The Diary Game, Better Life. Menghadiri undangan kegiatan (Kamis 30 September 2021).

in Steem SEA3 years ago (edited)

Assalamualaikum wr.wb

Apakabar sahabat steemian's
Semoga semua dalam keadaan sehat, bahagia dan sejahtera yaa
aamiin..
Berjumpa lagi di platform hebat ini #steemit 😊😊


Pagi ini terasa berbeda hawa dingin menusuk sampai ke tulang, saya terbangun dan melihat jam di handphone menunjukkan pukul 04.56 wib, tak lama azan subuh berkumandang terdengar jelas di kamar kami. Memang kemarin saya lihat ada Mesjid di seberang hotel kami yaitu Mesjid Sabilillah. Saya segera ke kamar mandi untuk mengambil wudhu duh.. dingin sekali. Saya coba setel air panas tapi belum berfungsi. Saya laksanakan Shalat subuh ,berdoa memuji kebesaran Allah SWT memohon kepada-Nya segala kebaikan di hari ini untuk semua keluarga, sahabat dan handai taulan.


Kami segera bersiap-siap untuk kegiatan hari ini, karena kami tidak tahu dimana tepatnya Kantor Kementerian Agama Kabupaten Aceh Tengah. Dan kami sudah menanyakan kepada petugas hotel kendaraan umum apa yang ada disini. Hanya becak yang ada sebagai transportasi umum. Jam 07.05 wib kami sudah keluar kamar dan sarapan dengan menu yang sudah disiapkan oleh petugas hotel, ruang makan berada dekat dengan kamar yang kami tempati sudah ada beberapa menu juga tersedia teh atau kopi yang bisa kita seduh sendiri. Saya mengambil nasi dan lauk nya yang terdiri dari bihun, ayam semur dan sayur labu jipang (labu siam) yang ditumis saya sangat suka dengan sayur ini. Di tahun 2019 sewaktu acara di takengon pertama kali saya menyantap menu labu jipang tumis ini (waktu itu kami di hotel bayu hill), sejak itu saya sering memasak labu jipang tumis ini, biasanya saya Cuma mengolahnya sebagai campuran sayur bening atau sebagai sayur untuh kuah lontong. Labu jipang atau labu siam ini memiliki nama ilmiah secium edule dalam Bahasa inggris chayote adalah tumbuhan suku labu-labuan (Cucurbitaceae) yang dapat dimakan buah dan pucuk mudanya. Manfaatnya pun banyak untuk Kesehatan diantara nya menjaga agar kolesterol stabil, baik untuk ibu hamil karena mengandung asam folat yang baik untuk pertumbuhan janin,mengontrol tekanan darah tinggi, membantu mengatasi anemia dan menangkal radikal bebas sebagai antioksidan, anti kanker dan merawat organ hati.

IMG20210930084002.jpg
menu sarapan

IMG20210930081517.jpg
Tumis labu jipang/labu siam


Selesai sarapan kami menuju ke halaman hotel lalu menyetop becak, becak disini berbeda dengan becak di kota Lhokseumawe. Kamipun mengatakan tujuan kami. Tidak lama kami sudah sampai ke tempat tujuan tidak sampai 10 menit. Segar dan sejuk udara disini. Lokasi Kantor Kemenag Kab. Aceh Tengah agak tinggi (diperbukitan) di desa Paya tumpi agak jauh dari takengon. Peserta acara berdatangan , peserta kegiatan ini berasal dari kabupaten/kota yang berada dalam wilayah kerja KPKNL Kota Lhokseumawe terdiri dari : IAIN Lhokseumawe, IAIN Langsa, IAIN Takengon, Kankemenag Kab. Bireuen, Kankemenag Kota Lhokseumawe, Kankemenag Aceh Utara, Kankemenag Aceh Timur, Kankemenag Langsa, Kankemenag Aceh Tamiang, Kankemenag Kankemenag Aceh Tengah, Kankemenag Gayo Lues dan Kankemenag Aceh Tenggara.

tampak depan kemenag.jpg
Kantor Kementerian Agama Kota Kabupaten aceh Tengah


Acara dimulai tepat jam 8.00 wib. Dibuka oleh Kankemenag Kab. Aceh Tengah yang diwakili oleh Kasi Pendidikan Islam berhubung Kepala Kantor berada di Banda Aceh karena tugas.

