The diary game season 3, better life ( 1 oktober 2021) || Musibah Datang di Awal Bulan

in Steem SEA3 years ago

Hai Sahabat Steemian!

Assalamualaikum

IMG-20211001-WA0021-1.jpg
banjir yang lumayan tinggi di daerah seputaran gedong-samudra pase

Apa kabar kamu hari ini??? Semoga kita semua selalu berada dalam lindunganNya dan di berikan kemudahan serta kelancaran rezeki dalam segala bentuk usaha meraih kesuksesan Amin !

Hari ini memasuki bulan oktober dan di awali dengan datangnya musibah banjir di daerah samudra pase, geudong Aceh-indonesia. Hujan yang sangat deras pada malam harinya mengakibatkan sungai meluap dan membanjiri warga sekitanya. Kuasa Allah Swt yang memberi cobaan pada umatnya tiada satu manusia pun yang bisa mengelakkannya, walau pun manusia terhebat di dunia ini

Pagi ini ku terbangun dari tidur malamku yang nyenyak, suara gawai handphone yang sudah ku setel sebelumnya alram yang biasa membangunkan ku berbunyi keras di kupingku. Dengan langkah sedikit gontai menuju kamar mandi, membersihkan diri dan menguyurkan air wudhuk untuk sholat subuh. Tak lama kemudian aku membangunkan si kakak zhezy dan suamiku untuk sholat subuh.

Karna hari ini kakak zhezy daring belajar di rumah saja, aku tidak terburu-buru untuk ke dapur yang seperti biasanya. Emang agak sedikit kurang vit tubuhku pagi ini jadi ku putuskan untuk membeli sarapan di luar saja.

07.15 Am aku tiba di sekolah seperti biasa steemian. Mengisi absen dan pergi meningalkan kantor lalu aku menuju ruangan ku perpustakaan.
Aktivitas seperti biasa yang ku lakukan berbenah dan menyapu lantai yang setiap hari banyak pengunjung siswa dan siswi masuk untuk mengambil buku. Setelah pekerjaan ku selesai semua dan pustaka agak sepi. Tiba tiba gawai ku berbunyi dan ku lirik ada beberapa pesan yang masuk melalu WhatsApp

Salah satunya dari grup sekolah yang mengabarkan daerah geudong samudra pase terjadi musibah banjir desa desa yang berada seputaran sungai geudong banjir akibat meluap air sungai bahkan banjir menutup jalan nasional. Dan dampak dari itu salah satu guru yang mengajar di seolah MAN KOTA LHOKSEUMAWE bapak @muzek07 tidak bisa lewat akibat banjir.

IMG-20211001-WA0006.jpg
akibat banjir pak @muzek07 tidak bisa berangkat menuju tempat kerjanya

IMG-20211001-WA0003.jpg
sebagian pengendara motor menerobos banjir, mereka tidak takut sama sekali

Mudah-mudahan banjinya cepat surut dan masyarakat di daerah tersebut banyak bersabar atas musibah yang menimpa.

Hari ini pekerjaan ku sangat banyak sahabat steemian, memasuki awal bulan banyak laporan yang harus aku buat dan aku kerjakan.

IMG-20211001-WA0013.jpg
disela kesibukanku masih tetap semangat

11.50 Am aku bersiap-siap untuk pulang karna hari ini jumat dan rencana mau singgah di pasar. Namun sebelum pulang rupanya sahabatku @ulyarahmi meminta izin pada ku untuk memakai perpustakaan buat anak-anak rohis biasanya sech mereka di mushola namun tempat tersebut kebanjiran akibat hujan yang sangat deras semalam.

IMG-20211001-WA0014.jpg
saat memberi tausiyah pada anak-anak @ulyarahmi sangat semangat

Dan aku tingalkan mereka. Lalu ku bergegas menuju pasar tradisional yang tak jauh dari sekolahku. Karna hari ini jumat banyak pedagang sebagian sudah tutup untuk pergi sholat jumat.

Tujuanku ke pasar untuk mengambil kerupuk yang aku pesan pada langganaku dan membeli buah pokat kesukaan si bungsu ade afif.

IMG-20210924-WA0006.jpg
buah pokat permintaan ade afif yang sangat suka di buatin juice pokat di rumah

Tak begitu lama aku di pasar dan bergegas pulang ke rumah. Membersihkan diri dan ganti pakaian aku langsung menuju dapur untuk menyiapkan makan siang dan tak lupa aku menggoreng kerupuk yang aku pesan di pasar tadi .

