Diary Game - Session3|Better Life|21 Juni 2021|Melihat Pembuatan Kapal Boat

Hai sahabat Steem SEA....
Udah sangat lama ya saya tidak bersua dengan kalian, setelah terakhir saya menulis di sini menjelang lebaran kemarin, benar-benar rindu rasanya. Hehehe

Oya seperti biasa ketika dulu selama puasa saya selalu menuliskan kegiatan sehari-hari saya, untuk postingan ini saya juga akan mencoba menulis kegiatan saya di hari ini. Baiklah saya mulai ya?

Awalnya hari ini saya dibangunkan oleh anak-anak karena kepala dusun datang ke rumah untuk mengutip sumbangan. Karena saya masih belum begitu sadar, saya pun tidak tau sumbangan untuk apa yang dia mintakan. Dia hanya mengatakan sumbangan untuk perempuan, jadi saya hanya memahami bahwa itu sumbangan yang seharusnya dikutip oleh istrinya pada istri saya. Yang pasti saat itu saya memberikan pecahan uang kertas senilai Rp. 10.000 dan dia kembalikan Rp. 5000,-.

Ketika kepala dusun membalik badan dari muka pintu rumahku, aku kembali masuk kamar dan melanjutkan tidur karena mata masih kerasa ngantuk banget. Namun, tidurku kali ini tidak terasa nyaman karena aku ingat bahwa hari ini aku harus mengirim surat izin pindah untuk keponakanku yang di Jakarta. Dengan masih rebahan di kasur, saya menyuruh dua anak laki-laki saya untuk membuat teh dan mengambil roti di warung paman di samping rumah.

Karena kepikiran bahwa saya harus mengirim surat akhirnya saya terpaksa bangun menuju kamar mandi. Setelah mandi dan berpakaian, saya sempat sarapan roti dan minum teh yang telah disediakan anak-anakku. Sebelum saya berangkat, saya sempat berpesan kepada dua anak saya tersebut untuk membersihkan rumah karena sebentar lagi mamanya pulang dari rumah kakeknya yang berada di luar kota. Dan selanjutnya saya pun berangkat dengan sepeda motor menuju kantor.

WhatsApp Image 2021-06-21 at 14.32.46.jpeg

Sesampai saya di kantor, saya duduk dan mengobrol beberapa lama dengan teman-teman dan kemudian saya menuju kantor pos yang jaraknya berkisar beberapa ratus meter dari kantor. Setelah saya mengirim surat di kantor pos dan memberikan biaya pengiriman, tanpa buang waktu saya kembali ke kantor karena ada sedikit pekerjaan yang harus saya selesaikan. Setiba waktu makan siang, kami pun makan siang bersama di kantor dengan membelikan nasi bungkus. Makan siang sudah, pekerjaan saya juga sudah selesai, selanjutnya saya keluar menuju warung untuk sekedar ngopi sore bersama teman-teman jurnalis.

Di warung tersebut saya berjumpa dengan @azwar.ipank fotografer senior dan teman-teman jurnalis lainnya. Di sana terjadi obrolan ringan seputar politik dan lainnya halnya, sampai akhirnya bang Ipank mengatakan akan memotret pekerja membuat kapan ikan di Pusong, aku langsung mengatakan “Yok Bang, aku ikut, suntuk nih”. Pergilah kami menuju bibir pantai pusong dan di sana aku melihat orang-orang dengan kesibukan masing-masing. Ada yang sedang memperbaiki jaring, memperbaiki perahu, membuat kapal boat, dan lainnya, yang pastinya tidak terlepas dari proses kelautan.

Pukul empat sore saya kembali ke warung tersebut, kembali mengobrol sampai waktu menjelang magrib, dan aku pun pamit pulang. Di perjalanan saya menelpon @nasrol, ternyata dia juga sedang nongkrong di warung langganan. Aku urungkan niatku untuk langsung pulang ke rumah dan akupun singgah di sana. Seperti biasa, di warung langganan tersebut berjumpa dengan teman-teman steemian dan akhirnya pembicaraan tentang cryptocurrency bergulir. Pukul delapan malam barulah aku memacu motorku menuju rumah. Sekian dan terimakasih

Bg peraturan the diary game alangkah baiknya dan sudah peraturannya kegiatan abg ditukis sampai malam bg, agar steemcurator08 tidak mengabaikan postingan abg, saya sendiri baru juga membacanya. Saranaja sih bg

O....siap siap. Tengkyu banyak brader

Postingan ini telah dihargai oleh akun kurasi @steemcurator08 dengan dukungan dari Proyek Kurasi Komunitas Steem.

Selalu ikuti @steemitblog untuk mendapatkan info terbaru.