The Diary Game minggu 10 oktober 2021 - pergi ke air terjun panton luah peusangan bireun

Assalamualaikum teman-teman steemia semuanya khususnya salam ini jangan lupa untuk rekan semuanya yanh di komunitas yang paling oke ini ya, di mana lagi kalo komunitas Steem Sea ini, bukan kalian yang suka dengan menulis perjalanan harian atau kalian, lupa ceritakan diary game kalian di sini , dengan kalian disini siapa tau keseharian kalian akan bercerita asik sekali dengan sebab kalian menceritakannya di sini, dengan membuat para steemian selalu tersenyum dan mendengarkan keseharian kalian.

Terbangun pagi sekali dengan berbunyinya nada dering di hp saya, rupanya hari ini adalah hari minggu dimana semalam aku duduk berdiskusi bersama teman-teman untuk berliburan ke air terjun panton luah yang ada di peusangan bireun, rupanya saya di telpon oleh seorang teman untuk pergi ke sana, dengan semalaman saya agak telat sekali tidur,setelah saya mematikan telepon dari dia lalu saya pun melihat jam rupa-rupanya sidah jam 07:30wib janjian semalam jam 08:00wib harus siap pergi hehhe ya maklum saja anak muda suka bergadang dan paginya tidur, jangan di tiru tidak baik heheh.

Setelah semuanya kegiatan yang perlu saya lakukan siap dari persiapan perlengkapan yang saya bawa hingga sarapan pagi yang tidak boleh aku lupakan karena perjalan ini merasa kejauhan.

Akhirnya jam 08:30wib saya siap untuk berjalan, terlebih dulu saya menjemput bg syahrizal ke rumahnya, dan nantinya dia di bonjengi oleh teman saya @zullfahmi dan saya pun berbonjengan bersama bg @afdhal23.

Perkumpulan sebelum berangkat

Perjalan kami di mulai dari krueng mane,di sana kami semuanya berkumpul di salah satu SBPU dengan jumlah anggota 13 orang, dengan perbincangan yang begitu dasyat sekali,stategi yang sudah di atur semalam rupanya meleset sedikit dari waktu yang di inginkan,maunya jam 08:00wib semuanya sudah berkumpul,namun apa boleh buat heheh anak muda gitu🤣🤣.

Jam menunjukkan pukul 11:00wib kami berada di sate apaleh gerugok untuk membeli sate yang nantinya di bawa ke air terjun untuk makan siang siang, perjalan yang assik sekali bukan berliburan bareng teman yang dulunya ga pernah kenal satu sama lain,dengan berjalan begini semuanya sekarang mudah mulai sapa menyepa.

Jalan menuju ke air terjun

Tepat jam 12:00wib kami memasuki jalan menuju Perjalan menuju air terjun panton luah,mungkin sangat susah sekali untuk menuju kesana dengan jalan bebatuan yang masih belum teraspal, dan jalan yang di penuhi dengan tanah liat merah,mungkin kalo sempat di kuyur hujan kami tidak bisa pergi ke sana, tetapi alhamdulillah sekali ketika kami pergi tiada hujan dan jalannya pun masih aman sentosa,dengan melewati jalan PT perkebunan sawit yang sangat luas ini perjalan dari sp matang sampai menuju ke lokasi air terjun membutuhkan waktu kurang lebih 2 jam, waktu yang lumayan lama sekali dengan mengendarai sepeda motor.

Proses jalan kaki

Dan setibanya di sana nantinya kita harus turun ke bawah,karena air terjunnya terletak di antara tebing-tenung yang tinggi sekali, dan jalurnya pun harus melalui sampinh air terjun,dengan ketinggian kurang lebih 50 meter dan jalan turunnya pun sangat parah sekali, harus membawa tali kalo kita turun ke bawah sana, dan hampir saja salah satu teman saya @afdhal23 masih selamat karena jatuh dari ketinggian tersebut,hanya terkuling beberapa meter saja dan dia pun sempat memegang akar pohon kayu,kalo tidak bagaimana nasibnya nanti.

Foto bersama

Foto saya

Foto dalam goa bersama bg @zullfahmi dan @afdhal23

Sempat di datangi hujan yang lumayan deras ketika kami tiba di tempat lokasi,dan terpaksa kami menuduh di salah satu goa yang ada di sana,goa yang muat hanya beberapa orang saja di dalamnya, dengan hujan yang di guyur membuat kami basah semuanya karena keadaan goanya pun sedikit bocor hehe.

Setelah hujan berhenti mungkin airnya agak kekuningan sekali sehingga airnya pun tidak bisa di nikmati lagi,sudah ada niat untuk berenang tapi kami liat dengan kondisi air yang seperti kopi mixx justru kami semuanya tidak ada yang berenang, hanya berfoto saja untuk mengambil dokumentasi.

Haripun mulai gelap sekali kamisemuanya bergega untuk pulang sempat kami singgah dulu di atas aliran air terjun untuk menikmati secangkir kopi, karena tadinya di lokasi air terjun airnya kurang jernih makanya kami membuat kopi di atas sana.

Menikmati secangkir kopi di aliran air terjun

Setelah semuanya pembekalan bawaan kami habis kami pun bergegas pulang dengan jam yang sudah 17:45 wib jalan yang agak becek karena penyebab hujan tadi turun,kami sangat berhati-hati sekali untuk mengendarai sepeda motor,karena jalannya agak locin sekali,dan kamipun tiba di sp matang jam 19:30wib dan di situlah kami semuanya berpisah.

Sampai di sini saja untuk perjalan saya ke air terjun panton luah semoga kalian terhibur dengan cerita saya ini, ini adalah #thediarygame saya kemarin semoga kalian suka dengan hiburan saya,jangan lupa tulis keseharian kalian di sini kawan berbagi pengalaman dan cerita iti assik yang pastinga😂👍👍.

📌Lokasi air terjun panton luah

Salam dari saya @realworld23

Sangat menarik, kapan ya bisa kesana, semoga suatu hari saya bisa menuju kesana.

Kalo ada waktu pasti bisa ke sana bg🤣aminn semoga aja bisa ke sana bg🤲🏻🤲🏻Viewnya pokoknya indah sekali

Oke bang, jangan lupa ajak kami sekalian dan juga untuk bersilaturrahmi dan mengenal satu sama lainnya.

Postingan ini telah dihargai oleh akun kurasi @steemcurator08 dengan dukungan dari Proyek Kurasi Komunitas Steem.

Selalu ikuti @steemitblog untuk mendapatkan info terbaru.

@ernaerningsih.

Selamat, Anda satu salah pemenang kontes yang diselenggarakan oleh Steem SEA, info lebih detail dapat anda peroleh dengan klik disini

Perjalanan yang susah, akhirnya dapat pemandangan yang indah.

Iya pak sangat susah sekali jalan untuk menuju ke sana, alhamdulillah pemandangannya masih puas sekali🤣