Better Life. The Diary Game. 19 Agustus 2021. Melaksakan vaksinasi ke-2 Di Puskesmas Cijagra Lama.

in Steem SEA3 years ago

Selamat malam semua.
Apakah Sahabat Steemians sudah melaksanakan vaksinasi seperti anjuran pemerintah untuk mencegah bahaya covid-19?
Hari ini saya melaksanakan vaksin ke-2 menggunakan Sinovac.


Jam 4 pagi saya terbangun. Udara dingin masih membelit tubuhku yang tertidur di sofa ruang keluarga. Semalaman saya menonton live streeming kegiatan orang-orang di Masjidil Haram beribadah hingga pulas dilantuni suara orang mengaji.

Setelah subuh, saya kembali lagi tiduran di sofa, menunggu matahari mengintip di jendela. Jam 6 lewat baru saya beranjak dari sofa menuju ke dapur untuk mempersiapkan sarapan pagi. Setelah itu saya mulai bersiap untuk pergi ke Puskesmas Cijagra Lama untuk melaksanakan vaksinasi ke-2.

Sampai di Puskesmas sekitar pukul sepulih. Orang-orang sudah ngantri untuk di vaksin, ada yang dari kelompok anak-anak usia sekolah, ada yang baru akan divaksin, dan satu kelompok lagi sama dengan saya untuk vaksin kedua. Masing-masing kelompok terdiri dari 100 orang.

Tenda tunggu yang disediakan untuk para antrian vaksin.


Sekitar jam 11 siang kelompok kami pun dipanggil satu persatu. Saya kebagian antrian no 72. Saat masuk ke dalam ruang vaksinasi, ada 20 orang duduk di ruang tunggu dengan jarak satu kursi kosong.

Saat di periksa tensi, tekanan darah saya 150/90. Koq bisa mencapai angka tinggi, padahal setiap periksa tensi tekanan darah saya selalu rendah, bahkan pernah mencapai 80. Mungkin karena terlalu rindu kepada calon imam jadi tensi naik.

Selfie dulu sesaat sebelum masuk ruang vaksinasi


Usai vaksinasi, kami tidak tinggal di ruang observasi, kami langsung ke luar ruangan. Kami menunggu reaksi dari vaksin dalam tubuh di halaman terbuka, karena di dalam sudah terlalu banyak orang.

Setelah dirasa cukup, tidak ada reaksi yang mengkhawatirkan kami pun memutuskan pulang. Dalam perjalanan pulang di smartphone kami tertera surat keterangan telah mendapatkan vaksinasi.

Selesai vaksinasi photo bareng anak-anak


Tiba di rumah pukul dua siang, saya sejenak beristirahat, beberapa kali kantuk menyerang tak tertahankan. Entah karena reaksi Sinovac dalam tubuh saya, entah juga karena lelah.

Sore hari saya habiskan waktu di depan tv menonton berita hingga magrib tiba. Tak banyak yang saya lakukan hingga malam, hanya menulis catatan harian untuk kawan steemians. Anak-anak pun tak ada yang menggangu minta disediakan makam malam. Makan malam mereka sudah saya siapkan tadi pagi, tinggal di hangatkan jika mereka ingin makan.

Seperti Mbah Surip, saya menulis catatan harian ini.

Bangun tidur, nulis lagi
sedang nulis, tidur lagi
bangun tidur, nulis lagi
sedang nulis, tidur lagi

Sampai disini cerita harianku. Malam sudah menyentuh puncak, sebentar lagi waktu menuju 00.00 waktu Indonesia bagian Barat.

Terima kasih sudah berkunjung di postingan saya. Salam sehat untuk semuanya.

@ranesa70

Sort:  
 3 years ago 


SELAMAT

Postingan anda telah terpilih dalam "Edisi ke #66: 5 Postingan terpilih [21-08-2021]". Kami berharap anda terus konsisten dalam membuat karya yang berkualitas.

Salam Hangat,
Account Manager @steemseacurator

Bangun tidur, nulis lagi
sedang nulis, tidur lagi
bangun tidur, nulis lagi
sedang nulis, tidur lagi

Akhirnya selesai nulis langsung tertidur 🤭

Hahahaaa....iyaaa pules

Untuk gak ngelantur di dalam postingan 😁🤭

masih waspada 😂

🤣🤣🤣
Bisa runyam nantinya🤣🤭

Semoga vaksin menjadi obat dan kekuatan dan terhindar dari hal2 buruk yg selama ini ditakuti

Selamat atas terpilihnya postingan ini menjadi postingan terbaik 👍👏😇

Aamiin

Makasih telah hadir di postingan Ayu 🙏

Sama2 kak

Setelah di vaksinasi.. Rasa perasaan nya itu gimana buk @renesa70

Percaya diri, enak tidur, enak makan

Sebelum di vaksin gak kek gitu ya

Coin Marketplace

STEEM 0.15
TRX 0.12
JST 0.025
BTC 53991.35
ETH 2418.60
USDT 1.00
SBD 2.16