Betterlife Thediarygame|| Jum'at, 04 Maret 2022 || Melatih Kiper Persiapan Turnament || 10% Payout to @steemamal

in Steem SEA2 years ago

IMG_20220305_003634.png

IMG_20220218_135907.png

ASSALAMU'ALAIKUM SAHABAT STEEMIANS

IMG_20220218_135907.png

Selamat pagi sahabat steemians.... semoga semuanya dalam lindungan Yang Maha Kuasa, Aamiin... berjumpa lagi dengan saya @razi28, pesan untuk sahabat semuanya untuk tetap semangat berinovasi dan berkreasi dengan membuat postingan yang menarik untuk kemajuan komunitas ini.

Di pagi yang masih gelap ini kegiatan saya awali dengan melaksanakan sholat subuh berjama'ah bersama keluarga tercinta, selanjutnya kegiatan saya lanjutkan dengan membantu istri membuat nasi goreng dan menggoreng telur mata sapi untuk sarapan pagi anak-anak sebelum berangkat menuju ketempat latihan sepakbola di stadion tunas bangsa kota lhokseumawe.

Pagi terus berlalu jam sudah menunjukkan pukul 07'30 wib selanjutnya saya menuju ke stadion tunas bangsa dengan menggunakan kenderaan roda tiga yaitu becak motor, dalam perjalanan saya melewati sejumlah rintangan seperti jalan rusak serta berlubang di beberapa titik dari simpang keuramat sampai simpang kandang, setelah melewati sejumlah rintangan selanjutnya laju kenderaan terus saya pacu menuju ke arah stadion tempat saya melatih anak-anak usia dini menjadi pemain sepakbola profesional yang bisa dipakai untuk timnas kedepannya.

IMG_20220305_000311.jpg

anak-anak SSB Samudera Baru sedang berlatih sepakbola

Setelah melakukan perjalanan sekitar lebih kurang 30 menit Alhamdulillah akhirnya sampailah saya di stadion tunas bangsa kota lhokseumawe, di tempat tersebut kemudian saya mengatur sejumlah Kun untuk melatih anak-anak usia dini dasar-dasar sepakbola seperti cara dribling bola, passing bola, mengontrol bola serta melewati lawan dan kerjasama dengan rekan satu tim supaya menjadi kompak serta tangguh pada turnament BLISPI yang akan dipertandingkan pada tanggal 5 - 6 Maret ini di stadion Arun yang diikuti oleh sejumlah SSB dan sekolah yang berada di wilayah kota lhokseumawe.

IMG_20220305_000350.jpg

salah satu anak sedang melakukan sprint

Jam sudah menunjukkan pukul 10'00 wib cahaya matahari mulai panas menyengat seluruh tubuh pemain dan pelatih di lapangan, setelah selesai menggembleng fisik beserta memberikan latihan dasar-dasar tehnik dalam bermain sepakbola, selanjutnya saya bersama wakjem selaku pelatih senior di SSB Samudera Baru melatih kiper untuk persiapan turnament BLISPI di stadion Arun, dalam melatih kiper wakjem memberikan beberapa trik dalam menangkap bola baik di udara maupun bola seleret datar menyentuh rumput lapangan, dalam melatih kiper wakjem melempar bola kekiri, kekanan, keatas dan ketengah sekali-kali bola tersebut di tendang oleh wakjem ke penjaga gawang supaya kecekatan kiper dalam menghalau bola teruji.

IMG_20220305_000056.jpg

wakjem sedang melatih kiper

IMG_20220304_235837.jpg

kiper menahan bola lemparan wakjem

IMG_20220304_235951.jpg

kiper menjatuhkan diri untuk menangkap bola lemparan wakjem

Sekitar pukul 11'00 wib setelah selesai melatih kiper para pemain SSB Samudera Baru berkumpul semuanya untuk diberi bimbingan oleh wakjem, pada kesempatan kali ini wakjem menyampaikan kepada para pemain untuk selalu disiplin dalam berlatih dan patuh kepada pelatih serta ilmu yang diberikan harus di asah kembali di rumah, mudah-mudahan pada turnament BLISPI nanti kita dapat membawa kemenangan untuk tim kebanggaan kita yaitu SSB Samudera Baru.

Setelah selesai memberikan arahan selanjutnya para pemain menyalami pengurus beserta pelatih untuk kembali ke rumah masing-masing untuk beristirahat setelah melakukan latihan di stadion tunas bangsa kota lhokseumawe dan kemudian saya bersama wakjem dan pengurus kembali ke rumah masing-masing untuk beristirahat, setelah sampai di rumah selanjutnya saya merebahkan tubuh di atas tikar untuk melepaskan rasa lelah setelah melatih anak-anak SSB Samudera Baru di stadion tunas bangsa, tanpa terasa mata saya pun terpejam berlahan-lahan sampai tertidur lelap.

Hari terus berlalu waktu pun sudah menunjukkan pukul 16'00 wib setelah tertidur lebih kurang selama 3 jam, selanjutnya saya terbangun dan menuju ke kamar mandi membasuh muka dan mengambil wudhu' untuk melaksanakan sholat ashar, setelah selesai menunaikan ibadah selanjutnya saya membawa becak motor ke salah satu bengkel untuk menggantikan rantai dan menggantikan oli yang sudah lama tidak saya ganti, setelah rantai beserta oli diganti selanjutnya saya menuju ke lapangan sepakbola simpang keuramat untuk menonton pertandingan sepakbola antara Persipal vs pirak Timu FC, pada pertandingan tersebut Persipal simpang keuramat berhasil mengalahkan pirak Timu FC dengan skor 3 : 0 dan akhirnya Persipal berhasil melaju keputaran kedua pada turnament tersebut.

IMG_20220305_001811.jpg

mekanik sedang menggantikan rantai bentor dan oli

Jam sudah menunjukkan pukul 18'15 wib hari pun mulai gelap, setelah selesai pertandingan sepakbola di lapangan simpang keuramat selanjutnya saya kembali ke rumah untuk mempersiapkan diri melaksanakan sholat maghrib di masjid di tempat saya tinggal.

IMG_20220218_135907.png

Demikianlah kegiatan yang saya lakukan pada hari ini, semoga kedepannya akan ada cerita yang lebih menarik untuk dibagikan ke sahabat steemians semuanya.

Terima kasih sahabat steemians semuanya yang sudah mampir pada postingan saya hari ini, mohon maaf apabila ada kesalahan bahasa dan kata dalam penulisan yang saya tulis.
cc : @anroja @ernaerningsih @el-nailul @radjasalman @nazarul @heriadi @herimukti @xeldal @enki @cicisaja @firyfaiz @novaamalia @akbar2468 @zoelgood @ajirfalaky

IMG_20220218_135907.png

WASSALAM

IMG_20220217_094916.png

Coin Marketplace

STEEM 0.20
TRX 0.12
JST 0.029
BTC 60670.43
ETH 3380.02
USDT 1.00
SBD 2.51