50% Payout postingan ini didonasikan kepada akun @steem.amal | THE DIARY GAME Sabtu 25 juni 2021| Jumat Berkah Berbakti

in Steem SEA3 years ago

Halo sahabat steemians. Semoga kita semua selalu sehat ya !

Hari Jumat aku bangun lebih cepat, karena sebelum shalat Jumat tiba aku akan pergi ke kebun untuk membersihkan kebun dan sekaligus mencari apakah ada sawit yang sudah bisa dipetik.

Jam 08:00 pagi, setelah siap sarapan kami berangkat kekebun. Kebun saya tak jauh dari rumah yang memakan waktu kira kira 5 menit saja. Kami pergi dengan membawa beberapa peralatan. Diantaranya:Rawit, parang, pupuk dan mesin pemotong rumput.

IMG20210625103731.jpg

20210620_214145.png

IMG20210625100816.jpg

Saya pergi berdua dengan ayah. Sampai dikebun, kami membagi tugas, ayah memotong rumput sedangkan saya menabur pupuk dipangkal pohon sawit. Kerjaan kami tidak berlangsung lama, karena kebun ini tidak terlalu luas yang hanya muat sekitar 30 batang sawit. Ayah memotong rumput, saya menabur pupuk. Setelah selesai memotong rumput, ayah langsung beranjak ke tugas lain yaitu memetik buah sawit. Memetik sawit termasuk kerjaan yang cukup berat. Saya pribadi juga merasakannya, tetapi saya juga bisa memetik buah sawit, hanya agak sedikit lama kalau saya yang petik.

IMG20210625100807.jpg

Petik sawitpun berlangsung, saya masih dengan pekerjaan saya yaitu menabur pupuk. Setelah saya selesai menabur pupuk, saya segera membantu ayah mengangkut buah sawit yang sudah dipetik.

Jam 11:00, semua kerjaan kami dikebun siap, kamipun segera pulang untuk bersiap siap pergi kemesjid.

Cuaca hari sangat mendung, membuat saya merasa sidikit bosan untuk beraktivitas. Pulang dari mesjid, saya makan dan terus istirahat sampai jam 04:00 sore. Stelah bangun dari tidur, tidak membuat saya semakin bersemangat tetapi malah membuat saya semakin bosan.

Untuk menghilangkan rasa bosan dalam diri, saya pergi mandi agar badan saya merasa segar. Setelah shalat ashar saya berencana akan pergi kekedai sebentar untuk minum kopi sebagai penghangat badan, cuacapun sedang mendung, pas banget kalau kita ngopi.

Disana saya duduk sampai menjelang sore dengan kawan kawan. Disana saya asik melihat kawan yang sudah terbius dengan game chip. Entah apa yang merasukinya, saya heran. Tetapi saya tidak mau mengganggu, saya biarkan saja, toh itu kesenangannya. Sebenarnya, itu adalah hal yang dilarang, bahkan para ulama sudah melarangnya. Walaupun itu hal yang dilarang, seperti saya bilang tadi, membiarkan saja agar tidak tidak terjadi keributan hehe.

Hari hampir magrib, saya segera kemesjid, karena saya sudah mandi, jadi tidak perlu pulang lagi kerumah.

20210620_214145.png

Mungkin hanya ini momen yang dapat saya sampaikan.

Salam @rajulunsyuja

Sort:  
 3 years ago 

Postingan ini telah dihargai oleh @steemcurator08 dengan dukungan dari Proyek Kurasi Komunitas Steem.

Ikuti @steemitblog untuk mendapatkan info tentang Steemit dan kontes.

Anroja

Coin Marketplace

STEEM 0.20
TRX 0.14
JST 0.030
BTC 69344.89
ETH 3347.76
USDT 1.00
SBD 2.74