Betterlife Thediarygame || Sabtu 11 Desember 2021 || Memanen Pinang Dan Padi

in Steem SEA2 years ago

20211212_170232.png


Assalamu'alaikum Sahabat Steemians Semuanya


Di pagi hari ini suara alarm handphone membangunkan saya dari peraduan mimpi yang indah, walaupun mata terasa agak berat untuk membukanya saya harus tetap bangun dari kasur springbad yang empuk membuat tidur malam menjadi terasa nyaman, jam sudah menunjukkan pukul 05'30 wib kemudian saya langsung beranjak dari tempat tidur menuju ke keran air yang berada di kamar mandi untuk berwudhu' dan melaksanakan sholat subuh bersama keluarga, selesai menunaikan sholat selanjutnya saya berdo'a meminta petunjuk kepada Allah semoga dimudahkan rezeki dan terhindar dari fitnah dunia, Aamiin....


Setelah selesai menunaikan ibadah selanjutnya saya menuju ke ruang tv untuk menonton berita sambil merebahkan badan, tanpa terasa mata pun terpejam sehingga saya tertidur lelap di depan televisi.

Pagi terus berlalu jam sudah menunjukkan pukul 08'30 wib matahari mulai mengeluarkan cahaya langit pun mulai terang membuat suasana mulai menjadi panas, suara kicauan burung yang berada di atas pohon di perkarangan halaman rumah mulai terdengar sehingga membangunkan tidur nyenyak saya, selanjutnya saya langsung bangun menuju ke kamar mandi untuk membasuh muka dan kemudian langsung memakai baju untuk membersihkan Perkarangan rumah dari dedaunan pisang yang sudah kering untuk di bakar dan menata seluruh tanaman yang berada di halaman depan rumah.

IMG_20211212_123729.jpg
dedaunan kering yang saya bakar

Jam sudah menunjukkan pukul 09'30 wib selanjutnya saya menuju kebelakang rumah untuk mengambil buah pinang di beberapa pohon yang belum saya ambil buahnya, kemudian buah pinang tersebut saya ambil dengan menggunakan galah panjang yang diatasnya terikat pisau sabit.

IMG_20211212_123845.jpg
mengambil buah pinang

IMG_20211212_123955.jpg
@razi28 sedang membawa buah pinang

Waktu terus berlalu jam sudah menunjukkan pukul 13'00 siang setelah selesai mengambil buah pinang selanjutnya saya menuju ke kamar mandi untuk membersihkan diri dari kotoran yang melekat di seluruh tubuh dan kemudian berwudhu' untuk melaksanakan sholat Dzuhur di rumah.

Setelah selesai melaksanakan sholat, untuk selanjutnya saya beserta istri berangkat menuju ke sawah untuk melihat padi kami yang mau di potong oleh mobil pemotong padi, sebelum padi mendapat giliran untuk di potong oleh mobil pemotong selanjutnya saya beserta istri menuju ke sebuah rangkang yang berada di pinggir area persawahan.

Jam sudah menunjukkan pukul 14'30 wib sambil menunggu giliran padi di potong oleh mobil pemotong kami kemudian beristirahat sejenak di sebuah rangkang sambil melihat mobil pemotong yang sedang memotong padi milk orang lain dari kejauhan.

IMG_20211212_162018.jpg
mobil pemotong sedang memotong padi

Tidak berapa lama kemudian jam sudah menunjukkan pukul 15'00 wib, setelah selesai memotong padi punya orang selanjutnya giliran padi kepunyaan kami di potong oleh mobil pemotong, setelah di potong padi tersebut kemudian di isi kadalam karung untuk diangkut oleh pekerja musiman ke atas badan jalan.

IMG_20211212_162122.jpg
pekerja musiman sedang mengangkat padi

IMG_20211212_162545.jpg
padi yang sudah tersusun di jalan

Setelah semuanya selesai di angkut selanjutnya giliran saya mengangkut sejumlah padi yang berada di dalam karung dengan menggunakan becak motor si roda tiga untuk saya bawa pulang ke rumah di desa paya leupah kecamatan simpang keuramat.

IMG_20211212_162504.jpg
mengangkut padi menggunakan becak motor

Setelah seluruh padi berhasil saya angkut ke rumah selanjutnya saya kembali menuju ke desa Ie Tarek untuk menjemput istrinya beserta anak dan langsung menuju ke tempat kedai penjual mie bakso, di tempat tersebut kemudian kami memesan 3 bangkok mie bakso untuk kami makan.

IMG_20211212_162301.jpg
makan bakso bersama anak dan istri

Jam sudah menunjukkan pukul 17'30 sore, setelah selesai makan mie bakso selanjutnya kami kembali menuju ke rumah tempat kami berkumpul bersama. Sesampainya di rumah selanjutnya saya menuju ke kamar mandi untuk membersihkan dari kotoran yang menempel di tubuh, selanjutnya saya mempersiapkan diri untuk melaksanakan sholat maghrib di mesjid terdekat dari rumah.


Demikianlah kegiatan yang saya lakukan pada hari ini, semoga kedepannya akan ada cerita yang lebih menarik untuk dibagikan ke sahabat steemians semuanya.

Terima kasih sahabat steemians semuanya yang sudah mampir pada postingan saya hari ini, mohon maaf apabila ada kesalahan bahasa dan kata dalam penulisan yang saya tulis, untuk selanjutnya saya mohon bimbingan dan arahannya supaya bisa lebih baik untuk kedepannya.
cc : @anroja @ernaerningsih @el-nailul @radjasalman @nazarul @heriadi @herimukti @xeldal @enki @cicisaja @firyfaiz @novaamalia @akbar2468 @zoelgood

20211124_153259.png

Sort:  
 2 years ago 

Alhamdulillah, semoga rizkinya berkah ☺

 2 years ago 

Aamiin ya rabbal'alamin

 2 years ago 

Postingan ini telah dihargai oleh akun kurasi @steemcurator08 dengan dukungan dari Proyek Kurasi Komunitas Steem.

Selalu ikuti @steemitblog untuk mendapatkan info terbaru.

@ernaerningsih.

Coin Marketplace

STEEM 0.27
TRX 0.13
JST 0.032
BTC 60826.65
ETH 2907.17
USDT 1.00
SBD 3.54