Betterlife Thediarygame|| Rabu, 09 Maret 2022 || Mengawasi dan Mengarahkan tamu Di Meja Piket || 10% payout to @steemamal

in Steem SEA2 years ago

IMG_20220311_000948.png

IMG_20220218_135907.png

Assalamu'alaikum Sahabat Steemians

IMG_20220218_135907.png

Di pagi yang dingin ini kegiatan saya awali dengan melaksanakan sholat subuh berjama'ah bersama keluarga tercinta, setelah selesai menunaikan sholat selanjutnya saya beserta istri menuju ke dapur untuk membuat nasi goreng beserta menggoreng telur dadar untuk sarapan anak-anak sebelum berangkat menuju ke sekolah.

Setelah semalam di guyur hujan pagi ini cuaca agak sedikit dingin, selanjutnya saya bersiap-siap untuk berangkat menuju ketempat kerja dengan menggunakan becak motor si roda tiga yang dibelakangnya bertuliskan Aceh Steemit dan dengan langkah kaki saya berjalan kearah bentor, kemudian becak motor saya jalankan menuju kearah kota yang dulunya di juluki dengan sebutan kota petro dollar, kota tersebut dikenal dengan nama kota lhokseumawe.

Dengan penuh semangat saya terus mengemudikan becak motor walaupun jalan yang saya lalui rusak serta berlubang digenangi air hujan yang turun semalam, dengan penuh kesabaran serta kehati-hatian menjalankan si roda tiga tanpa saya sadari becak motor sudah memasuki arah menuju ke kota lhokseumawe, sesampainya di taman riyadhah lampu merah menyala dan selanjutnya saya memberhentikan si roda tiga sambil menunggu lampu hijau menyala, setelah lampu hijau menyala becak motor kembali saya jalankan dan akhirnya sampailah saya di tempat tujuan dengan selamat.

IMG_20220310_212820.jpg

menunggu lampu hijau menyala

Setelah becak motor saya parkirkan dengan teratur untuk selanjutnya saya langsung menuju ke arah finger print untuk melakukan absensi dan langsung menuju ke meja piket bergabung dengan @akbar2468 untuk melaksanakan tugas negara sebagai satuan pengamanan ( satpam ) di kantor kementerian agama kota lhokseumawe, ditempat tersebut kemudian kami mengawasi dan mengarahkan tamu yang datang untuk mendaftarkan haji dan kepindahan anak sekolah.

IMG_20220310_233717.jpg

Waktu terus berlalu jam sudah menunjukkan pukul 09'00 wib setelah satu jam berada di meja piket untuk menjalankan tugas bersama rekan kerja @akbar2468, selanjutnya saya bangkit dari dari tempat duduk dan langsung menuju ke ADR coffe untuk bergabung dengan rekan kerja yang sudah duluan berada di tempat tersebut untuk minum kopi, sesampai di ADR coffe saya memesan segelas kopi sanger untuk di minum bersama rekan-rekan.

IMG_20220310_212901.jpg

ngopi bersama rekan kerja

Setelah minum kopi sanger sambil berbincang-bincang bersama rekan kerja, selanjutnya saya pamit untuk kembali kekantor untuk melaksanakan tugas sebagai satuan pengamanan di meja piket tempat biasanya saya bertugas bersama @akbar2468, sementara rekan kerja yang lainnya sedang duduk di kursi tamu sambil bermain smartphone dan membahas tentang pekerjaan yang sedang dikerjakan untuk hari ini.

IMG_20220310_213152.jpg

beberapa staf sedang membahas pekerjaan

Jam sudah menunjukkan pukul 11'00 wib setelah sekian lama berada di meja piket untuk menjalankan tugas tenggorokan pun mulai terasa kering dan selanjutnya saya langsung menuju ke jalan samudera baru membeli beberapa jus buah untuk memulihkan haus serta dahaga karena cuaca di siang hari ini sangat panas, setelah jus yang saya pesan sudah selesai dibuat selanjutnya saya langsung kembali kekantor untuk meminum jus tersebut bersama rekan kerja di meja piket tempat saya bertugas.

IMG_20220310_212724.jpg

penjual sedang membuat jus

Hari terus berlalu waktu sholat dzhuhur telah tiba suara adzan pun berkumandang dari masjid dan mushalla, selanjutnya saya pun bergegas menuju kemushalla untuk melaksanakan sholat berjama'ah bersama rekan-rekan yang masih tinggal di kantor.

Siang terus berlalu jam sudah menunjukkan pukul 13'30 wib setelah selesai melaksanakan sholat dzhuhur selanjutnya saya menuju keluar untuk memantau kelanjutan pembuatan plafon yang sudah beberapa hari pekerjaan tersebut belum selesai, di tempat tersebut para pekerja sedang memasang plafon dari triplek dengan berdiri di atas peranca besi yang sudah terpasang.

IMG_20220310_213111.jpg

dua orang pekerja sedang memasang plafon

Setelah memantau pemasangan plafon untuk selanjutnya saya kembali ke meja piket untuk mengawasi dan mengarahkan tamu ketempat tujuan yang mereka tuju, jam sudah menunjukkan pukul 15'00 wib tidak berapa lama saya berada di meja piket suara gemuruh seperti benda jatuh terdengar ditelinga kami yang sedang duduk di meja piket, selanjutnya saya langsung bangun menuju kearah sebelah untuk melihat apa sebenarnya yang terjadi, rupanya kanopi atap di samping kantor jatuh beserta pekerja yang sedang memasang plafon di atas atap kanopi tersebut, Alhamdulillah para pekerja selamat dan tidak cidera.

IMG_20220310_142854.jpg

atap kanopi yang jatuh

Setelah beberapa lama saya berada ditempat jatuhnya atap kanopi tersebut, selanjutnya saya kembali menuju ke meja piket untuk melaksanakan tugas bersama @akbar2468, tidak berapa lama suara adzan ashar berkumandang untuk selanjutnya saya bergegas menuju ke mushalla untuk menunaikan perintah Allah yaitu melaksanakan sholat berjama'ah bersama rekan-rekan.

Setelah selesai menunaikan ibadah, selanjutnya saya kembali ke meja piket dan tidak berapa lama karyawan-karyawati keluar dari ruangan menuju ke arah finger print untuk melakukan absensi pulang, selanjutnya satu persatu karyawan-karyawati meninggalkan area perkantoran untuk pulang menuju ke rumah kediaman masing-masing. Setelah semuanya meninggalkan area perkantoran selanjutnya kami selaku pengamanan di kantor menuju kearah finger print untuk melakukan absensi pulang dan langsung pulang ke rumah tempat berkumpulnya anak beserta istri.

IMG_20220218_135907.png

Demikian kegiatan yang saya lakukan pada hari ini, semoga kedepannya akan ada cerita yang lebih menarik untuk dibagikan kepada sahabat steemians semuanya.

Terima kasih sahabat steemians semuanya sudah mampir pada postingan saya hari ini, mohon maaf jika ada kesalahan bahasa dan kata dalam penulisan yang saya tulis.
cc : @anroja @ernaerningsih @el-nailul @radjasalman @nazarul @heriadi @herimukti @xeldal @enki @cicisaja @firyfaiz @novaamalia @akbar2468 @zoelgood @ajirfalaky

IMG_20220218_135907.png

WASSALAM

IMG_20220217_094916.png

Coin Marketplace

STEEM 0.20
TRX 0.12
JST 0.029
BTC 60670.43
ETH 3380.02
USDT 1.00
SBD 2.51