makanan sarapan, kemudian lanjut menyapu rumah dan halamannya. Hal berikutnya mencuci pakaian dan menjemur, tibalah saatnya kami sarapan pagi bersama keluarga kecil. Selesai Sarapan suami berangkat kerja, sedangkan saya mencuci piring kotor. Kemudian saya dan anak anak mandi pagi biar badan segar, setelah mandi saya merapikan dan mengepang rambutnya. Setelah itu memangil ibu saya untuk menitipkan anak di rumah, kemudian mengambil motor segera pergi ke toko. Tiba di toko yang masih tertutup, saya mengetok pintu toko. Setelah di buka saya masuk ke dalam dan menyapu lantai, setelah itu saya pel dan kemudian saya mengerjakan tugas sebagaimana biasanya.

Hari ini saya belajar yang ke dua kalinya membuat sepre, mungkin yang pertama milik sendiri. Dan yang ke dua ini ialah sepre tempahan pesanan orang, Diaty memberi kepercayaan ke pada saya untuk memotong kain sepre, masih dalam panduannya juga. Setelah itu saya mulai menjahit setiap sisi kain sepre, masih dalam menjahit sisinya. Suami saya yang pulang dari sekolah, ia selalu singgah di toko. Bermain handphone di tangannya, sambil santai di waru kopi yang bersebelahan dengan toko. Ia akan pulang di saat saya sudah selesai dan beranjak dari tempat duduk untuk pulang. Masih harus memasang karet di bagian sudut sepre, setelah itu saya pergi ke simpang tiga membeli tahu. Pulangnya saya melewati toko, karena harus memanggil suami dulu untuk pulang barengan.

IMG_20220122_122120.jpg
Tempat dimana saya belajar karier yang sudah lama terpendam

Tiba di rumah membuka pintu dan meletakkan tahu di meja, sedangkan adonan bakso sudah dimasukkan ke dalam kulkas oleh suami saya. Saya sempat santai di rumah ibu sebentar bersama keluarga, sambil saya menidurkan anak yang masih belum tidur juga. Kemudian saya kembali masuk ke dalam rumah, untuk bulatkan bakso dan merebus dalam air mendidih. Lanjut menggoreng tahu setengah matang, kemudian saya isikan tahu dengan adonan bakso yang masih mentah. Memanaskan air dalam kuali, merebus tahu yang sudah saya isikan adonan bakso hingga matang. Kemudian saya tiriskan dan dinginkan di depan kipas angin, supaya saat menusukkan pada tusukan tangan tidak terasa panas. Menyiapkan keperluan jualan bakso bakar dan tahu isi suami, saya mencuci piring dan membersihkan rumah.

IMG_20220122_205127.jpg
Malam bersama anak di toko

Setelah itu saya dan anak mandi sore, masih dalam area rumah yang ternyaman. Saya dan anak berbaring di kasur menonton kartun di handphone, setelah magrib kami pergi ke toko. Disana niatnya saya dan adik ipar ingin menyelesaikan sepre tempahan pesanan orang, besoknya akan kami kirim ke Takengon. Akan tetapi, masih juga belum selesai sempurna, karena kami kedatangan tamu dan memuliakan tamu dahulu. Disaat anak sudah rewel, saya dan anak pulang diantar oleh suami untuk tidur malam di rumah.

Sekian diary saya hari ini, teruslah berkarya di dunia steemit. Karena usaha sungguh akan membuahkan hasil yang tangguh. Salam saya @rika96

Terimakasih saya kepada :
@anroja @nazarul @herimukti @ikhsan01 yang telah membimbing saya sampai sekarang ini.

Sort:  
 3 years ago 

Apapun itu jenis pekerjaan pasti bisa anda jadikan karier yang menjanjikan.

 3 years ago 

insyaAllah amin 🙏

 3 years ago 

Postingan ini telah dihargai oleh akun kurasi @steemcurator08 dengan dukungan dari Proyek Kurasi Komunitas Steem.

Selalu ikuti @steemitblog untuk mendapatkan info terbaru.

@ernaerningsih.

Coin Marketplace

STEEM 0.18
TRX 0.16
JST 0.030
BTC 68423.64
ETH 2659.46
USDT 1.00
SBD 2.71