The Diary Game season 3|| Betterlife || Kamis (06 Mei 2021)

in Steem SEA3 years ago

Assalamu'alaikum Wr. Wb.
apakabar sahabat steemit semuanya?
Semoga di dalam bulan Suci Ramadhan ini kita dapat terhindar dari godaan jin syaithan dan dapat mengendalikan hawa nafsu syahwat kita, Aamiin.

IMG_20210506_061532.jpg

sedang menikmati pemandangan yang indah di pagi hari

Hari ini memasuki puasa ke 24 bulan Suci Ramdhan Tahun 2021 M, seperti biasa aktivitas pada umumnya yang dilakukan umat muslim di bulan Suci Ramadhan yaitu Sahur pada pukul 04:00 dan setelah itu menunggu Adzan shalat subuh.

Hari ini saya diajak oleh mustakim untuk shalat subuh di mesjid Djamik, lalu ketika adzan berkumandang diapun datang ke rumahku untuk pergi kemesjid dan akhirnya kami pun berangkat pergi ke mesjid Djamik untuk menunaikan shalat subuh.

IMG20210506053626.jpg

suasana setelah shalat subuh di mesjid Djamik lancang garam

Setelah shalat subuh kami pun keluar dari mesjid dan jalan-jalan sebentar sambil menunggu pagi, daerah yang kami tempuh sekitaran Ujong Blang dan Waduk, ketika kami menuju ke Jomblang kami melihat anak-anak yang sedang jalan-jalan.

Lalu ketika hari mulai pagi dan kami pun mau pulang kerumah, ketika kami dalam perjalanan pulang kami melihat pemandangan yang sangat indah di sekitaran waduk, lalu kami pun berhenti disalah satu tempat dan memotret beberapa foto.

IMG20210506061419.jpg

IMG_20210506_061505.jpg

sedang duduk di waduk lalu saya melihat pemandangan yang indah, saya langsung menyuruh mustakim untuk memfotokan saya

Setelah mengambil beberapa foto kami pun pulang kerumah, hari ini saya tidur dirumah mustakim, lalu sekitaran pukul 11:00 kakak mustakim masuk kedalam kamar dan meminta kunci motor dari situlah saya terbangun.

Setelah mustakim memberi kunci motor lalu saya mencoba tidur lagi akan tetapi saya tidak tertidur lagi lalu saya mengambil hp saya dan menonton you tube, dan si mustakim masih bisa tidur karena dia belum tidur, kalau saya ada tidur semalam barang 2 jam.

Lalu ketika saya sedang asik bermain game waktu shalat Dzuhur pun masuk Adzan mulai berkumadang, lalu saya tidak langsung ambil wudhu akan tetapi saya main game dulu sampai selesai 1 match, ketika sudah selesai saya langsung ambil wudhu dan menunaikan shalat Dzuhur.

Setelah selesai shalat Dzuhur saya langsung membangunkan mustakim yang masih tidur untuk menyuruh dia menunaikan shalat Dzuhur. Lalu diapun bangun akan tetapi tidak langsung pergi kekamar mandi malah megang hp.

Lalu saya duduk diluar kamar, ketika saya lihat jam di hp sudah pukul 15:00 lalu saya masuk kekamar lagi, dan rupanya dia tidur lagi, shalat Dzuhur belum di laksanakan sampai waktu shalat Ashar tiba baru dia bangun tidur.

Akan tetapi dia tidak langsung pergi ke kamar mandi untuk cuci muka malah dia nonton you tube di hp, lalu saya menceramahi dia karena dia tinggal shalat Dzuhur ketika saya selesai berceramah baru dia bangun mengambil handuk dan mandi.

Lama sekali saya menunggu dia mandi, dan akhirnya dia selesai mandi jam sudah menunjuki pukul 17:00, lalu kami langsung pergi Kemesjid Djamik untuk menunaikan shalat 'Ashar, setelah shalat 'Ashar kamipun ingin ngabuburit akan tetapi sangat disayangkan karena hujan sudah mulai turun.

Lalu kami pergi ke bengkel motor untuk menggantikan batteray motor mustakim, setelah itu saya suruh mustakim untuk mengantarkan saya kerumah karena hari ini ada jadwal bukber bersama keluarga rumah ngaji. Lalu sampai dirumah saya langsung mandi dan bersiap-siap pergi bukber di JB.

Ketika saya mau berangkat ke JB hujan semakin deras waktu berbuka pun hampir tiba lalu saya langsung pergi ke JB walaupun lagi hujan, setiba di JB akhirnya kak afni pun datang lalu kami langsung masuk kedalam untuk duduk di meja kami, lalu akhirnya waktu berbuka pun tiba.

Setelah buka puasa saya langsung pergi ke kamar mandi untuk cuci tangan lalu ngambil wudhu dan menunaikan shalat magrib di JB, setelah itu kami ngobrol dan foto-foto. Ketika jam hampir jam 20:00 kami langsung gerak dari JB untuk pulang kerumah.

IMG_20210506_193826.jpg

IMG_20210506_193705.jpg

IMG_20210506_193915.jpg

IMG20210506191814.jpg

Foto-foto ketika bukber di JB

Ketika sampai dirumah badan ku terasa lemas karena saya makan sambal sebab saya sedang sakit lambung tidak boleh makan pedas, akan tetapi di JB ini ayam nya sudah di campur sama sambalnya jadi saya terpaksa makan.

Sekian dari The diary game saya hari ini.
Terima kasih kepada @radjasalman @booming02 @booming03 @anroja @inwi @ernaerningsih @p3d1 @nazarul serta teman-teman semua di Komunitas STEEM SEA yang selalu mendukung saya dalam berkontribusi positif di STEEMIT ini.

Terimakasih atas perhatiannya
Wassalamualaikum Wr. Wb.

Sort:  
 3 years ago 


SELAMAT

Postingan anda telah mendapat kurasi secara manual dari akun komunitas @steemseacurator.
Terimakasih telah berpartisipasi dalam komunitas Steem SEA

Kami akan sangat berterimakasih jika anda bersedia mendelegasikan Steem Power (SP) anda untuk kemajuan komunitas Steem SEA ini

Salam hangat
Firyfaiz

Link pintas untuk delegasi:
100SP 200SP 500SP 750SP
1000SP 1500SP 2000SP 2500SP 3000SP

 3 years ago 

This post has been rewarded by @steemcurator08 with support from the Steem Community Curation Project.

Follow @steemitblog to get info about Steemit and the contest.

Anroja

Coin Marketplace

STEEM 0.19
TRX 0.16
JST 0.033
BTC 64349.87
ETH 2775.11
USDT 1.00
SBD 2.65