Betterlife Thediarygame || Sabtu 27 November 2021 || Membantu Tiga Orang Newcomers Membuat Tugas Achievement1

in Steem SEA3 years ago

20211128_032808.png


Assalamu'alaikum Sahabat Steemians Semuanya


Di pagi hari ini suara alarm handphone membangunkan saya dari peraduan mimpi yang indah, walaupun mata terasa agak berat saya harus bangun dari tempat tidur yang membuat tidur malam menjadi nyaman, arah jarum jam sudah menunjukkan pukul 05'30 wib, kemudian saya langsung beranjak dari tempat tidur menuju ke keran air yang berada di kamar mandi untuk mengambil air wudhu' dan melaksanakan sholat subuh bersama istri tercinta, selesai menunaikan sholat, selanjutnya saya berdo'a meminta petunjuk kepada Allah semoga dimudahkan rezeki dan terhindar dari fitnah dunia, Aamiin....

Setelah selesai menunaikan ibadah di pagi ini, selanjutnya saya menuju ke ruang tv untuk menonton berita sambil merebahkan badan, tanpa terasa mata pun terpejam sehingga saya tertidur lelap di depan televisi.

Hari terus berlalu arah jarum jam sudah menunjukkan pukul 09'00 pagi matahari mulai mengeluarkan cahaya langit pun mulai cerah suasana pun mulai panas, suara kicauan burung yang berada di atas pohon kelapa di perkarangan halaman rumah membangunkan tidur saya, selanjutnya saya langsung bangun menuju ke kamar mandi untuk membasuh muka dan kemudian langsung memakai baju untuk membersihkan Perkarangan rumah serta membersihkan dedaunan pohon pisang yang sudah kering untuk di bakar dan di bantu oleh istri tercinta @lela10.

IMG_20211127_114542.jpg
@razi28 sedang membersihkan daun pisang yang sudah kering

waktu terus berlalu jam sudah menunjukkan pukul 11'00 wib, setelah beristirahat sejenak sambil sambil merebahkan badan dan menonton televisi, tidak berapa lama kemudian saya langsung menuju ke belakang rumah untuk mengambil buah pinang dengan menggunakan galah panjang yang di atasnya terikat sebilah pisau sabit, untuk selanjutnya satu persatu pohon pinang saya ambil buahnya dengan menggunakan galah yang di atasnya terikat pisau sabit, kemudian satu persatu buahnya jatuh ke atas tanah, setelah beberapa batang pohon pinang saya ambil buahnya kemudian saya beristirahat sejenak untuk melepaskan rasa lelah.

IMG_20211127_102845.jpg
@razi28 sedang mengambil buah pinang

IMG_20211127_103416.jpg
salah satu pohon pinang yang buahnya di ambil

Kemudian pekerjaan untuk mengambil buah pinang dengan menggunakan galah diambil alih oleh istri @lela10, satu persatu pohon pinang di hampirinya untuk mengambil buah yang berada di atas pohon pinang dengan menggunakan galah yang di atasnya terikat pisau sabit.

Setelah selesai mengambil buah pinang di beberapa batang pohon pinang, selanjutnya saya beserta istri beristirahat sejenak dan buah pinang yang berada di atas tanah selanjutnya di kutip di masukkan ke dalam timba oleh anak-anak tercinta.

IMG_20211127_115709.jpg
anak sedang mengutip buah pinang

IMG_20211127_121704.jpg
@razi28 sedang mengutip buah pinang bersama anak

Setelah selesai beristirahat untuk selanjutnya saya beserta istri menuju ke buah pinang yang berada di atas tanah untuk saya ambil dan saya taruh ke dalam timba, selanjutnya timba yang sudah penuh terisi buah pinang saya angkat untuk di bawa ke teras depan rumah.

IMG_20211127_122430.jpg
buah pinang yang sudah berada di teras

Setelah semuanya selesai untuk selanjutnya saya menuju ke kamar mandi untuk membersihkan diri dari kotoran yang melekat ke tubuh saya, tidak berapa lama kemudian suara adzan pun berkumandang di mesjid menandakan waktu Dzuhur telah tiba, selanjutnya saya berwudhu' dan menunaikan sholat Dzuhur di rumah.

Hari terus berlalu jam sudah menunjukkan pukul 14'00 wib selanjutnya saya menuju ke lhokseumawe untuk membantu tiga orang newcomers membuat tugas achievement 1 di kantor tempat saya bertugas yaitu kantor kementerian agama kota lhokseumawe, satu persatu newcomers saya pandu dan saya arahkan untuk membuat tugas achievement1 tersebut, akhirnya 3 orang newcomers tersebut berhasil membuat dan memposting ke komunitas steemit, ke tiga orang newcomers tersebut adalah @ulfa01 @mur27 dan nur03.

IMG_20211127_164440.jpg
@razi28 sedang bersama 3 orang newcomers

Setelah selesai membantu membuat tugas Achivement 1 dari ketiga orang newcomers tersebut, jam pun sudah menunjukkan pukul 18'00 wib selanjutnya saya meninggalkan area perkantoran menuju ke simpang keuramat desa paya leupah di tempat tersebut keluarga saya tinggal.

Malam terus berlalu jam sudah menunjukkan pukul 23'00 malam lagi sedang menonton televisi bersama keluarga tiba-tiba handphone berdering, kemudian handphone saya angkat terdengar kabar di telinga saya bahwa telah terjadi kebakaran di kp3 salah satunya rumah adik kandung saya yang bernama srinovida suaminya Rahmat Hidayat Pekerjaan sebagai pembawa becak motor rumahnya hangus di lalap si jago merah, barang yang terselamatkan yaitu 1 unit tv dan kulkas sedangkan seluruh barang lainnya haus terbakar, semoga keluarga yang tertimpa musibah kebakaran diberikan ketabahan dan kesabaran oleh Allah SWT, Aamiin ya Rabbal'Alamin.

IMG_20211128_001914.jpg
mobil pemadam sedang memadamkan api


Demikianlah kegiatan yang saya lakukan pada hari ini, semoga kedepannya akan ada cerita yang lebih menarik untuk dibagikan ke sahabat steemians semuanya.

Terima kasih sahabat steemians semuanya yang sudah mampir pada postingan saya hari ini, mohon maaf apabila ada kesalahan bahasa dan kata dalam penulisan yang saya tulis, untuk selanjutnya saya mohon bimbingan dan arahannya supaya bisa lebih baik untuk kedepannya.
cc : @anroja @ernaerningsih @el-nailul @radjasalman @nazarul @heriadi @herimukti @xeldal @enki @alol @cicisaja @firyfaiz @novaamalia @akbar2468 @zoelgood


20211124_153259.png

Sort:  

Semangat bg
Semoga abg bisa membimbing lebih banyak pemula 😀🙏

 3 years ago 

Panen lagi ya bg, semoga berkah ☺

Selamat datang di steemit,,,
Semoga apapun niat baik mu , allah mudahkan dan lancarkan semua jalannya...🙏🙏🙏

#CLUB100

Banyak panen pinang ini? Berapa 1 Kg, masak atau kering?

 3 years ago 

Semangat bergabung 3 pendatang baru, semoga betah di platform steemit kita.

Semangat juga yang sedang panen pinang, semoga hasilnya berkah.

#club5050

 3 years ago 

Terimakasih

Coin Marketplace

STEEM 0.19
TRX 0.15
JST 0.029
BTC 64210.52
ETH 2627.33
USDT 1.00
SBD 2.76