30% Payout to @steem.amal & 20% to @steemseacurator | The Diary Game 2-8-21 : Memenuhi Kebutuhan Keluarga & Membantu Masyarakat

in Steem SEA3 years ago

I donate 30% of the Payout rewards from this post to @steem.amal and 20% to @steemseacurator
30% Reward Dari Postingan Ini Saya Sumbangkan Untuk @steem.amal dan 20% Untuk @steemseacurator.

Hello everyone...Peace be upon you, and God's mercy and blessings for you

Dear STEEMIANS friends wherever you are. May all of us always be protected by God the Almighty, given health, facilitating all our affairs and sustenance and achieving all our aspirations and always success for all of us.

Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh

Sahabat STEEMIANS sekalian dimanapun anda berada. Semoga kita semua selalu dalam lindungan Allah Yang Maha kuasa diberikan kesehatan dimudahkan segala urusan dan rezeki kita serta tercapai semua cita-cita kita dan sukses selalu buat kita semuanya. Amin ya Rabbal 'Alamin

20210802_123730.jpg

Sahabat Sekalian semua dari kita pasti selalu punya banyak sekali kegiatan yang kita lakukan setiap hari dan semua kegiatan itu adalah kegiatan yang pastinya penting bagi kita dan keluarga dan juga bagi semuanya namun pada postingan kali ini saya ingin menceritakan sekaligus memberi semangat terhadap kebutuhan utama dalam keluarga kita yaitu Kita harus melakukan kegiatan yang sifatnya lebih mengutamakan kepentingan bagi keluarga untuk kebutuhan keluarga kemudian baru kita berusaha untuk bisa menjadi bermanfaat bagi semua orang juga dan masyarakat juga.

20210802_063430.jpg

Seperti biasanya setiap hari bahwa kita memulai aktivitas dengan beribadah maka kemarin tanggal 2 Agustus saya mulai aktivitas dengan melaksanakan salat subuh berjamaah di masjid yang kebetulan masjidnya adalah di depan rumah kami bisa melihat dari foto yang saya tampilkan di bawah ini adalah foto di depan masjid di Jalan Banda Aceh Medan dan foto yang diatas itu adalah foto di depan rumah kami juga bersebelahan dengan masjid Jadi pas di depan masjid Blang blahdeh ataupun masjid Dayah Abu Tumin saya memulai aktivitas untuk hari itu.

20210802_063423.jpg

Seperti gambar diatas kalau sahabat mau berkunjung ke rumah saya itu gampang sekali Jadi pas di depan masjid di Blang bladeh kabupaten Bireuen ataupun pas di depan Dayah babussalam Putra ataupun Dayah Abu Tumin Blang bladeh Insya Allah di sini kita bisa ngopi bareng karena ada banyak Cafe dan kantin yang menyediakan berbagai minuman dan makanan siap saji.

20210802_063136.jpg

Selanjutnya saya melakukan kegiatan harian tetap yaitu mengantarkan anak anak saya yang pertama yang masih berumur 4 tahun ke sekolah taman kanak-kanak yaitu TK saya antar jam 8 kemudian kami jemput kembali 11.00 Sesudah itu kami pulang ke rumah untuk mengganti baju dan sebagainya.

20210728_110238.jpg

Sesudah salat dzuhur Kami pergi ke kota Bireuen untuk membeli beberapa kebutuhan anak-anak juga membeli mainan anak-anak maka karena anak-anak sangat sedikit pengen sekali membeli mainan baru maka saya putuskan untuk singgah ke toko mainan di Bireuen

20210802_120649.jpg

20210802_121028.jpg

Kemudian saya dan istri juga anak-anak melihat-lihat dan memilih beberapa mainan yang ada di toko fantasy mainan di pusat kota Bireuen Tambah data setelah istri saya dan anak saya sedang melihat-lihat mana Di antara mainan yang cocok dan disukai oleh anak-anak saya

20210802_120910.jpg

Inilah anak saya yang selalu minta dibelikan mainan baru yaitu Tengku Muhammad Waly Al khalidi dia adalah anak yang masih berumur 4 tahun dan dia sekarang sedang memilih mainan yang dia sukai akhirnya bertemulah mainan yang dia sangat sukai yaitu balon udara yang berbentuk robot Boboiboy kesukaan dia

20210802_114134.jpg

Sekitar jam 3 siang kami melanjutkan kegiatan selanjutnya yaitu karena sudah agak sedikit lapar maka kami pergi ke ke warung yang menyediakan bakso paling enak di Kota Bireun yaitu bakso aroma gambar diatas dan dibawah ini bisa sahabat lihat bahwa kami sudah sampai di toko tersebut dan disana tersedia banyak bakso dan tentunya minuman yang dingin dan nikmat di siang hari

20210802_113039.jpg

Gambar diatas dan dibawah ini adalah anak saya Tengku Muhammad Wali yang sedang menikmati bakso dia sangat suka makan bakso juga juga sangat suka makan mie dan menghirup kuahnya jadi dia harus makan sendiri dan menghabiskan semua makanannya

20210802_113012.jpg

Dan sesudah Tengku Muhammad Wali menghabiskan baksonya juga kami selesai makan bakso maka foto dibawah ini adalah foto selfie bersama Saya dan istri juga anak saya Kami berjumlah 4 orang anak pertama laki-laki dan anak kedua perempuan yang masih berumur 7 bulan yang bernama Suryati Alhamdulillah mereka semuanya sangat bahagia.