IMG-20211001-WA0027.jpg
saat mengoreng kerupuk untuk cemilan di saat santai untuk keluarga kecilku

Santap siang selesai dan aku langsung membereskan dapur yang berantakan selesai masak tak lupa membersihkan piring serta menyapu lantai. Bersiap sholat dzuhur setelah selesai istirahat siang pilihan terakhirku.

Saat azan bekumandang syahdu di mesjid yang tak jauh dari rumahku, ku ajak anak-anak ku untuk mengambil air wudhuk melaksanakan sholat magrip dan mengaji. Pukul 20.00 Am aku menuju dapur untuk menyiapkan makan malam yang sederhana untuk keluarga kecilku, selesai makan ku bersihkan piring dan gelas yang kotor jadi besok pagi dapur bersih tidak ada penampakan piring kotor lagi 😀😀

Selesai makan aku bersantai sejenak di depan televisi sambil menemani si kakak zhezy mengerjakan Pekerjaan rumah ( Pr). Dan aku melirik gawai handphone ku untuk berlayar sejenak di dunia maya, membuka beberapa akun sosmed ku yang pastinya Steemit pilihan utamaku. Membuka artikel dan berita terbaru steemit hari ini.

22.00 Am, mata sudah tidak bersahabat lagi rasa lelah dan ngantuk sudah melanda ku segudang aktivitas dari pagi hingga malam membuat jiwa raga letih. Ku bereskan anak-anak untuk menuju kamarnya untuk tidur. Tak lupa aku mengecek segala pintu dan jendela pastikan telah tertutup semua. Ku langkahkan kaki menuju kamar dan sebelum tidur sholat isya ku utamakan dahulu.

Sekian cerita sederhana aku hari ini, harapan dan doa ku masih tetap sama hari esok jauh lebih baik dari pada hari ini. Tetap selalu semangat, bersyukur, tersenyum dan selalu bahagia.❤

Terima kasih aku ucapkan kepada @anroja @radjasalman @nazarul @el-nailul @ayijufridar @herimukti @firyfaiz @steemcurator dan komunitas @steemsea se Asia tenggara yang telah banyak memberi motivasi, saran dan dukungan buat penulisan di postingan aku ini.


Much Love,

@ratnakumbang

Sort:  
 3 years ago 


SELAMAT

Postingan anda telah terpilih dalam "Edisi ke #100 : 5 Postingan terpilih [02-10-2021]". Kami berharap anda terus konsisten dalam membuat karya yang berkualitas.

Salam Hangat,
Account Manager @steemseacurator

Terima kasih yang tak terhingga saya ucapkan. telah memilih postingan saya. Cc @steemseacurator

Walaupun hujan dan menguapnya sungai pase sehingga banjir menjadi namun semangat ibu @ratnakumbang dalam proses beraktivitas mengajar tetap ibu lakukan. Semangat terus buk dan selamat atas pilihan postingan di edisi ini

Maju terus pantang mundur, selagi gunung itu tinggi dan langkah kaki bisa dapat mendaki. Akan tetap saya lakukan...wkwkwkkkk dramatis sekali ya ! Alhamdulillah,, Terima kasih @bustamam21 sudah singgah di postingan saya. Salam sukses buat anda 😊😊

 3 years ago 

Selamat Bu @ratnakumbang, semangat terus untuk ✍️✍️✍️

Terima kasih @wantimaulidar salam sukses juga buat kamu 😀😀

 3 years ago 

Luar biasa atas terpilihnya sebagai konten terbaik.

Terima kasih pak @cmdd sudah mampir di postingan saya.. salam sukses buat anda 😊😊

 3 years ago 

Postingan ini telah dihargai oleh akun kurasi @steemcurator08 dengan dukungan dari Proyek Kurasi Komunitas Steem.

Selalu ikuti @steemitblog untuk mendapatkan info terbaru.

@ernaerningsih.

Alhamdallah,, Terima kasih steemcurator08 dan kk syantikk Cc @ernaerningsih

👍👍😊

Coin Marketplace

STEEM 0.20
TRX 0.13
JST 0.029
BTC 66599.03
ETH 3421.37
USDT 1.00
SBD 2.63