THE DIARY GAME | RABU, 9 FEBRUARI 2022 | SEMOGA ALLAH MUDAHKAN SETIAP PEKERJAAN KAMI

in Steem SEA2 years ago

IMG_20220209_154252.jpg

Rabu, 9 Februari 2022

Apakabar sahabat stemians dimanapun sahabat berada? saya harap semua dalam keadaan sehat. Jumpa lagi dengan saya @rika96 di platform hebat ini.

Setiap pagi saya harus menyelesaikan kegiatan rumah, terutama saya harus memasak sarapan pagi. Kemudian saya lanjut mencuci pakaian dengan mesin cuci, sambil menunggu berhentinya mesin cuci berputar. Saya menyapu di dalam dan halaman rumah, setelah mesin berhenti berputar saya bilas pakaian sampai bersih. Lanjut menjemur pakaian di tempat jemuran yang sudah tersedia. Sudah siap saya mengajak anak dan suami sarapan bersama, agar setelah itu saya mencuci piring yang kotor. Selesai tugas rumah sekitar jam 9, saya mengendarai motor pergi ke toko adik ipar lagi. Hari ini merupakan hari ketiga saya belajar menjahit sepre rempel, yang dipandu oleh adik ipar yang sudah mahir. Memulai dengan bismillah di setiap yang saya lakukan, agar pekerjaan menjadi mudah dan pikiran juga tenang.

IMG_20220209_105420.jpg
Diaty yang sedang memberikan ilmu untuk yang serius mau belajar

Hari ini merupakan hari ke dua kami memiliki kawan baru, kawan yang juga belajar kostum di Diaty. Jadi dengan ilmu yang dimiliki oleh Diaty, ia mengajarkan kepada yang mau belajar. Do'a di setiap setelah sujud sehatkan jiwa dan raga kami, ringankan apa yang kami kerjakan dan lancarkan usaha yang sedang kami jalankan. Saya yang masih juga sibuk melakukan tugas, kemudian Diaty menawarkan saya mie tumis di toko sebelah. Kemudian kami berhenti menjahit dulu dan makan mie dan minum, selesai itu kami terus melanjutkan tugas menjahit. Mungkin siang ini saya pulangnya telat dari biasanya, karena saya tidak pergi lagi nanti sore. Jadi, ketika jam sudah menunjukkan pukul 15 siang dan saya pamit pulang ke rumah.

IMG_20220209_131953.jpg
Makan siang kami

Sampai di rumah rupanya suami saya sudah siap pergi mencari rezeki, sore ini ia ditugaskan menjadi asisten wasit ke Beureunuen. Setelah menyerahkan motor untuk suami, saya ke rumah ibu melihat anak yang sedang terlelap tidur dalam ayunan. Saya yang masih juga di rumah ibu, kemudian truk pengangkut kayu datang ke rumah untuk mengambil batang kayu yang sudah di tebang. Saya jadi sibuk menyaksikan orang yang sedang mengangkat batang kayu ke dalam mobil, sungguh pekerjaan yang mulia dan tiada kata tidak sanggup bagi mereka. Dengan susah payah mereka lakukan, akhirnya bisa mereka selesaikan dalam waktu singkat. Disaat mobil truk sudah pulang dari rumah ibu, saya kembali ke rumah untuk membersihkan rumah. Melihat anak yang sudah terbangun, kemudian mereka masih juga bermain debu di bersama anak kakak.

IMG_20220209_154252.jpg
Saat di rumah ibu

Saya yang di dalam rumah, sedang sibuk menyelesaikan tugas rumah menjelang sore. Setelah itu saya menyuruh anak mandi dan ganti pakaian bersih, karena ini sudah mau malam. Sambil menunggu azan magrib berkumandang, saya dan anak di dalam rumah. Setelah magrib keluarga kecil kami makan malam di rumah, kemudian kami berencana membeli keperluan di kota Meureudu. Tiba di toko yang sudah biasa kami singgah yaitu toko Dubai, setelah kami membeli yang kami butuhkan dan kemudian kami pulang ke rumah untuk istirahat malam.

IMG_20220209_211146.jpg
Belanja di toko Dubai

Sekian diary saya hari ini, teruslah berkarya di dunia steemit. Karena usaha sungguh akan membuahkan hasil yang tangguh. Salam saya @rika96

Terimakasih saya kepada :
@anroja @nazarul @herimukti @ikhsan01 yang telah membimbing saya sampai sekarang ini.

Sort:  
 2 years ago 

Halo kak rika, senang membaca diary kakak ☺️ Entah kenapa saya selalu tertarik dengan orang-orang yg pintar menjahit. Bakat sederhana, namun tak semua orang mampu melakukannya. Semangat buat kakak ya!

 2 years ago 

Halo juga, terimakasih telah singgah di diary saya 😊 . Alhamdulillah menjahit ialah karier saya semenjak SMA 😀. Iya, terimakasih supportnya 🤗

 2 years ago 

Aamin Ya Allah

Coin Marketplace

STEEM 0.20
TRX 0.14
JST 0.030
BTC 67651.30
ETH 3269.44
USDT 1.00
SBD 2.64