THE DIARY GAME | MINGGU, 9 JANUARI 2022 | MENGHADIRI RESEPSI PERNIKAHAN SAUDARA

in Steem SEA3 years ago

IMG_20220109_110641.jpg

Minggu, 9 Januari 2022

Salam sehat dan semangat sahabat steemians, jumpa lagi dengan saya @rika96 di platform hebat ini.

Cerita pagi saya masih sama seperti biasa, dalam hal utama adalah membuat sarapan untuk keluarga kecil kami. Mencuci pakaian menggunakan mesin cuci, kemudian menyapu dan mencuci piring. Terkadang merasa bosan juga, akan tetapi sudah menjadi tanggung jawab saya menjadi seorang istri. Sebelum suami dan anak bangun pagi, saya sudah menyelesaikan semua tugas rumah dan sudah mandi biar badan jadi segar. Setelah suami dan anak bangun dan mereka segera mandi, kemudian saya menghidangkan sarapan pagi untuk menikmati bersama. Selesai sarapan kami santai dahulu sebentar di rumah, karena pagi ini kami ada acara di rumah nenek di desa geunteng. Jam 09:30 kami beranjak dari duduk untuk mengenakan pakaian pergi ke tempat pesta.

Jam 10:00 kami ke acara resepsi pernikahan sepupu dari suami saya, menggunakan pakaian warna yang sama keluarga kecil kami. Tiba di sana masih sibuk menyiapkan tempat untuk kelompok zikir, meja penerima tamu dan tempat untuk meletakkan makanan cuci mulut. Melihat orang yang sedang makan disana, Aisha dan Aishwa meminta saya menyuapin mereka makan. Kemudian saya mengambil makanan untuk mereka, kakak ipar yang membawakan udang dan daging bebek untuk kami makan. Belum selesai kami makan, datanglah adik ipar menghampiri saya. Akhirnya kami duduk bersama di bawah tenda, sambil menunggu mereka makan dulu. Selesai makan kami membeli eskrim untuk anak, setelah itu duduk di rumah tetangga yang dekat juga dengan rumah pesta.

IMG_20220109_094057.jpg

IMG_20220109_111630.jpg
Saat di tempat pesta

Jam siang saya mengajak suami pergi membeli adonan bakso di meureudu, karena kami juga akan jualan nanti sore. Pulangnya kami singgah membeli tahu, menu baru yang akan kami buat. Kemudian suami mengantar saya dan anak pulang ke rumah, sedangkan suami saya kembali ke rumah pesta. Saya yang di rumah membuat adonan bakso membentuk bulat, merebus sebentar dalam air mendidih. Selesai menyiapkan bekal jualan bakso bakar untuk suami jualan nanti sore, saya membersihkan rumah yang berantakan. Kemudian saya mencuci piring kotor, setelah itu saya mandi sore. Berhubung Aisha dan Aishwa belum tidur siang, makanya saya memandikan mereka dan menidurkan dalam ayunan. Setelah anak tertidur saya pergi ke tempat jualan bakso bakar, sampai disana saya membantu suami jualan.

IMG_20220109_131508.jpg
Saat membeli tahu

Pulang dari tempat jualan, saya ke rumah ibu menjenguk anak yang masih tertidur. Kemudian saya mengambil sepiring nasi dan saya makan malamnya di rumah ibu. Selesai makan saya menjaga anak di rumah ibu, karena ibu ke kamar mandi. Disaat anak sudah terbangun, kami kembali ke rumah untuk istirahat malam.

IMG_20220109_191143.jpg
Makan malam

Sekian diary saya hari ini, teruslah berkarya di dunia steemit. Karena usaha sungguh akan membuahkan hasil yang tangguh. Salam saya @rika96

Terimakasih saya kepada :
@anroja @nazarul @herimukti @ikhsan01 yang telah membimbing saya sampai sekarang ini.

Sort:  
 3 years ago 

Mantap dan bahagia selalu ditambah postingannya terpilih, sukses untuk anda.

 3 years ago 

Postingan ini telah dihargai oleh akun kurasi @steemcurator08 dengan dukungan dari Proyek Kurasi Komunitas Steem.

Selalu ikuti @steemitblog untuk mendapatkan info terbaru.

@ernaerningsih.

Coin Marketplace

STEEM 0.18
TRX 0.16
JST 0.030
BTC 61779.77
ETH 2434.59
USDT 1.00
SBD 2.62