THE DIARY GAME | MINGGU, 13 MARET 2022 | WAKTU LIBUR BERSAMA IBU

in Steem SEA2 years ago

IMG_20220313_095109.jpg

Minggu, 13 Maret 2022

Hai lovers steemians, apakabar hari ini ? semoga kita selalu dalam lindungan Allah. Ketemu lagi dengan saya @rika96 di platform hebat ini.

Di hari yang hebat dan di platform hebat ini, saya akan berbagi kisah kegiatan hari ini. Awali pagi saya dengan mengerjakan tugas rumah yang sudah menjadi tanggung jawab sebagai istri. Hal yang pertama ialah menanak nasi, kemudian mengumpulkan cucian untuk saya cuci. Lanjut lagi sambil mesin cuci berputar, saya menyapu ruangan dan halaman rumah. Pagi ini saya lebih awal dari biasanya menyelesaikan tugas rumah, karena hari yang sudah kami nantikan dari hari ke hari. Seperti yang sudah terencana kan dari kemarin, hari Minggu ialah dimana hari libur akan tutup toko. Jam 08:30 anak dan suami bersiap siap, suami yang memandikan anak, selesai anak mandi suami saya yang mengenakan baju untuk anak, lanjut saya untuk mengepang rambut dan menghias imut dua putri kecil.

IMG_20220313_095051.jpg
Melinjo yang sudah kami kumpulkan

Untuk hari ini saya tidak ke pantai, melihat ibu yang sedang sibuk memetik melinjo di pohon depan rumah saya. Saya merasa kasian dengan ibu yang sudah tua masih lelah mencari uang, kemudian saya membantu ibu memetik dan ibu yang mengutip. Selesai mengutip semua melinjo yang sudah saya petik, kemudian saya membantu ibu untuk mengupas semua melinjonya. Selesai itu ibu mengajak saya membeli mie pecal di tempat kakak ipar, saya dan ibu bersiap siap untuk pergi. Sampai kami di tempat jualan kakak ipar, saya ke rumah ibu mertua yang tidak jauh dari tempat kakak ipar jualan. Ke rumah ibu mertua untuk mengambil kembali baskom yang minggu kemarin dibawa ke leuboek. Kemudian saya kembali ke tempat kakak ipar jualan, karena sudah selesai dibungkus semua. Kami beranjak dari tempat duduk dan pulang ke rumah untuk menikmati makanan yang sudah dibeli oleh ibu.

IMG_20220313_114732.jpg
Di tempat kakak ipar jualan

Tiba di rumah segera kami makan, kemudian saya kembali ke rumah sendiri untuk istirahat sejenak. Anak yang keluar bermain di rumah ibu, ketika jam siang saya menidurkan mereka dalam ayunan. Saya yang sibuk mengerjakan tugas rumah menjelang sore, seperti biasa membersihkan rumah dan memasak menu makan malam yang utama. Setelah itu saya dan anak mandi sore, santai sambil menunggu waktunya shalat magrib di dalam rumah. Ketika sudah terdengar suara azan di tiap balai desa, saya menuju kamar mandi untuk berwudhu. Selesai shalat tidak lupa berdo'a untuk orang yang telah berjuang untuk saya, yaitu ayahanda tercinta yang sudah tiada. Kemudian kami makan malam, selesai makan saya buatkan susu untuk anak dan kemudian kami istirahat malam.

IMG_20220313_144626.jpg
Menikmati kue saat santai di rumah ibu

Sekian diary saya hari ini, teruslah berkarya di dunia steemit. Karena usaha sungguh akan membuahkan hasil yang tangguh. Salam saya @rika96

Terimakasih saya kepada :
@anroja @nazarul @herimukti @ikhsan01 yang telah membimbing saya sampai sekarang ini

Coin Marketplace

STEEM 0.23
TRX 0.12
JST 0.029
BTC 66167.46
ETH 3530.53
USDT 1.00
SBD 3.15