THE DIARY GAME | JUM'AT, 29 APRIL 2022 | SORE SIBUK MENCARI TAKJIL

in Steem SEA2 years ago

IMG_20220429_171921.jpg

Jum'at, 29 April 2022

Salam sehat dan semangat sahabat steemians, apakabar hari ini ? semoga kita selalu dalam lindungan Allah. Hadir kembali dengan saya @rika96 di platform hebat ini.

Cerita pagi saya yang lumayan sibuk, saya harus menyelesaikan cucian dahulu. Hampir dua jam saya dengan mesin cuci, kemudian saya menyapu ruangan rumah. Setelah itu saya mencuci piring kotor yang sudah menumpuk, lanjut lagi merapikan pakaian yang sudah bersih ke dalam lemari. Tugas merapikan pakaian suami dan anak ikut membantu saya, selesai sudah dan kami bersiap untuk keluar. Suami saya mengajak ke rumah ibunya, disana kami hanya dalam waktu sebentar dan kemudian pamit jalan jalan. Sambil kami jalan jalan entah kemana, kami berniat saja mencari kue "bhoi" yang ada di simpang beriweuh. Kami harus meneruskan jalan jalannya, tanpa membawa kue "bhoi" karena sudah habis.

IMG_20220429_111811.jpg
Pepaya, ngemil rutin pak suami selama puasa

Kami lanjut jalan pulang melewati perkampungan beuracan, hingga kami tiba di Kantor Bupati Pidie Jaya. Kami memilih untuk jalan jalan lagi pulang melewati kota Meureudu, sambil kami melihat dimana ada yang jual pepaya yang sudah matang. Tidak terasa kami sudah berada di pasar Ulim, akhirnya yang kami cari sudah kami beli. Berhubung jam sudah hampir shalat Jum'at, kami jalan pulang ke rumah saja. Sampai di rumah suami saya bersiap pergi shalat Jum'at, sedangkan saya memilih untuk menjahit sebentar. Anak yang tidak mau istirahat siang, mereka sibuk bermain di rumah ibu dengan senang. Suami pulang shalat Jum'at saya bersama anak masih santai di dalam rumah, kemudian suami saya keluar ke balai desa. Untuk berbuka puasa hari ini dengan menu kari kambing, masyarakat desa Kulam di balai desa nantinya.

IMG_20220429_144641.jpg
Sambil istirahat sejenak

Ketika suami sudah selesai di balai desa, suami saya izin pulang untuk membeli takjil. Bersiap siap untuk pergi, karena suami saya harus kembali ke balai desa lagi nantinya. Meskipun keadaan anak sepertinya sudah mau tidur, namun kami juga mengajak jalan jalan. Akhirnya belum apa apa anak sudah tidur saja di motor, kami tetap meneruskan mencari takjil saja. Tiba di kota Meureudu saya membeli nasi ayam geprek pesanan ibu saya, untuk saya sendiri nasi goreng kayaknya. Setelah itu kami langsung pulang, karena suami saya sudah di telfon oleh kawannya untuk segera ke balai desa lagi. Setibanya kami di rumah, menidurkan anak dalam ayunan. Kemudian saya buka puasa sendiri hari ini, karena suami juga berbuka puasa di balai desa.

Sekian diary saya hari ini, teruslah berkarya di dunia steemit. Karena usaha sungguh akan membuahkan hasil yang tangguh. Salam saya @rika96

Terimakasih saya kepada :
@anroja @nazarul @herimukti @ikhsan01 yang telah membimbing saya sampai sekarang ini.

Sort:  
 2 years ago 
DescriptionAction
PlagiarismNo
Club5050
Using BotNo
Verified UserYes
Steemexclusive TagYes
Country TagYes
DelegatorYes
Beneficiary RewardsYes

Coin Marketplace

STEEM 0.18
TRX 0.12
JST 0.027
BTC 65661.21
ETH 3443.12
USDT 1.00
SBD 2.32