Betterlife Thediarygame || Senin, 21 February 2022 || Cuci Tangan Sebelum Makan || 10% Payout to @steemamal

in Steem SEA2 years ago (edited)

IMG_20220223_121030.png

IMG_20220218_135907.png

Assalamu'alaikum Sahabat Steemians Semuanya

IMG_20220218_135907.png

Selamat pagi sahabat steemians.... semoga semuanya dalam lindungan Yang Maha Kuasa, Aamiin... berjumpa lagi dengan saya @razi28, pesan untuk sahabat semuanya untuk tetap semangat berinovasi dan berkreasi dengan membuat postingan yang menarik untuk kemajuan komunitas ini.

Di pagi hari yang indah ini cahaya mentari pagi mulai menerangi bumi, suara ayam jantan berkokok membangunkan saya dari tidur nyenyak, kemudian saya bangkit menuju ke arah kamar mandi untuk membersihkan diri dan berwudhu' untuk melaksanakan sholat shubuh berjama'ah bersama istri tercinta, Selesai melaksanakan sholat dilanjutkan dengan dzikir bersama, kemudian tangan saya angkat untuk bermunajat kepada Allah SWT.

Hari terus berjalan, matahari pagi mulai menyinari bumi, jam telah menunjukkan pukul 07'00 pagi, saya pun langsung mempersiapkan diri untuk berangkat menuju ketempat kerja, dalam perjalanan menuju ketempat kerja saya menggunakan kendaraan becak motor, becak motor saya jalankan dengan kecepatan sedang, jalan yang rusak membuat debu berterbangan akibat lalu-lalang sejumlah kenderaan membuat dada terasa sesak dan mata pun terasa perih, Sesampai di simpang selat malaka arah kemudi saya belok menuju kekantor, lalulintas di sepanjang jalan aman dan lancar, Alhamdulillah sampailah saya di tempat kerja, kemudian saya langsung menuju kedalam untuk melakukan finger print ( absensi ).

Setelah dari finger print, untuk selanjutnya saya menuju ke meja piket yang berada di teras luar untuk bergabung dengan rekan-rekan yang sedang menikmati segelas kopi.

IMG_20220223_095927.jpg

menikmati kopi bersama rekan kerja

Jam sudah menunjukkan pukul 09'00 pagi selanjutnya saya menuju ke Hawalom kupi untuk membeli sebungkus kopi beserta sebungkus nasi untuk bapak kakankemenag, setelah kopi dan nasi saya dapatkan selanjutnya saya kembali menuju ke kantor untuk menyajikan kopi kedalam gelas dan nasi kedalam piring, selanjutnya kopi beserta nasi saya bawa kedalam ruangan bapak kakankemenag.

Hari terus berlalu jam di dinding kantor sudah menunjukkan pukul 11'00 wib selanjutnya saya @razi28 bersama beberapa rekan kerja menuju ketempat acara undangan resepsi pesta perkawinan putri dari salah satu guru yang mengajar di MTsN Punteut di Buloh Blang dengan menggunakan mobil Avanza bapak Kassubag TU, ditempat tersebut kemudian kami mengambil nasi beserta lauk-pauk di meja prasmanan dan selanjutnya kami menuju ketempat duduk yang sudah disediakan oleh panitia untuk menyantap makanan yang sudah berada didalam piring masing-masing.

IMG_20220223_100350.jpg

rekan kerja duduk beristirahat setelah makan

Hari terus berlalu teriknya matahari mulai menyengat wilayah kecamatan Kuta makmur tepatnya di Buloh Blang Ara, tanpa terasa waktu sudah menunjukkan pukul 13'00 siang selanjutnya kami mohon pamit kepada ayah dari Dara Baroe untuk kembali kekantor tempat kami bekerja.

Setelah melakukan perjalanan sekitar 30 menit akhirnya sampailah kami di kantor dan selanjutnya kami langsung menuju ke mushalla untuk berwudhuk melaksanakan sholat dzhuhur berjama'ah bersama.

Jam sudah menunjukkan pukul 14'00 wib setelah beristirahat sejenak selanjutnya saya menuju ke meja piket untuk bertugas bersama @akbar2468 mengarahkan dan mengawasi tamu yang berkunjung ke kantor tempat kami bekerja.

Tidak berapa lama berada di meja piket bersama @akbar2468 sekitar pukul 15'00 wib salah salah staf dari pendis @ibda memberikan dua bungkus mie aceh kepada kami yang bertugas di meja piket, setelah mie tersebut kami terima dan selanjutnya saya menuju ke waterfall tempat pencucian tangan yang berada di depan kantor untuk mencuci tangan supaya terhindar dari kuman sebelum memakan mie aceh yang diberikan oleh salah satu staf yang bertugas di ruangan pendis, selanjutnya mie tersebut saya makan dengan lahap bersama @akbar2468.

IMG_20220223_095845.jpg

mencuci tangan di waterfall

IMG_20220223_095700.jpg

sedang menikmati sebungkus mie Aceh

Jam sudah menunjukkan pukul 16'30 wib setelah selesai melakukan absensi pulang selanjutnya saya dengan menggunakan becak motor menuju ke stadion tunas bangsa untuk mendampingi wakjem melatih anak-anak SSB ( sekolah sepakbola ), di tempat tersebut kemudian kami mengajarkan anak-anak usia dini dasar-dasar bermain sepakbola dan cara bermain game dengan pola permainan yang kami atur supaya mereka terbiasa dengan pola yang sudah di terapkan di SSB Samudera Baru tim kami bentuk beberapa tahun yang lalu.

IMG_20220223_100453.jpg

anak-anak beristirahat setelah melakukan latihan sepakbola

Waktu terus berlalu hari pun mulai gelap jam sudah menunjukkan pukul 18'00 wib setelah melakukan latihan selanjutnya anak-anak meninggalkan area stadion tunas bangsa untuk kembali ke rumah masing-masing, setelah semua meninggalkan lapangan selanjutnya giliran saya bersama wakjem meninggalkan area stadion kembali ke rumah untuk berkumpul keluarga tercinta.

IMG_20220218_135907.png

Demikianlah kegiatan yang saya lakukan pada hari ini, semoga kedepannya akan ada cerita yang lebih menarik untuk dibagikan ke sahabat steemians semuanya.

Terima kasih sahabat steemians semuanya yang sudah mampir pada postingan saya hari ini, mohon maaf apabila ada kesalahan bahasa dan kata dalam penulisan yang saya tulis.
cc : @anroja @ernaerningsih @el-nailul @radjasalman @nazarul @heriadi @herimukti @xeldal @enki @cicisaja @firyfaiz @novaamalia @akbar2468 @zoelgood @ajirfalaky

IMG_20220218_135907.png

WASSALAM

IMG_20220217_094916.png

Coin Marketplace

STEEM 0.20
TRX 0.12
JST 0.029
BTC 60744.52
ETH 3381.73
USDT 1.00
SBD 2.57