Betterlife, The Diary Game (Minggu, 20 Juni 2021): Hari yang Dengan Penuh Kesibukan

in Steem SEA3 years ago

50% hadiah postingan ini disumbangkan ke @steem.amal

Hai kawan kawanku semua, bagaimana kabar kalian? Semoga selalu dalam lindungan Allah dimana pun kalian berada.

Hari ini aku memulai pagiku dengan sarapan pagi. Kemudian memulai rutinitas pagiku yaitu membantu tukang bangunan dalam pembuatan rumah baru saya. Yang saya lakukan adalah menghaluskan dinding dengan menggunakan gerenda. Sebelum dilakukan pengecekan, kata tukang harus dihaluskan terlebih dahulu agar dinding tampak cantik.

Sebelum saya bekerja, saya harus menunggu kertas pasir dibawa pulang. Sambil menunggu, saya melihat lihat proses pemasangan granit oleh tukang. Saya memperhatikan dan mempelajarinya agar suatu saat saya juga bisa pasang granit.

IMG20210620124639.jpg

IMG20210619124114.jpg

Gambar 1: Memantau kerja tukang

Kertas pasirpun sampai, saya langsung bekerja menghaluskan dinding dengan gerenda. Saya bekerja hingga waktu azan dhuhur tiba. Setelah itu saya beranjak kekamar mandi untuk mandi dan siap siap shalat dhuhur. Selesai shalat dhuhur, saya istirahat sebentar sambil memainkan hp sampai jam 03:00 PM.

IMG20210620124800.jpg

Gambar 2: Sedang mengganti kertas pasir

Karena semen sudah mulai habis, saya disuruh untuk membeli semen 2 karung. Saya ambil sepeda motor, saya pergi kekedai bangunan untuk membeli semen. Pulang dari situ, saya pergi kekedai lagi. Kali ini saya hendak nongkrong di kedai kawan yang jualan pulsa. Disini saya duduk sampai menjelang sore hari.

IMG20210620143942.jpg

Gambar 3: Membeli semen

IMG20210620160827.jpg

Gambar 4: Nongkrong dengan sahabat

Hari sudah menjelang sore, saya harus segera pulang, karena saya belum shalat ashar. Saya mandi dan setelah itu shalat ashar. Setelah itu seperti biasa, saya harus memotong rumput untuk sapi saya tercinta. Barang 20 menit kerjaan saya siap. Bagaimana tidak, rumputnya sudah tersedia dikebun, saya hanya tinggal memotong saja tanpa harus mencarinya terlebih dahulu seperti orang orang.

Malampun tiba, seperti biasa saya berencana untuk nongkrong dikedai kopi. Tetapi agenda saya malam ini bukan hanya itu. Saya ada jadwal main futsal dengan kawan kawan nongkrong. Jadwal kami bermain adalah jam 10:00. Dari sini kami harus berangkat 30 menit sebelum jadwal, dikarenakan tempat kami dengan futsal sedikit jauh.

Setelah main futsal, kami santai santai lagi dikedai kopi sambil menonton bola dengan rekan rekan. Tetapi saya hanya bisa sampai jam 12:00 saja, karena selebihnya bukan waktu saya lagi hehe. Bukan anak mami ya, tetapi saya lagi belajar untuk membiasakan bangun pagi pagi. Jadi, kalau saya tidur telat, akan susah untuk bangun.

Demikian cerita saya hari ini, semoga kawan kawan terhibur ya.

Salam @rajulunsyuja

Sort:  

This Account are doing Phishing Activity.

@anroja

Mohon penjelasannya kenapa pak ?

 3 years ago 

Postingan ini telah dihargai oleh @steemcurator08 dengan dukungan dari Proyek Kurasi Komunitas Steem.

Ikuti @steemitblog untuk mendapatkan info tentang Steemit dan kontes.

Anroja

Coin Marketplace

STEEM 0.20
TRX 0.14
JST 0.030
BTC 69344.89
ETH 3347.76
USDT 1.00
SBD 2.74