The Diary Game-Better Life(Kamis, 27 Januari 2022)

in Steem SEA2 years ago
Assalamu'alaikum wrwb. Salam manis untuk sahabat STEEMIANS apa kabar? Semoga kalian semua baik baik saja ya dan selalu dalam lindungan Allah SWT. Amin. "

IMG_20220129_002425.jpg
perkebunan daun singkong

Kuawali pagiku dengan bismillah...
Pagi ini saya terbangun jam 05:00 karna pagi hari ini saya disibukan dengan kegiatan masak memasak karna Malam nanti suami saya ada acara yang bertempat di kecamatan kemang, mengadakan acara KNPI, karna suami ketua KNPI kecamatan kemang. Alhamdulillah acara semalam berjalan dengan lancar.

IMG_20220129_004012.jpg

Suami dan anggotanya sedang sibuk dengan kegiatannya dikantor kecamatan ,sedangkan saya dan mamah sibuk dirimah masak memasak untuk nasi box sebanyak 150 box , pagi pagi sekali mamah berangkat kepasar untuk membeli bahan bahan untuk memasak, kami memasak dengan menu yang simple saja, pecel ayam. Sambil meninggu mamah pulang dari pasar saya rapih rapih rumah dulu dan setelah itu saya mengantarkan anak saya yang SMP kedepan untuk menuju ke sekolah.

Setelah itu saya membeli sarapan nasi uduk untuk suami, tapi suami tidak sempet untuk sarapan jadi nasi uduk nya masih utuh , tak lama kemudian selitar jam 8 mamah pulang dari pasar dan saya segera membantu mamah didapur untuk memasak, sebelum memasak dimulai saya dan keponakan saya merapihkan box nya lumayan pegel juga ya merakit box masi dari selembaran kardus menjadi kotak.
Lalu pas saya sedang sibuk sibuk nya terdengar suara pemberitahuan dari sepeker Mushola nirul yaqin bahwa pagi ini ada yang meninggal dunia dengan mengucapkan ina lillahi wainnailaihi roziun.
Saya dan mamah segera ngelayat kerumah duka dan mengucapkan berbela sungkawa.

IMG_20220129_003411.jpg
membantu mamah masak

Setelah ngelayat kerumah duka tak lama saya pulang karna saya masih ada tugas yang harus diseleeaikan, lalu saya melanjutkan merakit box nasi dan membantu mamah memasak, walaupun cuma mengupan bumbu dapur.
Setelah itu saya membungkusi nasi dan sambal
Mengiris kol dan timun.

Setelah semua menu matang saya segera memasuki menu makanan kedalan box nasi saya hanya berdua dengan mama karna yg biasa membantu sedang bantu bantu di rumah yang sedang berduka, tapi pas sore nya alhamdulillah @fitriyant datang membantu saya, setrlah itu suami telpon minta segera di kitim nasi box nya, tapi baru 100 box nasi yg sudah rapih yang lain nya belum karna belum ada nasinya. Tapi suami minta diantarkan yg sudah rapih saja lalu kakak saya dan suami nya mengantarkan makanan nya ke kantor kecamatan,dan pas magrib ade saya pun datang @alwiah bersama anaknya dan fia pun ikut membantu saya mengemas nadi box, alhamdulillah pas isya semua makanan sudah rapih semua.

IMG_20220129_011258.jpg
***nasi box nya sudah rapih dikemas****

Lalu kakak saya kasih kabar nasi box nya sudah cukup dikantor kecamatan jadi sisanya tidak usah di bawa lagi. Lalu saya bagikan ke keluarga dan tetangga yg dekat . Alhamdulillah semuanya selesai dan acara suami saya pun berjalan dengan lancar.
Itulah kegiatan saya di hari kamis 27 january 2022
Terimakasih buat kalian yang sudah berkenan singgah di dairy saya @riiaarfansyah.
Salam sukses dan sejahtera untuk kalian semua 🤗😘selamat berkarya.

Terima kasih kepada

@anroja, @ernaerningsih, @radjasalman, @muzack1, @nazarul, @el-nailul @steem-indonesia, dan @alhasan
@santikomalasari
@fitriyant
@helmiyuni serta teman-teman semua di Komunitas Asia Tenggara @steemsea atas masukan, penyemangat dan motivasi kepada kami semua untuk terus memberikan kontribusi yang positif di platform kebanggaan kita, Steemit.

Sort:  
 2 years ago 

Postingan ini telah dihargai oleh akun kurasi @steemcurator08 dengan dukungan dari Proyek Kurasi Komunitas Steem.

Selalu ikuti @steemitblog untuk mendapatkan info terbaru.

@ernaerningsih.

Coin Marketplace

STEEM 0.20
TRX 0.13
JST 0.030
BTC 65248.25
ETH 3471.40
USDT 1.00
SBD 2.51