Betterlife The Diary Game (Sabtu 26Juni 2021): Hari terakhir Dirumah

in Steem SEA3 years ago

50% payout postingan ini saya donasikan ke akun @steem.amal

Halo sahabat steemians semua, semoga selalu sehat dan bersemangat dalam berkreasi.

Hari ini Saya bangun tidak seperti biasanya yaitu pada jam 05:30 pagi. Hati saya sangat senang karena bisa shalat subuh tepat waktu. Saya kalau dirumah jarang biasa shalat subuh tepat waktu, gak tau kenapa, mungkin karena gak ada yang bangunin, berbeda kalau didayah selalu ada yang bangunin, shalat saya selalu tepat waktu.

Bangun dari tidur, saya segera kekamar mandi untuk berwudhu. Matahari hampir terbit saya bergegas agar shalat subuh saya tepat waktu. Saya ambil sajadah langsung takbir dua rakaat.

Setelah shalat subuh, karena gak ada kegiatan, saya memainkan hp hingga terbit fajar. Sebenarnya sangat tidak baik tidur subuh. Tidur subuh bisa membuat kita papa, kurang rezeki, hilang hafalan dan hal hal lain yang tidak baik. Kita harus memperhatikan apa saja hal yang tidak baik untuk kita, jangan kita kerjakan, apalagi hal itu sudah kita tahu. Akan lebih besar dosanya kalau kita tau tapi tidak menghindarinya.

Matahari sudah mulai menampakkan seluruh pesonanya kira kira jam 10:00 pagi, saya membantu ibu memasak. Saya sangat jarang membantu ibu memasak, tetapi karena saya hendak kembali lagi ke pesantren dan saya akan membawa sedikit makanan, jadi saya harus membantu ibu agar cepat siap.

Jam menunjukkan pukul 12:00 siang, kerjaan kami belum juga. Itu semua disebabkan karena ibu saya ada pesta tmyang harus dihadiri, itupun hampir lupa kalau ada pesta yang harus dihadirnya.

Ibu pergi, saya tinggal sendiri, sayaa lakukan apa yang bisa supaya waktu ibu pulang kerjaannya tidak banyak lagi.

Setelah memasak siap, saya pergi melihat perkembangan rumah saya yang sudah dibangun. Rumah saya sudah hampir seminggu dalam proses pemasangan keramik. Hari ini sudah mulai dipasang diruang tamu, mungkin beberapa hari lagi sudah siap.

IMG20210626161540.jpg

Gambar 1: Proses pekerjaaan rumah

Rencana hari ini saya akan kembali kepesantren setelah dhuhur, tetapi karena ada kendala saya pulang setelah ashar. Pada jam 04:00 sore, setelah shalat ashar saya langsung berangkat diantar oleh Abang sampai ke persimpangan dan dilanjutkan dengan mobil sewa.

Jam 05:00 sore saya naik mobil dan alhamdulilah sampai tujuan pada jam 06:30 sore. Saya tidak langsung berangkat kepesantren, tetapi saya singgah sebentar dirumah guru, karena ada kawan saya yang sedang membantu guru pergi kesawah. Dirumah guru saya singgah sampai esok hari.

IMG20210626214515.jpg

Gambar 2: Balai tempat saya menginap

IMG20210626214551.jpg

Gambar 3: Kawan sedan asik bowsing

Dibalai kami menginap malam ini. Karena tidak ada pengajian, kami hanya duduk santai sambil memainkan hp sambil bercerita tentang steemit kepada kawan. Alhamdulillah kawan saya @muzakirte tertarik dengan steemit dan sudah bergabung.

GambarSumber
Gambar 1Realmi 7i
Gambar 2Realmi 7i
Gambar 3Realmi 7i

Mungkin hanya ini momen yang dapat saya sampaikan, semoga bermanfaat.

Salam @rajulunsyuja

Sort:  
 3 years ago 

Postingan ini telah dihargai oleh @steemcurator08 dengan dukungan dari Proyek Kurasi Komunitas Steem.

Ikuti @steemitblog untuk mendapatkan info tentang Steemit dan kontes.

Anroja

Coin Marketplace

STEEM 0.20
TRX 0.14
JST 0.030
BTC 69344.89
ETH 3347.76
USDT 1.00
SBD 2.74