Better Life; The Diary Game Kamis (17 juni 2021)

in Steem SEA3 years ago

50% hadiah postingan ini disumbangkan ke @steem.amal

Hai semua, jumpa lagi dengan saya @rajulunsyuja. Semoga kita semua hari ini sehat walafiat.

Pagi yang cerah untuk memulai aktivitas baru. Hari ini saya bangun jam 08:00. Dengan kepala sedikit pusing karena saya telat tidur semalam, saya langsung bangun untuk cuci muka dan sarapan pagi.

Sambil menunggu aktivitas apa yang akan saya lakukan hari ini, saya mengambil handphone dan menjelajahi perkembangan akun steemit saya.

IMG20210615101308.jpg

Gambar 1: Santai dengan siadik

Kira kira jam 09:00 saya disuruh oleh ayah untuk memantau pekerja yang sedang memetik buah sawit di kebun yang tak jauh dari rumah. Tanpa membantah, saya langsung kekebun dengan memakai sepeda motor lengkap dengan perkakas yaitu parang dan lain lain. Saya berencana sambil memantau pekerja, saya akan membantu membersihkan kebun dengan merapikan daun daun sawit yang sudah dipotong.

IMG20210616150923.jpg

Gambar 2: Sampai ke tempat tujuan

Ayah saya, orangnya sangat gigih, sejak saya kecil banyak sekali usaha yang dia geluti. Mulai dari menternak sapi, berkebun dan menjadi agen kayu bangunan. Karena kerja kerasnya dimasa dahulu, banyak hasil yang didapat sekarang. Dan saya sangat bangga dengan berkat perjuangannya. saya bisa sekolah, mengaji sampai saya kuliah bisa dipenuhi olehnya.

Kebun sawit ini juga berkat dari usahanya. Dulu, kalau saya ingat perjalanan saat pertama kali menanam sawit sangatlah berat, mulai dari pembersihan lahan, menanam sawit hingga perawatan yang membutuhkan modal besar dan waktu hampir 3 tahun lebih. Setelah 3 tahun lebih perawatan barulah tinggal memanennya saja.

Hari ini sudah menjadi tugas saya untuk membantu merawat pohon pohon sawit. Sampai dikebun, saya melihat pekerja sedang istirahat. Ternyata, mereka sudah memetik sawit sebagiannya, kata mereka panen kali ini kurang banyak, makanya kerjaan kami cepat selesai.

Jam 01:00 siang saya pulang kerumah untuk makan siang dan shalat dhuhur. Aktivitas yang sama. Setelah makan, saya berangkat lagi ke kebun sawit. Kemungkinan besar, kami akan bekerja sampai sore, karena banyak tempat yang harus kami petik.

IMG20210616150815.jpg

IMG20210616165102.jpg

IMG20210616165115.jpg

Gambar 3: Aktivitas kami hari ini

Waktu hampir menjelang magrib, mereka masih bekerja, saya hanya sebagai penonton saja hehe. Semuanya selesai pas waktu azan magrib, tetapi saya tidak lagi menunggu mereka selesai. Saya pulang lebih awal untuk mandi.

Malampun tiba, setelah shalat magrib, kira kira jam 08:00 malam saya keluar rumah dan menuju ke tempat biasa yaitu nongkrong dikedai kopi.

Inilah sedikit cerita saya hari ini.
Salam @rajulunsyuja

Sort:  

@anroja - is this account all okay?

There is a report in the comments that it has been hacked.

 3 years ago (edited)

Terima kasih tim Steemit, akan saya telusuri aktivitas akun ini, apabila ada kesalahan, kita akan meminta untuk dilakukan klarifikasi agar tidak terjadi kesalahpahaman.

Hacking is on the rise. Please emphasize this point a little more. Then ordinary users like us will be able to work in comfort.

Congratulations, your post has been upvoted by @scilwa, which is a curating account for @R2cornell's Discord Community. We can also be found on our hive community & peakd as well as on my Discord Server

Manually curated by @abiga554
r2cornell_curation_banner.png
Felicitaciones, su publication ha sido votado por @scilwa. También puedo ser encontrado en nuestra comunidad de colmena y Peakd así como en mi servidor de discordia

Thanks

Please Remove Vote @steemcurator01

This Account are doing Phishing Activity.

Currently have been Blacklisted.

Kenapa pak. Mohon penjelasannya

Akun anda dah teretas.

Ada kesalahan postingan dan sudah saya tangani. Mohon maaf kepada semuanya

As I have replied elsewhere, your account has been hacked and you must change your keys immediately - Section 3 in this post will explain how

You should then review your comments and edit or delete those that start with "Congratulations! Message from exnihilo.witness You Received 100 STEEM From exnihilo.witness".

If you don't do this, your account will continue to post a message trying to scam users and will likely result in more people downvoting and complaining to you.

Thanks in advance.

Ye sir

 3 years ago (edited)

Assalamualaikum bang @rajulunsyuja
Mohon membuat postingan klarifikasi atas kesalahan yang Anda buat agar tidak terjadi kesalahpahaman. Karena bila tidak membuat klarifikasi, maka akun ini tidak akan mendapatkan dukungan lagi dari tim Steemit (steemcurator01, steemcurator02 dan steemcurator08). Akun ini di duga telah di retas. Mohon pada saat membuat postingan klarifikasi untuk menampilkan foto selfie terbaru dengan memegang secarik kertas bertuliskan nama akun dengan tulisan tangan. Ini sebagai pembuktian bahwa akun ini benar-benar milik Anda

Jangan lupa mention saya, kami menunggu dalam waktu 2x24 jam klarifikasinya.
Selama menunggu klarifikasi, akun ini kami pending dulu.

Cc:
@steemcurator01

Iya pak, mohon maaf sebelumnya, tag apa yang harus saya cantumkan

 3 years ago 

Buat aja dulu postingannya. Gunakan tag #clarification #indonesia

Coin Marketplace

STEEM 0.16
TRX 0.15
JST 0.029
BTC 58018.11
ETH 2448.33
USDT 1.00
SBD 2.34