20210802_113000.jpg

Selanjutnya karena menjelang Ashar saya kembali ke rumah bersama keluarga sesudah hampir seharian berada di Kota Bireun dengan berbagai aktivitas saya kembali ke rumah untuk salat asar berjamaah di masjid dan untuk istirahat sebelum maghrib dan makan sedikit untuk menjaga kesehatan karena sesudah Maghrib saya harus mengajar di masjid gelumpang payung ataupun masjid lipah yang berada di kecamatan Jeumpa kabupaten Bireuen.

Screenshot_20210803-182452_Facebook.png

Dan akhirnya sesudah Maghrib saya berangkat ke masjid tersebut untuk mengajar pada pengajian sirul mubtadin Kecamatan Jeumpa Alhamdulillah disana sudah banyak Para jamaah yang hadir baik jamaah laki-laki dan jamaah wanita sudah berkumpul di masjid pengajian kami laksanakan sesudah salat magrib hingga waktu salat Isya sekitar jam 8.15 kemudian kami salat Isya berjamaah bersama dan berdoa serta samadiah untuk semua guru-guru kita orang-orang tua kita dan para jamaah suruh Muhtadin yang sudah mendahului kita lebih dulu meninggal kita semuanya berdoa dan mengirim pahala sama dia untuk mereka.

Bagi sahabat yang ingin mengikuti pengajian kami secara lengkap tanya jawab silakan simak video pengajiannya di sini

Itu adalah pengajian yang kami laksanakan pada ada tanggal 2 Agustus 2021 ataupun kemarin malam yaitu malam Selasa dan itulah akhir daripada kegiatan penting saya kemarin selesai pengajian saya duduk duduk sebentar bersama para jamaah dan panitia pengajian kemudian saya pulang ke rumah sekitar jam 10 untuk istirahat dan untuk mengkaji materi yang akan saya berikan dalam pengajian subuh esok hari yaitu pengajian subuh tanggal 3 Agustus yang insya Allah nanti akan saya tulis isi pengajiannya dalam postingan selanjutnya Dan inilah akhir ibadah kegiatan saya ya semoga semuanya diberi keberkahan dan bermanfaat bagi semuanya.

Terima kasih banyak saya ucapkan kepada seluruh sahabat yang sudah membaca dan mendukung postingan saya ini dan Terakhir.. saya juga mengucapkan salam hormat khususnya hormat saya kepada : @anroja selaku admin steem sea

Terimakasih juga kepada :
@nazarul
@daiky69
@el-nailul
@radjasalman
@herimukti
@firyfaiz
@muzack1
@cicisaja
@mirzamg
@ernaerningsih
@ikhsan01 dan semua anggota komunitas Asia Tenggara.

Juga Hormat Saya Kepada Steem Education Community Team
@heriadi @irawandedy @sofian88 @miftahuddin @klen.civil @radjasalman @nadilchairi

Saya ucapkan terimakasih yang tak terhingga kepada Senior2 saya yang telah membantu berjalannya program Steem For Better Life hingga saat ini. Karena saya sangat mendukung @steem.amal dan saya akan terus memberikan 50% hadiah postingan saya kepada STEEM amal dan hormat saya kepada mereka yaitu :

@mushthafakamal @vipnata @zainalbakri @ayijufidar @steem.sea, @sm-shagor, @muzack1, @khairil99, @ikhsan01, @steemadi, @anroja, @eh-shohag, @radjasalman, @nazarul, @nasri98, @alhasan @herimukti @aneukpineung78 @levycore @irawandedy @slempase @akukamaruzzaman @faisalking @hassanul @arie.steem @ponpase @pojan @sayuti20 @curiesea @heriadi @klen.civil @irawandedy @miftahuddin @green07

Dan semua pihak yang tidak saya sebutkan satu persatu yang telah membantu jalannya semua program yang ada di STEEMIT ini sehingga kita kita semua Steemians kami semua bisa merasakan manfaatnya terimakasih banyak banyak.🤝🏻👍🙏🎉😊

j

Salam Sukses Tgk @rijalaronaceh

Stmsea.png

Sort:  

Assalamulaikum .bereh gure.

Alhamdulillah.. terimakasih Banyak2 dukungan roeneuh..
Ta usaha ju bacut sapat bek kosong that na..buet sambilan

Aminnn ..smoga beu mutawa aah mandum hhh

Coin Marketplace

STEEM 0.20
TRX 0.12
JST 0.027
BTC 64278.56
ETH 3504.01
USDT 1.00
SBD 2.54