The diary game 17 April 2024. Alhamdulillah hujan

in Steem SEA2 months ago

Halo sahabat steemian apa kabar.
Dihari Rabu ini ku awali kegiatan ku dengan mengantar Abdullah ke sekolahnya, baru kemudian aku lanjutkan ke detasemen tempatku berdinas, pagi ini setelah pembagian tugas oleh piket aku bertugas untuk membersihkan jalan dari dedaunan yang jatuh akibat angin dan hujan semalaman.

Dua jam kurasa aku membersihkan seluruh jalan dan halaman detasemen. Sekitar jam 10 pagi aku ke kantin, ya sekedar istirahat sambil menikmati segelas kopi. Kulihat jam di hp ku menunjukkan hampir jam 11 siang, maka aku pun pergi menjemput Abdullah.

Sampai dirumah aku membersihkan diri dan makan siang. Kulihat istriku masih asyik dengan kain gosokan nya. Setelah Zuhur aku mau berangkat ke detasemen lagi karena ada tugas yang harus kulakukan. Namun hujan turun dengan sangat lebatnya.

IMG_20240417_195440.jpg
Mandi hujan

Alhamdulillah tanah yang sudah lama kering bisa kembali basah, udara yang panas menjadi sejuk. Anak-anakku berdua telah asyik dengan mandi air hujan, kubiarkan mereka bermain hujan karena hujan itu pun banyak manfaatnya bagi tubuh.

Puas bermain hujan akhirnya anak-anakku ku suruh untuk mandi lagi dan membasuh dengan air sumur kemudian mereka berdua ku perintahkan untuk tidur. Dan aku juga ikut tidur dikamar depan. Menjelang magrib baru kami terbangun.

IMG_20240417_195353.jpg
Martabak manis

Setelah magrib aku dan keluarga pergi ke rumah sahabat ku di asrama keraton dekat mesjid raya Banda Aceh. Disana kami berbincang-bincang mulai saat dulu berdinas di Papua sampai ke hal yang lainnnya.

IMG_20240417_223024.jpg
Gerai bakso

Tak terasa waktu sudah pukul 10 malam dan kami pun pamit pulang, saat pulang Abdullah minta untuk makan bakso, dan aku pun menyanggupi permintaannya. Selesai dari sana baru kami kembali ke rumah dan beristirahat..

Sort:  
 2 months ago 

Hujannya semalaman ya, di tempat saya sudah lama sekali tidak turun hujan rialsyah.

 2 months ago 

Iya bg.. dari malam sambung ke siang lagi hujannya

 2 months ago 

Apa saja sih manfaat air hujan buat tubuh kita bung @rialsyah ?

Loading...

Coin Marketplace

STEEM 0.20
TRX 0.12
JST 0.030
BTC 61599.36
ETH 3407.97
USDT 1.00
SBD 2.47