THE DIARY GAME | KAMIS, 17 MARET 2022 | BERKUNJUNG KE RUMAH MUSIBAH

Kamis, 17 Maret 2022

Salam jumpa kembali bersama saya @rika96 di aplikasi hebat ini, bagaimana kabar sahabat steemians hari ini ? semoga semua dalam keadaan sehat.

Keadaan pagi yang cerah membuat saya terbangun dari tidur indah semalaman. Mungkin karena cahaya matahari yang masuk lewat celah jendela kamar. Mulai pagi seperti biasa, saya memasak, mencuci piring, menyapu dan mencuci pakaian. Selesai sudah tugas rumah, saatnya saya untuk santai sejenak sebelum masuk ke tugas selanjutnya. Menitipkan Aisha dan Aishwa bersama ibu di rumah, saya bersiap siap mau pergi menjahit lagi. Makanan yang sudah saya siapkan hingga untuk siang nanti dan memberi jajan untuk anak. Pertama mengendarai motor bersama Aisha dan Aishwa pergi ke SPBU mengisi bensin, setelah itu menuju ke pasar pangwa untuk membeli ayam dan ikan.

Daging ayam untuk khenduri malam nisfu sya'ban

Tiba di pasar saya memesan ayam terlebih dahulu, kemudian membeli ikan di pasar. Sambil pulang mengambil daging ayam yang sudah dipotong. Anak yang minta putar sekali ke pantai, menuruti keinginan anak dan kemudian kami pulang ke rumah. Di perjalanan kami membeli cabe merah dan tomat, lanjut pulang ke rumah bersama anak. Sampainya kami di rumah, ibu mendatangi rumah kami dan membantu saya membersihkan daging ayam. Selesai ibu bersihkan saya cuci, kemudian kasih bumbu untuk tahap merebus hingga matang sempurna. Disaat di rumah sudah selesai dengan semua tugas, saya izin menitipkan anak ke ibu untuk pergi ke toko adik ipar.

Setibanya saya disana, seperti biasa tugas saya ialah menjahit. Ketika suami saya pulang dari sekolahnya, ia juga singgah di toko adik ipar. Kami sepakat untuk pergi ke tempat orang meninggal di desa tengoeh, kami akan pergi bersama ibu dan kakak ipar juga. Saya harus pulang ke rumah dahulu, karena saya harus mengganti pakaian lain. Melihat anak yang belum tidur siang, saya segera mengambil ayunan dan menidurkan di rumah ibu. Ketika Aisha dan Aishwa sudah tertidur, saya dan suami menyusul keluarga mertua ke rumahnya. Kami bertemu di perjalanan dan kemudian pergi bersama, saat sudah tiba di rumah musibah kami dipersilahkan makan di meja prasmanan.

Saat makan di rumah musibah

Selesai makan kami harus segera pulang, karena tugas suami menjadi wasit sore ini. Dalam keadaan hujan kami segera tiba di rumah, saya mengganti pakaian lain. Suami saya yang sedang sibuk menyiapkan baju wasitnya, selesai shalat ashar ia segera pergi. Saya sibuk membersihkan rumah menjelang sore, kemudian kami mandi dan makan malam bersama anak.

Sekian diary saya hari ini, teruslah berkarya di dunia steemit. Karena usaha sungguh akan membuahkan hasil yang tangguh. Salam saya @rika96

Terimakasih saya kepada :
@anroja @nazarul @herimukti @ikhsan01 yang telah membimbing saya sampai sekarang ini