THE DIARY GAME | KAMIS, 16 DESEMBER 2021 | KUAH KUNING (KUAH LEUMAK) DAN MENIKMATI MARTABAK

in Steem SEA3 years ago

IMG_20211216_213028.jpg

Kamis, 16 Desember 2021

Salam sehat dan semangat sahabat steemians, jumpa lagi dengan saya @rika96 di platform hebat ini.

Berawal dengan pagi yang indah, masih seperti hari sebelumnya saya menjalankan rutinitas rumah. Pagi ini setelah saya memasak dan menyapu saya hanya duduk santai di rumah bersama ibu dan anak anak. Pagi ini saya agak malas mencuci pakaian, makanya saya bisa santai dahulu. Beranjak dari tempat duduk saya sarapan pagi bersama anak, selesai makan saya mengumpulkan piring dan mencucinya. Setelah itu saya lanjut menemani Aisha dan Aishwa bermain, ketika mereka lelah bermain. Saya mengambil ayunan dan menidurkan Aisha dan Aishwa dalam ayunan. Disaat mereka sudah tertidur lelap, saya melanjutkan mencuci pakaian kotor agar tidak menumpuk. Disaat lagi mencuci saya menyempatkan waktu memasak nasi lain untuk siang nanti. Mesin cuci berhenti berputar, membuang air sabun dahulu. Kemudian mengisi air bersih lain, dan saya bilas dahulu sekali di dalam mesin cuci.

Selesai itu saya menjemur di luar rumah, saya keluar ke simpang desa membeli ikan dan sayur. Di rumah ada jagung yang dikasih oleh ibu kemarin, membersihkan ikan dan sayur yang tadi. Kemudian saya masak kuah kuning (kuah leumak) dan ikan saya goreng saja. Selesai itu saya ikut istirahat di samping ayunan Aisha dan Aishwa, sambil menunggu anak terbangun dan suami pulang sekolah. Ketika kami sudah berkumpul kami makan siang bersama, syukur sekali masih bisa merasakan hangatnya keluarga kecil kami. Yang menjadi pelengkap dalam melewati hari hari indah, tiada lain amanah besar dari Allah yaitu Aisha dan Aishwa. Dua putri kecil yang selalu buat saya gemes dengan tingkah lucunya, meski terkadang ada juga yang membuat saya kesal dengan kurang akur mereka berdua. Yang namanya anak masih seusia mereka belum mengerti yang namanya berbagi, saya seorang ibu yang mengajarkan sedikit demi sedikit untuk kebaikan Aisha dan Aishwa.

IMG_20211216_135754.jpg

IMG_20211216_135802.jpg
Menu makan siang

Di sela waktu siang saya menyempatkan untuk merapikan pakaian dan saya simpan di dalam lemari. Selesai itu saya mengaduk adonan tepung martabak untuk adik saya, karena ia masih belum bisa sendiri. Lanjut lagi membersihkan rumah menjelang sore, kemudian memandikan anak dan merapikan mereka. Bersiap siap jalan jalan sore bersama anak tercinta dan suami tersayang, mungkin sore ini kami jalan jalan ke pantai. Hanya melewatinya saja kami tidak singgah, karena sudah sepakat sore ini jalan jalan saja. Setelah itu kami pulang ke rumah dan merebahkan tubuh di kasur yang empuk bersama anak. Suami saya yang sudah pergi bermain futsal, hobinya yang tidak bisa jauh dari dirinya 2 kali dalam seminggu. Bermain handphone menonton film kartun anak di YouTube bersama Aisha dan Aishwa.

IMG_20211216_161328.jpg
Jalan jalan sore

Di saat kami lagi asik menonton donald duck, suara azan terdengar dari tiap toa balai desa. Beranjak dari kasur yang empuk beralih ke kamar mandi, berwudhu dan menunaikan shalat magrib. Ketika saya baru berdiri mau shalat, suami saya pulang dari lapangan futsal. Meneruskan shalat hingga selesai, kemudian kami makan malam di rumah. Selesai makan kami pergi ke rumah teman suami saya, pulangnya kami melewati kota Meureudu. Tiba di simpang empat kami singgah di tempat jualan martabak Udin, kami juga makan martabak disana. Selesai itu kami segera pulang untuk istirahat malam di rumah.

IMG_20211216_213031.jpg
Menikmati martabak Udin steem

Sekian diary saya hari ini, teruslah berkarya di dunia steemit. Karena usaha sungguh akan membuahkan hasil yang tangguh. Salam saya @rika96

Terimakasih saya kepada :
@anroja @nazarul @herimukti @ikhsan01 yang telah membimbing saya sampai sekarang ini.

Sort:  
 3 years ago 

Postingan ini telah dihargai oleh akun kurasi @steemcurator08 dengan dukungan dari Proyek Kurasi Komunitas Steem.

Selalu ikuti @steemitblog untuk mendapatkan info terbaru.

@ernaerningsih.

Coin Marketplace

STEEM 0.17
TRX 0.13
JST 0.029
BTC 56446.21
ETH 2966.07
USDT 1.00
SBD 2.17