The Diary Game - Better Life (Jumat 10 Desember 2021) aktivitas dihari Jum'at penuh berkah🤲😇

in Steem SEA3 years ago

IMG20211210191858.jpg
Mamah dan anak

Assalamualaikum wr.wb.

Haii semuanya gimana nih kabar kalian di hari Jumat yang penuh berkah ini ?semoga kalian semua sehat walafiat ya!dan selalu di berikan rejeki yang berlimpah ruah dan selalu dalam lindungan Allah SWT.Amiin🤲😇

Seperti biasa saya mau berbagi cerita tentang keseharian saya di rumah.
Dihari Jum'at yang penuh berkah ini saya melakukan aktivitas seperti biasa mengurus anak dan suami .
Saya bangun jam 05:00 pagi lalu saya membuka mata dengan perlahan mengatur nafas dan meluruskan badan yang tadinya posisi tubuh saya seperti udang ,karna posisi tidur seperti udang itu nyaman banget ya menurut saya🤭🤭✌️. lalu setelah nyawa saya sudah terkumpul semua saya segra masuk kamar mandi cuci muka gosok gigi lalu ngambil wudhu dan segera menunaikan ibadah shalat subuh dua rakaat setelah itu saya pun zikiran dan berdoa mentita agar kami sekeluarga selalu dalam lindungan nya dan di berikan ketenangan hati.

Lalu saya melakukan aktivitas rumah seperti biasanya menyapu,mengepel lantai cuci piring
Dan saya pun membangunkan anak saya yang pertama untuk segera bangun karna sekolah pagi.lalu saya pun membuka semua jendela kamar dapur dan ruang tamu dan mengeluarkan kuda besi dari dalam rumah.

Anak saya yang ke dua dan ke tiga belum bangun karna anak saya yang SD libur sekolah dan yang bungsu masih kurang sehat suhu tubuh nya masih naik turun flu dan batuknya juga masih menggangu tidurnya,dan saya pun jadi kurang tidur deh.

IMG20211210070645.jpg
Masih tertidur pulas

Setelah anak saya yang SLTP sudah rapi,saya pun segera mengantarkannya kedepan memakai kuda besi,tpi pas saya keluar anak saya masih pakai sepatu dan saya menunggunya,sebelum berangkat sekolah anak saya beli sarapan dulu ,dia beli nasi uduk di warung mamah saya.dan saya pun menunggu anak saya selesai sarapan nya.
IMG20211210074745.jpg

IMG20211210070625.jpg

Antar anak sekolah

Setelah itu saya antar kan anak saya kesekolah dan pulangnya saya kewarung sayur untuk membeli sayur, setelah sayur terbeli saya pulang kerumah tapi saya mampir dulu di warung mamah untuk membeli sarapan untuk saya ,suami dan anak anak saya yg masih tertidur pulas dirumah .saya membeli nasi uduk gorengan dan bubur untuk si bungsu yg lagi sakit sebelum minum obat saya suapin bubur dulu dan Alhamdulillah anak saya walaupun masih dalam keadaan sakit masih mau makan .
IMG20211210082401.jpg

IMG20211210081846.jpg
Sarapan nasi uduk dan bubur ayam

Waktu pun sudah pukul 08:30 si bungsu sudah bangun dari tidurnya lalu saya menyuapi nya bubur karna waktunya minum obat ,dan suami saya pun terbangun lalu meminta saya untuk menghangatkan jamu ,sebelum sarapan suami minum segelas jamu dulu deh.

Beberapa jam kemudian anak saya yg sedang sakit minta ditemani tiduran di depan tv tapi tak terasa saya tertidur pulas mungkin karna semalam kurang tidur ya jadi baru di bawa tidur an aja jadi tertidur beneran deh saya terbangun dari tidur jam 11 ,karna suami saya maw berangkat saya pun segera masak untuk makan siang ,anak anak pergi shalat Jum'at ke masjid Nurul iman.dan setelah saya masak saya pun segera mandi tak lama anak anak pulang dari shalat Jum'at nya ,lalu saya pun segera shalat dhuhur.tak lama suami pun keluar rumah karna sedang ada urusan .
Karena mata saya masih terasa ngantuk saya pun melanjutkan tidur siang saya yang tadi tertunda karna masih ada tugas rumah yang belum selesai .saya dan anak saya pun tertidur sampai sore hari jam 04:00 saya terbangun lalu saya kekamar mandi untuk ngambil wudhu karna sudah waktunya sholat ashar ,saya pun lupa siang tadi saya ada janji tapi saya ketiduran akhirnya sore hari nya saya menghampiri rumah nya dan tak lama saya pulang tapi saya mampir dlu ke warung ada yang mau di beli

IMG20211210162605.jpg
Foto bersama sapu
IMG20211210162125.jpg

Saya membeli sapu karna sapu dirumah sudah rusak,karna sapunya sudah lama sekali belum ganti ,baru hari ini saya ganti saya yg lama dengan yang baru.
Waktu pun tak terasa sudah memasuki Maghrib ,saya segera Solat magrib.setelah itu saya di telpon oleh suami saya,dia minta antar untuk dicarikan celana ,tak lama suami pulang lalu kami pun berangkat ke Ramayana parunk ,tapi sesampainya disana suami merasa tidak ada yang cocok,dan ahirnya suami saya membeli kemeja dan saya membelikan anak pertama saya switer kapucong.
IMG20211210204035.jpg

Kassir

Tak lupa saya membayar dulu ke kasir,menunggu antrian setelah itu kami pulang ,tapi kami pun mampir dulu di suatu tempat rumah makan lesehan karna anak dan suami sudah merasa lapar jadi kami pun makan dulu ,setelah selesai makan kami pulang Alhamdulillah sampe juga kerumah jam 10:00 malam.lalu saya pun ganti baju bersih bersih dan menggantikan baju anak-anak saya karna diperjalanan tadi kami kehujanan,dan saya pun segera shalat isya,karna saya sudah lelah sekali saya pun tidur.
Itulah keseharian saya di hari Jum'at semoga bermanfaat buat kalian semua bila ada salah dan ada yang kurang dalam kata kata saya mohon maaf ya yang sebesar-besarnya.
Wasalam.....
@riiaarfansyah

Terima kasih kepada

@anroja, @ernaerningsih, @radjasalman, @muzack1, @nazarul, @el-nailul @steem-indonesia, dan @alhasan
@santikomalasari
@fitriyant
@helmiyuni serta teman-teman semua di Komunitas Asia Tenggara @steemsea atas masukan, penyemangat dan motivasi kepada kami semua untuk terus memberikan kontribusi yang positif di platform kebanggaan kita, Steemit.

Sort:  
 3 years ago 

Hari yang menyenangkan kakak

Ia,terimakasih

Thank you successgr

 3 years ago 

Semoga anak-anaknya lekas sembuh kak ☺

Amin🤲 terimakasih 🙏

 3 years ago 

Pengen jadi sapunya😂😂

 3 years ago 

Postingan ini telah dihargai oleh akun kurasi @steemcurator08 dengan dukungan dari Proyek Kurasi Komunitas Steem.

Selalu ikuti @steemitblog untuk mendapatkan info terbaru.

@ernaerningsih.

Coin Marketplace

STEEM 0.16
TRX 0.13
JST 0.027
BTC 59647.03
ETH 2622.47
USDT 1.00
SBD 2.44