THE DIARY GAME | JUM'AT, 31 DESEMBER 2021 | BAKSO BAKAR @HARMOYA

in Steem SEA3 years ago

IMG_20211231_114447.jpg

Jum'at, 31 Desember 2021

Hai sahabat steemians di manapun kalian berada, semoga sahabat semua dalam keadaan sehat. Kembali hadir bersama saya @rika96 di diary game.

Hari yang berkah ini dengan cuaca mendung sekali, rahmat Allah di pagi hari. Turunnya hujan mengawali pagi saya yang penuh dengan kegiatan. Meskipun cuaca mendung sekali, kegiatan saya tidak pernah tertinggal juga. Hal memasak, mencuci dan menyapu sudah menjadi sarapan pagi saya. Karena cuaca mendung ibu menghalangi saya pergi ke toko, karena ibu takut di rumah hanya bersama anak anak saya. Yang ibu takutkan ialah terjadi banjir seperti di desa orang, makanya hari ini saya tetap stay di rumah. Suami yang sudah pergi mengerjakan tugas sekolah yang masih terbengkalai. Ibu di rumah saya, menemani anak saya bermain dan juga ibu tertidur sangking dinginnya cuaca pagi ini. Meskipun ibu duduk di rumahnya, ia akan merasa takut dengan cuaca yang sangat mendung ini.

Ketika saya sedang berbaring sambil memainkan handphone, ibu dan anak sedang asik bermain. Sampai rumah sudah menjadi seperti kapal pecah, suara motor suami saya sudah pulang. Ia membawakan pisang goreng dan adonan bakso yang akan kami mulai jualan lagi sore nanti. Kemudian ia meletakkan adonan bakso dalam baskom, kami duduk bersama di ruang tamu sambil makan pisang goreng. Kemudian saya ke area dapur, memanaskan air dalam kuali. Proses pembulatan bakso dan merebus sebentar, agar baksonya menjadi matang dan kenyal. Hanya setengah paket saja, makanya saya cepat selesainya. Apalagi sudah lumayan mahir lah dalam pembulatan bakso, mungkin karena sudah terbiasa. Setelah itu, saya dinginkan bakso yang sudah jadi matang. Agar nanti waktu menusuk pada tusukan tangan tidak terasa panas.

IMG_20211231_114444.jpg
Membulatkan adonan bakso

Sambil menunggu bakso dingin, saya menidurkan anak dalam ayunan. Sudah waktunya mereka istirahat siang, saya melanjutkan untuk mencuci piring. Setelah baksonya jadi dingin, saya ambil tusukan dan menjadi bakso yang siap dibakar. Ketika sudah waktunya shalat Jum'at, suami saya mengambil motor dan pergi ke mesjid. Saya menjaga anak yang lagi dalam ayunan, sambil membersihkan rumah. Saat suami sudah pulang shalat, kami sempat istirahat sejenak. Kemudian saya pergi ke toko duluan, niat saya untuk hari ini menyelesaikan baju yang kemarin sedikit lagi. Cuaca yang juga sudah mulai cerah, anak masih bersama suami di rumah.

IMG_20211231_144348.jpg
Saat di toko

Di saat saya sudah sampai di toko, segera tujuan utama saya untuk menyelesaikan baju. Kemudian datanglah suami dengan membawakan kelapa muda dan baksonya. Pertama dulu mereka memasang spanduk yang sudah di buat semalam di toko. Setelah itu baru mulai jualan, saya yang sedang sibuk denganesin jahit di dalam toko. Baju jahitan sendiri dan ini yang ke empat sudah hampir jadi. Ketika siap menyelesaikan baju, saya pamit pulang ke rumah karena sudah terlalu sore. Sambil menunggu azan magrib, saya bersama anak di rumah asik bermain mainan. Setelah shalat magrib kami makan malam, saya sempat ke rumah ibu duduk bersama keluarga. Kemudian suami saya harus pergi melanjutkan jualannya, saya dan anak istirahat malam.

Sekian diary saya hari ini, teruslah berkarya di dunia steemit. Karena usaha sungguh akan membuahkan hasil yang tangguh. Salam saya @rika96

Terimakasih saya kepada :
@anroja @nazarul @herimukti @ikhsan01 yang telah membimbing saya sampai sekarang ini.

Sort:  
 3 years ago 

Menjahit juga ya.... Dimana dan salam kenal.

 3 years ago 

Saya baru belajar bg, di simpang empat Meurah dua. Kalau ada lewat singgah di toko kami ya "DIATI COLECTION". 😀

 3 years ago 

Oke terimakasih jika ada kesempatan.

Coin Marketplace

STEEM 0.18
TRX 0.15
JST 0.029
BTC 61963.30
ETH 2416.68
USDT 1.00
SBD 2.67