panitia narasumber.jpg
Pembukaan Acara oleh Panitia

acara 1.jpg
Di Aula tempat acara berlangsung

aula dan peserta.jpg
Di Aula

Kegiatan pun dimulai oleh duta BMN (Barang Milik Negara) masing-masing Kabupaten/Kota Memililki persamasalahan sendiri yang berbeda dengan Kabupaten/Kota lain. Semua diberikan solusi oleh narasumber yaitu pihak KPKNL Lhokseumawe dalam hal ini Pak Candra dan Pak Rizki. Tak terasa waktu sudah menjelang siang. Tak lupa saya menandatangani daftar hadir yang diedarkan panitia. Kami diberi izin untuk break makan siang dan shalat dzuhur lalu acara dilanjutkan nanti jam 14.00 wib. Kami sepakat untuk Kembali ke hotel , kami memesan makan siang melaui ojek online selesai makan siang kami lanjut shalat dzhuhur dan masih ada waktu untuk menyelsaikan tindak lanjut masalah satker dibawah kami. Tidak lama kami Kembali ke Aula Kankemenag Kab Aceh Tengah. Menjelang sore acara untuk hari ini selesai dilanjutkan esok harinya. Kami sempat berkeliling melihat-lihat kantor kementerian Agama Kab. Aceh Tengah yang tertata rapi. Kemudian kami bergegas menuju hotel karena belum melaksanakan shalat ashar. Sesampai di hotel segera saya membersihkan diri dan melaksanakan shalat Ashar. Diluar hujan mulai turun deras menambah dingin udara. Saya ditelepon oleh anak-anak mereka mengabarkan bahwa di Lhokseumawe juga turun hujan deras.

bunga dihalaman kemenag.jpg
bunga lily oranye di halaman Kemenag Aceh tengah

saya di kemenag ptsp.jpg
Saya di Kantor Kemenag Aceh Tengah


Hari semakin senja hujan masih turun, maghrib pun tiba kami segera melaksanakan shalat maghrib. Kami memutuskan memesan nasi goreng untuk makan malam dan juice alpukat. Si bungsu Nay menelepon mengabarkan bahwa mereka akan pergi ke Suzuya swalayan sebentar lagi bersama Papa karena ada barang-barang yang harus dibeli papa. Anak-anak kegirangan mereka selalu bersemangat bila ke sana, Saya bercanda "Nay beli apa nanti untuk mama?" . Papa mengirim beberapa foto anak-anak yang lagi berbelanja. Ketika mereka sudah dirumah si bungsu nay juga video call saya menampak kan barang-barang belanja mereka yaitu makanan dan buah-buahan. Suami dan anak-anak membeli nasi uduk sebagai makan malam.


Dikamar kami menyelesaikan pekerjaan yang harus diserahkan besok. Malam kian larut udara pun semakin dingin. Setelah shalat Isya kami merebahkan badan dan terlelap.


Demikian postingan saya, semoga esok hidup kita lebih baik dan mulia. Terimakasih sudah singgah dan membaca tulisan sederhana saya ini. Semoga bermanfaat.

Terima kasih saya Kepada :
@anroja @ernaerningsih @radjasalman @cicisaja @alol @akbar2468 @nadilchairi
@firyfaiz @nazarul
Atas dukungan dan bimbingannya kepada saya.

Wassalam,

SALAM

-------- @riena96 --------

#kehidupan yang lebih baik #thediarygame
#Indonesia #steem #steemit #steemexlusive #thediarygamesession3

Sort:  

Selamat atas terpilihnya postingan hari ini, terus memberikan postingan-postingan yang berkualitas...

 3 years ago 

Terimakasih motivasinya @akbar2468

 3 years ago 


SELAMAT

Postingan anda telah terpilih dalam "Edisi ke #100 : 5 Postingan terpilih [02-10-2021]". Kami berharap anda terus konsisten dalam membuat karya yang berkualitas.

Salam Hangat,
Account Manager @steemseacurator

 3 years ago 

Terimakasih @steemseacurator telah memilih postingan saya. Semoga jadi penyemangat untuk konsisten menulis.

 3 years ago 

Selamat, semangat terus untuk ✍️✍️✍️ Bu

 3 years ago 

Terimakasih Bu @wantimaulidar . salam kenal.

 3 years ago 

Selamat kak @riena96, semangat terus dalam berkarya

 3 years ago 

Terimakasih @asriani

 3 years ago 

This post has been rewarded by @steemcurator08 with support from the Steem Community Curation Project.

Follow @steemitblog to get info about Steemit and the contest.

Anroja

Coin Marketplace

STEEM 0.20
TRX 0.15
JST 0.029
BTC 65292.16
ETH 2651.21
USDT 1.00
SBD 2.85