THE DIARY GAME | JUM'AT, 28 JANUARI 2022 | HARI BERKAH

in Steem SEA3 years ago

IMG_20220128_180030.jpg

Jum'at, 28 Januari 2022

Salam sehat dan semangat sahabat steemians, jumpa lagi dengan saya @rika96 di platform hebat ini.

Di hari yang berkah ini saya mengerjakan tugas pagi di rumah, selesai tugas rumah sekitar jam 9 lewat. Kemudian kami bagi tugas masing masing, sedangkan anak saya titipkan bersama ibu di rumah. Ibu kandung saya yang siap menjaga Aisha dan Aishwa, disaat saya pergi kemana saya akan melangkah. Mengendarai motor pergi ke toko Diaty, tiba disana saya melakukan tugas menjahit. Mungkin ini pagi yang beruntung bagi saya, tau kenapa ? karena pagi pas saya sampai di toko. Saya dapat nasi bungkus dari kakak ipar, kami makan bersama di toko nasi bungkus yang tadi. Diaty sudah menyiapkan teh hangat, selesai makan saya dan Diaty melanjutkan tugas menjahit. Disaat saya sedang menggunting kain baju milik kakak ipar, suami saya singgah di toko dari sekolahnya. Kemudian ia pulang duluan karena harus pergi shalat Jum'at, saya harus menyelesaikan menggunting kain baju dulu.

IMG_20220128_090308.jpg
Sarapan pagi di toko

Setelah itu saya menyusul suami pulang, tiba di rumah melihat anak yang masih belum juga tidur siang. Kemudian saya mengajak mereka tidur dalam ayunan, memang susah menidurkan Aisha dan Aishwa. Selama saya pergi menjahit, pola tidur mereka sudah tidak tertentu lagi. Sekarang kapan saya pulang dari toko saat itulah mereka saya tidurkan, karena kalau sama ibu mereka melawan. Ketika mereka bangun dan yang duluan bangun ialah Aisha, kemudian nyusul oleh Aishwa. Mereka bermain bersama anak kakak, bermain debu sehingga terlihat sangat kotor. Selesai bermain dan hari sudah sore juga, saya mengajak anak mandi sore. Setelah itu kami di dalam rumah, Aisha dan Aishwa yang tidak tetap dimana tempat untuk mereka tinggal dan bermain.

IMG_20220128_180030.jpg
Keponakan Khaira

Rumah dan rumah ibu bolak balik setiap saat, kemudian ayahnya pulang dan mereka berlari ke rumah memeluk ayahnya. Azan magrib berkumandang di setiap balai desa, ke kamar mandi untuk berwudhu dan melakukan shalat magrib. Setelah shalat kami sempat berbaring di kasur sebentar, kemudian beranjak bersiap siap pergi ke toko adik ipar. Baru sampai disana Aisha dan Aishwa meminta pulang ke rumah, kemudian ayahnya mengantar mereka pulang dan dititipkan bersama ibu. Ayahnya kembali lagi ke toko, jam 10 selesai makan mie tumis. Saya juga meminta diantar pulang, karena teringat dua putri yang masih bersama ibu. Tiba di rumah kami masuk ke dalam rumah untuk istirahat malam.

IMG_20220128_202241.jpg
Poding malam

Sekian diary saya hari ini, teruslah berkarya di dunia steemit. Karena usaha sungguh akan membuahkan hasil yang tangguh. Salam saya @rika96

Terimakasih saya kepada :
@anroja @nazarul @herimukti @ikhsan01 yang telah membimbing saya sampai sekarang ini.

Sort:  
 3 years ago 

Adek khaira asyik kali mainnya, gemes liatnya 😊

 3 years ago 

Iya kak, ☺️

 3 years ago 

Postingan ini telah dihargai oleh akun kurasi @steemcurator08 dengan dukungan dari Proyek Kurasi Komunitas Steem.

Selalu ikuti @steemitblog untuk mendapatkan info terbaru.

@ernaerningsih.

Coin Marketplace

STEEM 0.20
TRX 0.16
JST 0.030
BTC 65897.19
ETH 2706.68
USDT 1.00
SBD 2.88