THE DIARY GAME | MINGGU, 19 DESEMBER 2021 | KUMPUL BERSAMA KELUARGA BESAR DI HARI MAULID

in Steem SEA3 years ago

IMG_20211219_105002.jpg

Minggu, 19 Desember 2021

Salam sehat dan semangat sahabat steemians, jumpa lagi dengan saya @rika96 di platform hebat ini.

Seperti biasa bangun pagi dengan rutinitas rumah, menanak nasi dan menyapu ruangan rumah juga halamannya. Kemudian merapikan tempat tidur, lanjut mencuci pakaian kotor dengan mesin cuci. Keadaan hujan yang membuat saya tidak bisa menjemur pakaian di luar, akhirnya kain yang sudah saya cuci masih saya simpan di dalam ember. Hari ini merupakan hari yang kami nantikan, jauh jauh hari kami siapkan hanya untuk hari ini. Tidak lain ialah hari maulid desa kelahiran saya, memperingati hari lahir Nabi Muhammad SAW. Selesai pekerjaan rumah seperti biasa, ibu saya ke rumah saya untuk memanaskan semua masakan kemarin sore. Setelah itu datanglah mertua saya yang juga membantu melangsungkan acara maulid di rumah saya. Saya dan ibu mertua merebus mie yang akan kami buat mie "caluek", sebagai menu tambahan setelah makan nasi.

Meskipun tidak ada tamu lain yang saya undang, karena keterbatasan dana yang kami punya. Dengan keluarga saja kami sudah seperti banyak tamu di rumah kami, keluarga besar yang turut berhadir di acara maulid saya. Bahagianya kami bisa berkumpul bersama begini, kami menikmati makanan yang telah saya siapkan di prasmanan. Serasa kalau begini rumah saya jadi kecil, padahal kita saja yang kebanyakan. Namanya kan keluarga besar besaran, kalau berkumpul kayak satu kampung. Apalagi suara riuh yang membuat telinga jadi bengkak, ditambah lagi dengan anak anak yang super semuanya lah. Hari ini ibu saya yang jadi cleaning cuci piring, setiap kali ada piring kotor ibu yang selalu mencuci dan di bantu oleh kakak kandung saya.

IMG_20211219_090521.jpg
Menu masakan untuk memperingati maulid

Selesai semua keluarga suami saya pulang ke rumahnya, ibu dan juga kakak ipar mengumpulkan semua piring kotor untuk dicuci. Tugas saya sambil memanaskan masakan yang tertinggal di prasmanan, saya merapikan cucian piring di sudut rumah agar terlihat rapi. Setelah itu saya membersihkan rumah yang kotor, menyapu ruangan rumah agar bersih. Sudah hampir magrib saya masih meneruskan membersihkan rumah yang belum selesai juga. Setelah magrib saya masih dengan kegiatan yang sama, mencuci semua kuali yang kotor sendiri. Setelah itu baru saatnya untuk saya bisa beristirahat santai bersama keluarga di rumah saya. Beranjak dari duduk saya untuk mandi, karena dari tadi saya belum sempat mandi sore. Sibuk membereskan rumah dahulu hingga selesai, selesai mandi saya lanjut santai lagi bersama keluarga.

IMG_20211219_165607.jpg
Bersama keluarga, sebagian sudah pulang

Ketika suami saya pergi mengantar nasi maulid untuk ibunya, saya dan anak menunggu di rumah. Niatnya kami akan pergi mendengar dakwah di balai desa kami, suasana hujan yang membuat kami malas pergi. Disaat hujan sudah reda sedikit, suami saya juga sudah pulang ke rumah. Kemudian kami pergi ke dakwah membawa ke dua putri kecil, agar mereka senang melihat banyak orang jualan mainan di pinggir jalan. Aisha dan Aisha hanya meminta saya membelikan mainan LOL untuknya, setelah saya beli dan ayahnya membelikan bakso goreng. Belum sempat ustaz naik ke pentas Aisha minta pulang ke rumah, katanya tidak mau lagi melihat dakwah dia tidak suka. Dan akhirnya kami harus segera pulang ke rumah, tepat sekali sampai di rumah hujan turun dengan derasnya. Kemudian kami istirahat saja di rumah, juga bisa terdengar dakwahnya sambil berbaring di tempat tidur.

IMG_20211219_213635.jpg
Acara dakwah di desa kulam

Sekian diary saya hari ini, teruslah berkarya di dunia steemit. Karena usaha sungguh akan membuahkan hasil yang tangguh. Salam saya @rika96

Terimakasih saya kepada :
@anroja @nazarul @herimukti @ikhsan01 yang telah membimbing saya sampai sekarang ini.

Sort:  
 3 years ago 

Berkumpul sama keluarga memang sangat membahagiakan kan kak ☺

 3 years ago 

Iya kak sangat menyenangkan ☺️

 3 years ago 

👍😊

 3 years ago 

Postingan ini telah dihargai oleh akun kurasi @steemcurator08 dengan dukungan dari Proyek Kurasi Komunitas Steem.

Selalu ikuti @steemitblog untuk mendapatkan info terbaru.

@ernaerningsih.

Coin Marketplace

STEEM 0.18
TRX 0.13
JST 0.028
BTC 57344.91
ETH 3100.39
USDT 1.00
SBD 2.42